Ini Cara Mudah Atasi Masalah Alamat MAC Wifi HP Android Hilang
Ini Cara Mudah Atasi Masalah Alamat MAC Wifi HP Android Hilang

Ini Cara Mudah Atasi Masalah Alamat MAC Wifi HP Android Hilang

Alamat MAC wifi android hilang pada saat ingin menggunakan hotspot tentu menjadi masalah yang serius, apalagi itu terjadi pada kita yang kurang begitu paham tentang pengaturan wifi di Hp Android. Tapi jangan khawatir, karena Teknobgt akan membahas cara mengatasi masalah ini dengan mudah.

Nah, pada kesempatan kali ini Teknobgt ingin mencontohkan kasus seperti ini pada Hp Xiaomi. Ketika alamat mac wifi xiaomi hilang, tentu saja penggunanya tidak bisa memanfaatkan sinyal hotspot disekitarnya untuk berselancar diinternet (tidak bisa internetan dengan jaringan wifi). Kenapa Wifi di Hp Xiaomi tidak bisa diaktifkan dan apa yang harus dilakukan jika terjadi masalah seperti ini?

Masalah alamat mac wifi di HP android (xiaomi) hilang itu biasanya disebabkan oleh adanya kerusakan pada hardware atau bisa juga masalah pad softwarenya saja. Lalu, bagaimana cara mengatasi?

Tentang MAC Address

MAC Address Wifi Android Xiaomi

Kenapa alamat MAC Wi-Fi tidak tersedia? sebelum membahas bagaimana cara mengatasi masalah ini, kamu harus pahami dulu apa itu MAC Address Wifi dan bagaimana fungsi atau cara kerjanya?

👉 TRENDING:  Xiaomi Redmi Note 6 Pro Dengan 4 Kamera Resmi diluncurkan

MAC (Media Access Control) Address adalah alamat sebuah perangkat atau istilah lainnya adalah hardware address agar bisa terkoneksi ke internet. MAC Address juga sering disebut sebagai pengidentifikasi dalam bentuk 12 karakter unik (contoh : 00:00:00:00:00:0X) untuk perangkat keras tertentu, seperti untuk perangkat Wireless Network di Hp Android ataupun Ethernet di komputer.

Fungsi MAC Address itu tentunya sebagai alamat fisik perangkat agar bisa terkoneksi ke jaringan internet atau sebagai identitasnya untuk membedakan dengan perangkat lainnya yang terhubung juga.

Jadi, ketika alamat mac wifi di Hp xiaomi hilang, kamu harus cek MAC Addressnya dan alamat IPnya terlebih dahulu dengan cara berikut ini :

  • Masuk ke menu pengaturan / Settings di HP Xiaomi dan masuk ke bagian About Phone
  • Setelah itu pilih “Keseluruhan Spesifikasi” yang akan menampilkan informasi spek HP Xiaomi
  • Scroll kebawah dan pilih opsi Status untuk menampilkan informasi Status baterai, SIM, IMEI, Alamat IP, Alamat MAC Wi-Fi dan yang lainnya
👉 TRENDING:  Daftar Ponsel yang Akan Menerima Android Pie 9.0

Jika Alamat MAC Wifi di HP Xiaomi kamu tidak muncul, berarti memang terjadi masalah dan berikut ini cara mengatasinya.

Mengatasi Alamat MAC Wifi Xiaomi/Android Hilang

Banyak yang mengeluh alamat MAC Wifi hilang pada Hp Xiaomi 4X, Redmi note 2, Redmi 5A, dan Xiaomi tipe terbaru lainnya. Untuk Mengatasinya, kamu bisa mengikuti cara berikut ini yang kami rangkung dari internet :

  1. Langkah pertama adalah salin/copu direktif : WCNSS_qcom_cfg
  2. Setelah itu masuk ke Root Explorer dan masuk ke dalam System/Etc/Wifi
  3. Kemudian paste kode yang tadi kamu copy
  4. Restart Hp Xiaomi dan coba nyalakan kembali Wifinya untuk coba sambungkan ke jaringan hotspot.

Semoga tips ini bisa bermanfaat dan membantu kamu mengatasi masalah tidak bisa terkoneksi ke hotspot karena Alamat MAC Wifi pada HP Android hilang.

👉 TRENDING:  Xiaomi Ikutan Sindir Apple Yang Tidak Beri Charger di iPhone 12
Alamat mac wifi : 02:00:00:00 - alamat mac wifi redmi - Alamat wifi mac tidak tersedia - mac wifi tidak tersedia -