prediksi spek asus rog phone 6

Ini Yang Harus Kamu Tau Tentang Spesifikasi dan Fitur Unggulan Asus ROG Phone 6

Asus saat ini mungkin sedang bekerja keras untuk memproduksi smartphone gaming terbarunya yang akan menjadi andalan mereka untuk bersaing dengan brand lain.

Ponsel ROG (Republic of Gamers) dari Asus adalah HP Gaming terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menikmati game mobile, sambil juga memiliki smartphone premium yang diatas rata-rata. Nah, Asus ROG Phone 6 mungkin akan yang segera dihadirkan dan jika kamu seorang gamer, apa yang kamu harapkan dari spesifikasi dan fitur unggulannya nanti, apakah akan didukung dengan Snapdragon 8 Gen 1?

Kapan Asus ROG Phone 6 Dirilis?

Asus akan merilis Ponsel ROG seri terbarunya nanti bergantung pada tempat tinggalmu. Misalnya, model ROG Phone 5S dan 5S Pro memulai debutnya pada 24 Agustus 2021, tetapi hanya di Taiwan.

Kita tunggu saja, negara mana yang akan menjadi tempat pertama dirilisnya Asus ROG Phone 6 nanti.

Asus ROG Phone 5 dan 5 Pro sebelumnya dirilis pada Maret 2021 di beberapa bagian Asia tetapi menjangkau pasar yang lebih luas pada Mei. Sementara Inggris melihat 5 konfigurasi yang berbeda, itu tidak mendapatkan 5 Pro. Pelanggan Eropa mendapatkan keduanya, sementara pelanggan AS memiliki satu versi ROG Phone 5.

👉 TRENDING:  Soal Tematik Kelas 1 SD/MI Tema 1 Subtema 1, 2, 3 dan 4 Kurikulum 2013

Sejauh ini, rumor tampaknya menunjuk pada kedatangan ROG Phone 6 pada Mei 2022 di India dan mungkin Inggris. Meskipun kebenarannya adalah bahwa kita belum tahu. Berikut ini adalah daftar tanggal perilisan ROG Phone sari 1 hingga 5 :

  • ROG Phone 1: October 2018
  • ROG Phone 2: September 2019
  • ROG Phone 3: August 2020
  • ROG Phone 5: May 2021
  • ROG Phone 5S: August 2021

Jika kamu ingin menjadi orang pertama yang menggunakan ROG Phone 6, maka kamu harus bersabar hingga tahun depat. Tapi, jika kebutuhanmu mendesak dan haru segera membeli ponsel gaming, kamu bisa cek di artikel HP Gaming Terbaik untuk mencari referensi lainnya untuk dibeli.

Spesifikasi Asus ROG Phone 6 Seperti Apa?

Perlu kamu ketahui bahwa saat ini, Asus ROG Phone 5S dan 5S Pro hadir dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 888 Plus, yang merupakan prosesor tercepat yang tersedia di platform. Ini telah digantikan oleh Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, yang seharusnya meningkatkan kinerja untuk apa yang sudah menjadi bagian dari silikon yang sangat cepat.

👉 TRENDING:  Daftar Alamat Asus Service Center Surabaya Terbaru, Ada 10 Tempat!

Jajaran Asus ROG Phone 5S memiliki tingkat sampling sentuh 360Hz, yang menempatkannya di belakang salah satu pesaing terbesarnya (Red Magic 6) yang memiliki fitur 400Hz. Kami tidak bisa melihat Asus melepaskan ini, jadi semoga model baru akan cocok atau melebihi angka itu ketika tiba.

Untuk lebih detailnya, kamu bisa nonton video dibawah ini yang kami lansir dari channel YouTube Tech 11 yang telah mengumpulkan video konsep yang sangat baik untuk ROG Phone 6.

Tampaknya tidak mungkin bahwa layar 6,78 inci yang menjadi standar pada model 5S akan menjadi lebih besar untuk ROG Phone 6. Ini bukan karena keterbatasan perangkat keras, melainkan fakta jika terlalu besar ukurannya akan sulit untuk dimasukkan kekantong celana ataupun saat digenggam.

Harapkan panel FHD+ AMOLED cantik yang sama dengan kecepatan refresh 144Hz, disertai dengan baterai besar 6000mAh yang memungkinkan kamu bisa menikmati sesi permainan yang diperpanjang.

👉 TRENDING:  Beasiswa DataPrint 2021 Untuk Pelajar Tingkat SMP, SMA dan Perguruan Tinggi

Seperti halnya 5S, rumor menyatakan bahwa spesifikasi yang lebih tinggi akan menawarkan RAM 18GB dan penyimpanan UFS 3.1 512GB, dengan berbagai konfigurasi lain yang ditawarkan mulai dari 8GB/128GB. Juga harus ada 5G, Wi-Fi 6E, dan Bluetooth 5.2 untuk memenuhi semua kebutuhan konektivitas yang lebih lengkap.

Kamera di 5S terdiri dari sensor Sony IMX686 64 megapiksel, sudut lebar 13 megapiksel 125 derajat, dan piksel makro 5 megapiksel. Memang benar bahwa beberapa di antaranya dapat dikenakan agar sesuai dengan sensor yang lebih besar yang ditawarkan ponsel lain, tetapi dengan fokus yang lebih besar pada kinerja game daripada optik masih bisa menjadi konfigurasi di Rog Phone 6 juga.

Kita tunggu saja, apakah kehadiran Asus ROG Phone 6 nantinya akan menjadi primadona dan pilihan utama para gamer?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *