Tips Cara Mengatasi Akun Google Drive Terkena Limit!
mengatasi limit google drive

Tips Cara Mengatasi Akun Google Drive Terkena Limit!

Google Drive memang menjadi pilihan utama untuk menyimpan file secara online. Selain penggunaannya mudah, layanan dari Google ini juga bisa digunakan secara gratis bagi anda yang memiliki akun Gmail. Nah, artikel ini akan membahas penyebab akun google drive terkena limit dan bagaimana cara mengatasinya.

Ada beberapa orang yang sering mengalami masalah seperti terkena limit sehingga tidak bisa mengakses/download file yang kita simpan di Google Drive. Masalah limit seperti itu biasanya disebabkan oleh sistem Google yang mendeteksi jumlah pengakses file tersebut melewati batas yang secar otomatis Google membatasi akses/download ke file tersebut.

Selain memiliki batasan bandwith untuk download hariannya, layanan Google Drive yang bisa diakses secara gratis ini juga memiliki limit penyimpanan yaitu sekitar 15GB dan kamu bisa menambah kapasitas penyimpapannya menjadi 100GB dengan membayar sekitar Rp 269.000 per tahunnya atau Rp 26.000 perbulan.

👉 TRENDING:  24 Bulan Tidak Digunakan, Data di Google Drive Anda Akan Dihapus

Memang dengan cara membeli seperti itu otomatis akun Google Drive kamu memiliki kapasitas penyimpanan lebih besar dan tentunya bandwith download hariannya pasti bertambah. Tapi, teknobgt tidak menyarankan hal itu ketika kamu mengalami masalah limit karena ada cara gratis yang bisa kamu coba untuk mengatasi Google Drive limit.

Cara Mengatasi Limit Google Drive

limit download akun google drive

Ketika mengalami masalah limit seperti ini, biasanya ketika kamu mengakses file yang akan didownload akan mendapatkan pesan seperti ini “maaf anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang,” itu artinya memang ada banyak yang mengakses file tersebut sehingga batasan download hariannya terpenuhi dan akhirnya Google menutup aksesnya.

👉 TRENDING:  Cara Mudah Share File dan Dokumen Yang Ada di Google Drive

Berikut ini adalah cara mengatasi Google Drive limit yang bisa kamu lakukan untuk melewati batas download di akun Google Drive :

  • Langkah pertama adalah buka browser Chrome, kemudian masuk ke link https://drive.google.com
  • Selanjutnya, kamu bisa masuk ke akun Google Drive setelah membuka tautan file.
  • Pada link URL file yang tersimpan di Google Driver tersebut, ganti “uc” dengan “buka” lalu Enter agar link tersebut memuat ulang halaman file yang tadi tidak bisa didownload.
  • Klik ikon tambahkan ke Drive Saya lalu pilih opsi yang sama lagi untuk mengonfirmasi dan buka akun Google Drive kamu
  • Klik kanan pada file yang ditambahkan tadi kemudian pilih opsi buat salinan dari menu konteks.
  • Terakhir kamu bisa langsyng pilih “Download” agar file yang kamu pilih tadi bisa tersimpan di PC/laptop.
👉 TRENDING:  Waspada Jika Dapat Tawaran Google Drive Unlimited Seumur Hidup!

Cara mengatasi Google Drive terkena limit seperti ini sering disebut juga dengan bypass manual, memang cara ini agak sedikit rumit tetapi sebenarnya jika mengikuti step by stepnya pasti akan berhasil.

Lalu, bagaimana cara untuk mengatasi limit penyimpanan yang sudah hampir penuh? cukup mudah, kamu bisa menghapus file-file yang menurutmu tidak lagi digunakan agar mengurangi space penyimpanannya.

Solusi atasi limit buat akunt google -