Rekomendasi Aplikasi Edit Gambar Dan Tulisan Terbaik Di HP Android

Apakah kamu tau bagaimana caranya untuk edit foto dan menambahkan tulisan didalamnya? Nah, jika belum tahu kamu bisa menyimak ulasan berikut ini yang membahas tentang rekomendasi aplikasi edit gambar dan tulisan terbaik untuk pengguna smartphone Android.

Jika kamu menggunakan aplikasi Instagram untuk membuat story ataupun membuat postingan di feed sangatlah mudah untuk mengeditnya karena sudah didukung dengan fitur ganti filter hingga mangatur saturasi warnanya.

Tapi, bagaimana jika kita ingin memposting gambar di akun sosial media lainnya seperti Facebook atau Whatsapp? tentunya kamu akan membutuhkan bantuan aplikasi edit gambar dan tulisan agar foto/gambar yang diposting jadi lebih menarik.

Jika kamu pergi ke google playstore, kamu pasti akan menemukan banyak sekali aplikasi-aplikasi yang memiliki fitur edit gambar. Tapi hanya ada beberapa saja yang benar-benar fitur yang bagus, oleh karena itu teknobgt mencoba untuk merangkum aplikasi android terbaik untuk edit gambar foto dan menambah tulisan.

Aplikasi Edit Gambar dan Tulisan Keren di HP Android

Apakah ada perbedaan hasil edit gambar di filter instagram dan aplikasi yang direkomendasikan ini? perbedaan itu tentunya pasti ada dan sepertinya aplikasi yang direkomendasikan ini memiliki banyak fitur seperti font-font yang digunakan sangat populer, lucu hingga bisa mempercantik foto/gambar yang dieditnya. Penasaran? simak selengkapnya berikut ini :

Aplikasi TextArt

Rekomendasi aplikasi android pertama yang bisa edit gambar dan tulisan adalah aplikasi TextArt – Teks ke foto – Edit teks foto dari Teddy Apps Inc. TextArt ini dalah aplikasi yang bisa membantu pengguna untuk menambahkan teks ke foto/gambar dengan mudah, cukup dengan pilih foto yang akan digunakan dan ketikkan kata-kata/tulisan apa yang ingin ditampilkan.

Baca Juga:  Samsung Mulai Produksi Galaxy S10

Hal paling menarik dari aplikasi TextArt ini adalah kamu bisa memilih berbagai jenis font karena terdapat lebih dari 800 jenis font artistik yang bisa digunakan. Selain itu tulisannya juga nanti bisa memilih warna, posisi, perspektif (ubah sudut), rotasi, tebal, miring, kapitalisasi, perataan teks, spasi baris dan spasi huruf, mengemas teks (wrap text), bayangan (shadow), stroke (outline), glow (highlight), terbalik (flip), cermin (mirror).

Kemudian untuk mempercantik foto/gambar yang akan digunakan, Aplikasi ini memiliki lebih dari 100 filter foto yang menakjubkan. Jika ingin download aplikasi aplikasi edit gambar dan tulisan dari TextArt bisa langsung masuk ke Google Playstore.

Phonto – Text on Photos

aplikasi phonto edit gambar dan tulisan

Kemudian ada aplikasi Phonto – Text on Photos yang dibuat oleh Youthhr ini di playstore mendapatkan hampir bintang 5 dari 60ribu review dan sudah didownload lebih dari 10 juta pengguna.

Ini merupakan aplikasi edit gambar dan tulisan paling banyak didownload dan digunakan saat ini karena memang memiliki fitur sangat banyak. Aplikasi Phonto ini memiliki lebih dari 200 macam model tulisan (font) yang sangat menarik ketika ditambahkan ke gambar/foto.

Font Rush

Font Rush aplikasi edit foto tambah tulisan

Selanjutnya ada Aplikasi Font Rush yang bisa kalian gunakan untuk mengedit gambar agar bisa ditambahkan tulisan-tulisan yang keren.

Aplikasi edit gambar dan tulisan ini dikembangkan oleh developer Simply Entertaining yang tentunya memiliki kelebihan tersendiri dibanding dengan aplikasi sejenis lainnya. Salah satunya adalah memiliki koleksi font-font yang sangat kreatif dan sangat populer karena sering digunakan pada poster film, iklan dan promosi lainnya.

Baca Juga:  Info Beasiswa Reguler dari LPDP

Font Studio

applikasi Font Studio - Text on photos

Aplikasi Font Studio – Teks pada foto & Editor ini bisa kamu gunakan juga ketika ingin mengedit gambar atau foto sendiri untuk ditambahkan tulisan-tulisan tentang kata bijak, kata mutiara, motivasi dan kata-kata lainnya.

Developer yang mengembangkan aplikasi ini adalah Omac2 cocok buat kamu yang mencari aplikasi dengan size yang tidak besar karena hanya 26MB saja.

Meskipun seperti itu, aplikasi Font Studio ini tidak kalah dengan aplikasi-aplikasi yang sebelumnya kita bahas karena memiliki keunggulan tersendiri seperti tersedianya lebih dari 200 font yang bisa digunakan secara gratis, kemudian kamu juga bisa menambahkan stiker-stiker lucu saat menambahkan tulisan di gambar atau foto yang akan diedit.

Texty

aplikasi texty

Yang terakhir ada Texty, aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk desain grafis secara gratis dan juga sangat mudah digunakan untuk membuat Cerita dan postingan Instagram, tata letak kolase yang indah, atau materi pemasaran yang menakjubkan.

Dengan aplikasi Texty ini kamu jusa bisa membuat desain story Instagram jadi lebih berbeda. Selain itu kamu juga bisa membuat logo untuk bisnis yang sedang dijalankan dan membuat banner promosi untuk platform media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, TikTok.

Texty memiliki koleksi font sangat banyak yang didukung dengan alat kustomisasi tipografi, dan antarmuka pengguna yang sederhana membuat desain menjadi menyenangkan! bahkan kamu tidak harus memiliki keahlian desain untuk menggunakan aplikasi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *