Bantuan Pendidikan Rp 4,4 Juta Rupiah
bantuan pendidikan Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja ke SMP Negeri 4, Rote Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menyerahkan 1.015 KIP dan 500 PKH (09/01)

Bantuan Pendidikan Rp 4,4 Juta Rupiah

Teknobgt.com Bantuan Pendidikan Rp 4,4 Juta Rupiah, Pemerintah secara resmi meluncurkan program baru dalam penyaluran dana bantuan biaya pendidikan. Program Bansos Sekolah adalah memberikan bantuan pendidikan dari pemerintah kepada Anak sekolah tidak mampu dengan total Rp 4,4 Juta setahun.

Bantuan biaya pendidikan senilai Rp 4,4 Juta itu adalah total dalam 1 tahun dimana rinciannya adalah sebagai berikut :

  • Siswa SD/MI atau sederajat mendapatkan bantuan sebesar Rp 900.000/tahun atau Rp 75.000/bulan.
  • Siswa SMP/MTS atau sederajat mendapatkan bantuan sebesar Rp 1.500.000/tahun atau Rp 125.000/bulan
  • Siswa SMA/SMK/MA atau sederajat mendapatkan bantuan sebesar Rp 2.000.000/tahun atau Rp 166.000/bulan

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan bahwa bantuan ini diharapkan bisa memberikan banyak manfaat untuk menunjang pembelajaran dengan sistem daring ini selama pandemi yang masih saja terus tumbuh.

Unduh Aplikasinya Untuk Mendaftar dan  Mencek Apakah Kamu Berhak Mendapatkan Bantuan Pendidikan Dari Pemerintah

UNDUH APLIKASI
Adapun syarat untuk Siswa atau anak sekolah yang bisa mendapatkan Bantuan ini adalah keluarga mereka yang masuk dalam Program keluarga Harapan (PKH). Dimana PKH itu sendiri merupakan salah satu program pemerintah dalam pemberian bantuan sosial masyarakat keluarga miskin yang sudah ditetapkan dan terdaftar sebagai penerima manfaat. atau sering disebut Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Baca Juga : Syarat Dan Cara Mencairkan Bansos BLT Anak Sekolah Rp3,4 Juta

Program bantuan dana pendidikan siswa tidak mampu yang total nilainya Rp 4,4 juta ini diberikan dalam waktu 1 tahun dengan pencairannya sebanyak 4 kali yaitu bulan Januari, April, Juli dan Oktober. Pencairan dana batuannya bisa melalui Bank negara yang telah ditunjuk sebagai penyelenggara penyerahan bantuan tunai diantaranya Bank BRI, Mandiri, BNI dan BTN.