Cara Untuk Mengembalikan Nomor Kontak Yang Terhapus Tanpa Sengaja!

Ketika berbagi nomor kontak antar keluarga, rekan kerja ataupun teman tentunya kita akan langsung menyimpan di HP dan memberi nama yang sesuai agar tidak lupa atau mudah ketika ingin berkomunikasi.

Ketika menyimpan nomor HP tadi, biasanya ada pilihan apakah akan disimpan ke Sim card atau memori Hp. Rekomendasi dari teknobgt itu adalah lebih baik menyimpannya di Sim Card saja karena ketika kamu ganti Hp atau baru saja instal ulang / reset pabrik, daftar nomor kontak yang tersimpan di Sim Card tidak hilang. Lalu bagaimana cara mengembalikan kontak yang terhapus atau hilang dari daftar kontak di HP?

Ketika mendapatkan masalah seperti kontak hilang atau terhapus tanpa sengaja tentunya akan sulit untuk menghubungi orang tersebut, Ada 2 cara yang bisa kamu coba untuk mengembalikan kontak yang terhapus atau hilang di HP Merk Vivo, Oppo, Samsung, Xiaomi atau Hp Android lainnya.

Langkah pertama kamu bisa meminta nomor kontak yang hilang tadi ke teman atau keluarga yang kira-kira menyimpan juga kontaknya. Tapi, jika hanya kamu saja yang memiliki kontaknya bisa melakukan cara berikut ini.

👉 TRENDING:  Cara Mudah Untuk Menghubungkan HP Ke TV Biasa

Cara Mengembalikan Kontak Yang Hilang

Ternyata ada beberapa cara yang bisa dicoba untuk mengembalikan nomor kontak yang terhapus, cara ini dikhususkan untuk yang menggunakan HP Android merk Samsung, Vivo, Asus, Xiaomi, Oppo dan merk lainnya.

Cek Pengaturan Kontak

pengaturan tampilkan daftar kontak android

Di pengaturan Android itu ada pilihan pengaturan kontak yang mana kita bisa memilih untuk menampilkan daftar kontak yang tersimpan di akun Google, memori HP ataupun di Sim Card (Kartu Sim).

Adapun cara-cara mengeceknya adalah sebagai berikut :

  • Langkah pertama adalah buka menu Kontak (icon orang) atau bisa juga masuk ke Panggilan dan pilih Kontak
  • Selanjutnya pilih icon 2 titik di pojok kanan atas dan pilih Pengaturan
  • Kemudian masuk ke Manajemen Kontak dan pilih Kontak untuk ditampilkan
  • Dari situ akan terlihat jumlah kontak yang tersimpan , agar mudah mencarinya kamu bisa memilih tampilkan semua kontak saja agar bisa dengan mudah untuk mencari kontak yang dianggap hilang atau terhapus.
👉 TRENDING:  Begini Cara Untuk Menghubungkan HP ke TV Tanpa Kabel

Jika cara tersebut ternyata tidak menemukan kontak yang dicari, maka kamu bisa coba cara berikut ini:

Mengembalikan Kontak yang Terhapus Dengan Aplikasi

Aplikasi restore contact

Cara selanjutnya untuk mengembalikan kontak yang terhapus di HP Android adalah dengan bantuan Aplikasi yang nantinya bisa merestore data kontak yang terhapus. Adapun Aplikasi yang bisa digunakan untuk mengembalikan no HP yang terhapus itu adalah Aplikasi Restore Contact, kamu bisa langsung mendownloadnya di Google Playstore.

Aplikasi Restore Contact ini diklaim mampu mengembalikan kontak yang baru saja terhapus, Berikut ini fitur-fitur yang bias digunakan :

  • Aplikasi ini dapat mengembalikan semua Kontak yang MANUAL.
  • Kembalikan Kontak tanpa cadangan sebelumnya.
  • Dapat Mengembalikan satu per satu atau sekaligus.
  • Dapat Mencari Kontak yang Dihapus
  • Untuk memulihkan kontak, ketuk kontak
👉 TRENDING:  Rekomendasi Aplikasi Android Untuk Memperjelas Video Agar Tidak Pecah!

Seperti itulah cara yang bisa dilakukan ketika kamu kehilangan nomor kontak HP yang terhapus dengan tidak sengaja atau karena hal lainnya.

Kata Kunci
nmr kontak yg tehapus -

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *