aplikasi android untuk memperjelas video

Rekomendasi Aplikasi Android Untuk Memperjelas Video Agar Tidak Pecah!

Aplikasi Android Untuk Memperjelas Video Agar Tidak Pecah – Harus diakui bahwa perkembangan teknologi di sektor smartphone semakin canggih dan banyak fitur-fitur baru yang dihadirkan, salah satunya adalah kamera dengan kualitas tinggi yang tentunya akan dengan mudah merekam video HD.

Tapi bagaimana jika kita memiliki kenangan rekaman video lama yang ingin kita tonton lagi, tetapi karena dulu masih merekam dengan kamera resolusi rendah maka videonya agak pecah. Nah disini teknobgt ini memberikan rekomendasi aplikasi android untuk memperjelas video yang awalnya mungkin kualitasnya hanya 144p bisa dirubah menjadi 480p atau 720p agar lebih jelas.

Dengan bantuan aplikasi ini kamu bisa memperbaiki video yang pecah tadi dan juga bisa membuat video Full HD di Android yang tentunya bisa ditambahkan dengan efek-efek bawaannya agar semakin enak ditonton.

Cara Memperbaiki Video Yang Pecah di HP Android

Aplikasi-aplikasi yang Teknobgt rekomendasikan ini tentunya bisa dengan mudah digunakan untuk meningkatkan kualitas video yang rendah tadi dan kalian bisa download secara gratis di Google Playstore.

Berikut ini adalah aplikasi android untuk memperjelas video atau memperbaiki video rekaman yang pecah menjadi lebih baik:

1. PowerDirector – Video Editor & Video Maker

aplikasi PowerDirector bisa stabilkan gambar
Download Aplikasi PowerDirector : Klik Disini

Aplikasi pertama yang bisa kamu coba untuk memperjelas file video yang gambarnya pecah atau resolusi rendah adalah PowerDirector. Aplikasi yang dibuat oleh Cyberlink Corp ini hadir dalam 2 versi yang gratis dan berbayar (Free and Pro). Cukup dengan PowerDirector versi gratisnya saja kamu sudah bisa memperjelas kualitas video yang ada di Hp Androidmu.

Aplikasi PowerDirector juga masuk kesalah satu aplikasi Pilihat Editor, yang artinya bahwa PowerDirector ini memang memiliki fitur Video editor yang sangat baik. Pihak Developer juga mengklaim bahwa aplikasi video editor dari HP Android ini bisa menghasilkan kualias tinggi layaknya hasil dari para editor profesional dan yang paling menariknya lagi adalah kamu bisa membuatnya dengan cepat dan mudah.

Berikut ini adalah fitur-fitur unggulan dari aplikasi PowerDirector yang teknobgt rangkum dari deskripsi playstore:

  1. Edit dan ekspor video dalam resolusi hingga 4K*
  2. Bisa mengatur kecepatan video sehingga kamu bisa mengedit video menjadi slow motion
  3. Perbaiki cuplikan rekaman kamera yang bergoyang dengan penstabil video
  4. Buat intro video yang menarik dengan titel animasi
  5. Eksperimen dengan pengubah suara dan buat efek suara yang lucu -lucu.Ganti latar belakang dengan editor layar hijau menggunakan kunci chroma
  6. Buat efek pencahayaan ganda yang menakjubkan dari mode hamparan dan penggabungan video
  7. Hasil edit videonya bisa di upload langsung ke YouTube dan Facebook

Tentunya dengan fitur seperti diatas tadi, kamu bisa dengan mudah memperjelas video dengan mengatur contras atau brightnessnya atau agar semakin bagus juga kamu bisa mengedit videonya dengan mengeksport ke resolusi yang lebih tinggi.

2. Google Photos

google photos stabilize video
Fitur Stabilize video dari Google Photos, Foto: techpinas.com

Selanjutnya kamu juga bisa menggunakan Aplikasi Google Photos untuk meningkatkan kualitas video yang kurang jelas atau pecah menjadi lebih baik dengan meningkatkan resolusinya, mengatur kecerahannya dan yang lainnya.

Tentunya ini adalah cara meningkatkan kualitas video di Android tanpa aplikasi tambahan, karena Google Photos ini sudah otomatis terinstal dari sistem androidnya. Adapun cara menggunakannya adalah sebagai berikut:

  • Buka Google Photos yang ada di HP Android kamu, kemudian pilih/cari file video yang akan ditingkatkan kualitasnya
  • Buka file videonya tersebut dan selanjutnya pilih ikon hamburger dan pilih Stabilize
  • Google Photos akan menjalan proses stabilizenya tadi untuk memperbaiki kualitas videonya dan kamu harus tunggu proses itu sampai selesai tanpa keluar.

Itulah 2 cara untuk meningkatkan kualitas video yang buram atau pecah, sebenarnya masih banyak lagi aplikasi android yang bisa kamu gunakan untuk memperjelas video yang resolusinya rendah atau tingkat kecerahannya rendah. Aplikasi-aplikasi itu tentunya yang memiliki fitur edit video seperti Kinemaster, Videoshop, InShot, ActionDirector SSSTiktok dan masih banyak yang lainnya.