Apple iCam Pro Action Camera

Apple iCam Pro, Action Camera Yang akan Jadi Pilihan Favorit Para Konten Kreator

Banyak yang bilang bahwa ukuran iPhone 13 mini mirip seperti action camera, tetapi dalam faktor bentuk yang lebih ramping dan lebih kecil. Ya, itulah yang dapat dipertimbangkan Apple untuk pasar action sport yang berkembang dan konten kreator yang selalu mencari kamera saku dengan fitur merekam video luar biasa.

Mungkinkah konsep iCam Pro dengan pengaturan tiga kamera menjadi katalis untuk hasrat kami terhadap Kamera Aksi Apple?

Action Cam Apple dengan 3 camera
Action Cam Apple dengan konsep 3 camera (foto:yankodesign)

Action Camera memiliki serangkaian keunggulannya sendiri yang menjadikannya pilihan utama dan lebih disukai untuk mengabadikan momen, daripada membawa DSLR berukuran besar atau memotret dengan ponsel premium ataupun memboyong fotografer dan videograper yang biayanya pasti lebih besar.

Kualitas dari action camera memang tidak dapat dibandingkan dalam hal stabilisasi dan kecakapan pengambilan gambar sudut lebar dalam resolusi tinggi dan frame ratesnya. Bahkan para konten kreator sudah tidak meragunkan lagi kualitas dari action camera Gopro Hero10, Insta360 ONE R, dan DJI Osmo Action untuk keserbagunaannya.

Apakah Apple Akan Membuat Action Camera?

Apple iCam Pro by Diego valdes
Apple iCam Pro by Diego valdes (foto: yankodesign.com)

Jika kamu selalu bertanya-tanya kenapa hingga saat ini Apple tidak menghadirkan Action Camera? maka itu adalah pertanyaan dari banyak orang, mengingat kemampuan perekaman video Apple iPhone Pro 13 Pro Max (dan juga pendahulunya).

Raksasa Cupertino secara logis akan memiliki andil yang baik jika produk semacam itu dikembangkan di masa depan. Konsep Apple iCam Pro yang dibuat oleh Varun Anand memberi pandangan nyata tentang kemungkinan Apple akan merealisasikan produk action cameranya.

Ada juga iCam Pro yang dirancang oleh Diego Valdés (juga dikenal sebagai Diego Valoro Design) adalah versi iPhone 13 yang lebih kecil – tentu saja dengan utilitas yang sedikit berbeda untuk mendokumentasikan pengalaman ekstrem. Pengaturan unit tiga kamera adalah jalan memutar dari konvensi satu kamera yang solid pada kamera olahraga semacam itu. Ini bisa menjadi USP untuk merek seperti Apple yang akan memasuki ruang yang sangat kompetitif yang didominasi oleh GoPro.

iCam Pro yang desain oleh Diego valdes ini memiliki bentuk persegi panjang yang ramping dari action cam akan memberikan kebebasan kepada calon pengguna untuk membawanya di saku celana jeans mereka tanpa merasa tidak nyaman. Pilihan warna dan bahan juga akan berperan dalam keberhasilan iCam Pro, jika kita melihatnya di kehidupan nyata.

Jadi, kita tunggu saja bagaimana respon dari Apple setelah ada beberapa desain/konsep iCam Pro yang ternyata mendapatkan respon positif dari banyak pihak.