Sekarang Kamu Bisa Video Call Whatsapp dari Laptop ataupun Komputer, Begini Caranya!
cara video call di whatsapp dekstop

Sekarang Kamu Bisa Video Call Whatsapp dari Laptop ataupun Komputer, Begini Caranya!

Pada awal bulan Maret ini, Whatsapp baru saja menambahkan fitur baru untuk para pengguna Whatsapp Dekstop dan Web. Apa itu? fitur terbarunya adalah bisa melakukan panggilan suara dan video call langsung dari Laptop ataupun komputer.

Ini adalah kabar gembira bagi orang-orang yang sering menggunakan Whatsapp Dekstop dan juga versi Web, karena jadi lebih mudah ketika ingin melakukan panggilan suara ataupun video call tanpa harus menggunakan HP. Lalu bagaimana cara video call WA dari Komputer ataupun Laptop? nah teknobgt akan menjelaskan tutorialnya.

Pihak Whatsapp menginformasikan bahwa fitur panggilan suaran dan videl call ini tetap dilindungin dengan enkripsi end-to-end, jadi siapapun tidak akan bisa melihat panggilan tersebut (termasuk whatsapp sendiri). Pada siaran persnya juga menambahkan alasan mereka menghadirkan panggilan suara dan video call individual pada pengguna Whatsapp Web dan Dekstop adalah meningkatnya pengguna yang melakukan panggilan dari aplikasi WA.

Fitur Panggilan Di Whatsapp Dekstop dan Web

Fitur panggilan suara dan video di Whatsapp dekstop ini akan ditampilkan dengan tab baru / jendela baru yang mana nanti ukurannya bisa diatur sesuai keinginan kita.

👉 TRENDING:  Cara Mengunci Whatsapp di iPhone Agar Tidak Bisa Dibuka Oleh Orang Lain

Perlu diketahui juga bahwa Whatsapp Dekstop dan Whatsapp Web ini berbeda, Jika versi dekstop itu kamu harus mendownload dan instal di laptop/komputer sedangkan whatsapp web cukup dengan browser saja dengan mengakses link web.whatsapp.com.

Sebelum melakukan panggilan, berikut ini adalah hal-hal yang harus kamu ketahui dan persiapkan :

  1. Sebelumnya, pastikan kamu sudah menginstal program Whatsapp Dekstop versi terbaru di laptop ataupun Komputer
  2. Jika belum bisa langsung download Whatapp dekstop dilink berikut ini : whatsapp.com/download
  3. Perlu diketahui juga bahwa fitur panggilan suara dan video call di whatsapp dekstop ini hanya bisa digunakan pada komputer/laptop yang menggunakan sistem operasi Windows 8, Windows 10 atau yang lebih baru
  4. Sedangkan untuk MacBook harus menggunakan MacOS 10.13 atau yang lebih baru
  5. Jika kamu menggunakan komputer, pastikan juga sudah dilengkapi dengan perangkat audio (speaker), microfon dan kamera. Dan untuk laptop pastikan juga bahwa audionya, mic dan cameranya berfungsin dengan baik.
  6. Selanjutnya, pastikan bahwa koneksi internet di komputer/laptop dan HP kamu dalam keadaan baik dan lancar. Karena jika koneksi internet HP kamu tidak bagus atau bahkan putus bisa mengakibatkan whatsapp dekstop tidak bisa login.
👉 TRENDING:  Begini Cara Menggunakan Aplikasi BiP Buatan Turki! Bisa Chatting, Voice dan Video Call

Berikut ini adalah cara menggunakan fitur panggialn suara dan video call dari whatsapp dekstop dan whatsapp web dari komputer ataupun laptop.

Cara Video Call di Whatsapp Dekstop dan Web

whatsapp dekstop dan web video call
Fitur terbaru di whatsapp dekstop dan web , ilustrasi: gadgets.ndtv.com
  1. Buka Whatsapp Dekstopnya kemudian buka chat individual yang akan dicoba untuk melakukan video call
  2. Setelah itu klik icon Panggilan video dan tunggu sampai pemilik no WA yang kamu hubungi menerima videocall dari kamu.
  3. Jika diterima, maka akan muncul layar baru yang menampilkan teman video call kamu.
  4. Kamu juga bisa menonaktifkan mic dan kamera saat melakukan panggilan ini dan untuk mengakhiri panggilannya, klik akhiri panggilan.
  5. Dan jika ada panggilan video call masuk, akan ada popup baru yang menampilkan tombol terima atau tolak panggilan.
👉 TRENDING:  Fitur Baru Telegram Yang Tidak Dimiliki Whatsapp

Nah seperti itulah bagaimana cara menggunakan fitur terbaru dari Whatsapp untuk versi Dekstop dan Web. Sekarang para pengguna versi dekstop sudah tidak perlu pegang Hp lagi jika ingin panggilan suara ataupun video call.