Cek Link ppg.kemendikbud.go.id Untuk Lihat Hasil Seleksi PPG Tahun 2022
Pengumuman Hasil Seleksi PPG Dalam Jabatan Tahun 2022

Cek Link ppg.kemendikbud.go.id Untuk Lihat Hasil Seleksi PPG Tahun 2022

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbud Ristek) secara resmi telah mengumumkan hasil seleksi administrasi untuk Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan tahun 2022.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi Akademik (Pendidikan Profesi Guru) PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 sudah sesuai dengan surat bernomor 0519/B2/GT.00.03/2022 tanggal 7 Maret 2022. Hasil seleksi diumumkan secara online dan bisa diakses dan di cek melalui situs ppg.kemendikbud.go.id atau bisa juga dengan cara akses akun SIMPKB masing-masing guru.

Adapun 4 poin utama  yang disampaikan oleh pengurus Kemendikbud Ristek terkait PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 diantaranya:

1. Dari hasil seleksi administrasi tersebut sejumlah 391.530 guru dinyatakan lulus seleksi administrasi sebagaimana daftar rekapitulasi terlampir, hasil kelulusan selengkapnya dapat dilihat pada laman ppg.kemdikbud.go.id atau melalui akun SIMPKB masing-masing.

2. Guru yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi maka selanjutnya dapat mengikuti seleksi akademik sesuai jadwal sebagaimana terlampir.

3. Bagi guru yang dinyatakan lulus seleksi administrasi agar melakukan pemutakhiran nomor telepon seluler (whatsapp), pas foto, dan tautan belajar.id pada profil SIMPKB masing-masing.

4. Seleksi akademik akan dilaksanakan secara daring berbasis domisili. Informasi selengkapnya dapat dipantau melalui laman ppg.kemdikbud.go.id dan akun SIMPKB masing-masing.

Jadwal persiapan dan pelaksanaan Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022

Berikut ini adalah jadwal terbaru untuk persiapan dan pelaksanaan Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 yang dirilis oleh Kemendikbud Ristek.

  1. Cetak Kartu Peserta Seleksi Akademik: 12-13 Maret 2022
  2. Koordinasi peserta dengan pengawas (melalui grup whatsapp): 14 Maret 2022
  3. Instalasi mandiri oleh peserta: 14 Maret 2022
  4. Uji coba aplikasi
    • Peserta bersama pengawas sesuai jadwal
    • Pembagian jadwal menyusul: 15 s.d. 27 Maret 2022
  5. Seleksi Akademik: daring domisili
  6. Pembagian jadwal sesuai yang tercantum pada kartu peserta: 16 s.d. 30 Maret 2022.***

Cara Cek Hasil Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022

login SIMPKB cek seleksi PPG

  • Buka browser dari HP ataupun laptop, kemudian masuk ke link ppg.kemdikbud.go.id atau bisa juga langsung kesini : https://ppg.kemdikbud.go.id/news/pengumuman-hasil-seleksi-administrasi-dan-informasi-seleksi-akademik-ppg-dalam-jabatan-tahun-2022
  • Setelah itu login dengan SIMPKB yang Anda punya dengan cara klik tombol “login SIMPKB”
  • Nanti akan langsung diarahkan ke https://ppg.simpkb.id/ 
  • Masukkan alamat email dan kata sandi akun SIMPKB yang Anda punya dan klik Masuk

Itulah informasi tentang pengumuman hasil seleksi administrasi dan informasi Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Kemendikbud Ristek.

hbot cristiano ronaldo -