Link Resmi Daftar Vaksin Online di Balikpapan

Balikpapan yang menjadi jalur masuknya orang-orang ke Kalimantan Timur terus berupaya menjaga warganya agar tidak mudah terkena virus, salah satu programnya adalah membuka layanan daftar vaksin online di Balikpapan.

Program vaksinasi yang dilakukan pemerintah ini tentunya adalah untuk percepatan herd immunity agar angka pasien positif covid-19 bisa menurun, Jadi masyarakat Balikpapan yang lulus persyaratan bisa mengikuti pendaftaran vaksinasi online di Vaksinasi.balikpapan.go.id.

Program Vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Balikpapan ini dibagi menjadi beberapa kelompok, yaitu Masyarakat Umum , Anak usia 12-18 tahun, Lansia, Pra Lansia, dan Disabilitas dengan beberapa persyaratan berikut ini :

Sasaran Vaksinasi di Balikpapan

Masyarakat Umum
Warga asli Balikpapan dengan usia sudah 18 tahun keatas

Anak Usia 12-18 Tahun
Warga asli Balikpapan

Lansia
– Warga Balikpapan dan Luar Balikpapan Yang Berdomisili di Balikpapan
– Usia 60 Tahun ke atas
– Jika data anda belum terdaftar, silahkan hub RT anda berdomisili

Pra Lansia
– Warga Balikpapan dan Luar Balikpapan Yang Berdomisili di Balikpapan
– Usia 50-59 Tahun ke atas
– Jika data anda belum terdaftar, silahkan hub RT anda berdomisili

Disabilitas
– Warga Balikpapan dan Luar Balikpapan Yang Berdomisili di Balikpapan
– Usia 18 Tahun ke atas

Cara Daftar Vaksin Online Balikpapan

cara daftar vaksinasi online di balikpapan 2021

Adapun link resmi dan cara mendaftar vaksin di Balikpapan untuk dosis pertama dan kedua adalah sebagai berikut :

  • Langkah pertama adalah buka browser di Hp/laptop kemudian masuk ke link resminya di https://vaksinasi.balikpapan.go.id
  • Setelah itu pilih kategori sasaran vaksin yang sudah dikelompokkan oleh Pemerintah (pilih Masyarakat Umum jika ingin mendaftarkan dirimu dan pilih Lansia/pralansia jika ingin mendaftarkan orangtua untuk ikut vaksin).
  • Akan muncul form pendaftaran vaksinasi sesuai kategori yang dilih (Harap diisi sesuai dengan data di KTP)
  • Masukkan NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan pilih WNI di Kewarganegaraan, kemudian masukkan kode capcha dengan sesuai dan klik tombol periksa dibagian bawah.
  • Ikuti prosesnya dan nanti kamu akan mendapatkan nomor artrian.

Nah, setelah mendapatkan nomor antrian vaksin ini kamu hanya tinggal menunggu pengumuman dari pemerintah kota Balikpapan saja kapan gilirannya. Biasanya pengumuman dimulainya vaksinasi ini melalui akun Instagram resmi pemkot Balikpapan @pemkot_balikpapan dan juga di akun instagram Dinas Kesehatan @dinkes_balikpapan.

Datanglah kelokasi vaksinasi sesuai dengan tanggal dan waktu (jam) yang sudah ditentukan untuk mengikuti pelaksanaan vansinasi dosis pertama dan tunggu pengumuman lagi untuk pelaksanaan vaksinasi dosis kedua (biasanya 1 bulan setelah dosis pertama).