Live Audio Rooms Resmi Diluncurkan Facebook, Hadir Sebagai Pesaing Clubhouse!

Facebook telah meresmikan fitur barunya yang digadang-gadang sebagai pesaing dari aplikasi Clubhouse. Yaitu “Live Audio Rooms” yang mana layanan baru ini masih tersedia bagi penggina Facebook di Amerika saja.

Awal-awal kehadiran layanan baru dari facebook ini sudah mulai diketahui sejak awal tahun 2021, yang mana banyak pengamat mengatakan bahwa layanan Live Audio Rooms ini akan menjadi pesaing untuk Aplikasi Clubhouse dan layanan baru lainnya. Kenapa jadi pesaing kuat? karena Live Audio Rooms ini bisa langsung digunakan oleh perangkat Android dan iOS.

Fitur Live Audio Rooms

Live Audio Rooms ini merupakan layanan yang ada di aplikasi Facebook dan penggunanya bisa menggunakan ini untuk membuat group obrolan audio virtual untuk meeting ataupun hanya mengobrol biasa saja. Kamu juga yang sudah ada didalam group Live Audio Rooms ini bisa mengajak orang lain lagi untuk bergabung.

live audio rooms facebook

Selain itu ada fitur menarik yang biasa kamu lihat di platform streaming game Twitch, dimana host di Live Audio Rooms bisa menyajikan sistem donasi untuk mendukungnya menjadi konten kreator yang lebih baik lagi atau bisa digunakan untuk hal lainnya seperti di sumbangkan ke yayasan amal tertentu.

Para penonton di Live Audio Rooms bisa melakukan deposit untuk membeli mata uang khusus disitu yaitu “Stars” yang nantinya bisa diberikan kepada host di Live Audio Rooms yang mereka suka.

Front Row atau barisan depan sepertinya akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi penonton yang akunnya bisa ditampilkan paling depan oleh host karena telah memberikan “stars”. Fitur Front Row / barisan depan ini merupakan khusus untuk penonton yang rutin mengirimkan stars kepada host favoritnya.

Untuk tahap awal ini Facebook masih selektif dalam memberikan hak sebagai host/konten kreator di Live Audio Rooms ini, dimana hanya ada 50 host saja yang dipilih dan itu dari kalangan publik figur dan juga konten kreator yang sudah terverifikasi di Amerika Serikat saja seperti D Smoke, Kehlani, Reggie Watts, Lisa Morales Duke, Dr. Jess, Bobby Berk, Tina Knowles-Lawson, Joe Budden, dan DeRay Mckesson.

Agar layanan Live Audio Rooms semakin populer, Facebook berencana membawa fitur ini ke Group Facebook yang nantinya akan mempermudah akses fiturnya.