Beasiswa DataPrint

Beasiswa DataPrint Untuk Pelajar Tingkat SMP, SMA dan Perguruan Tinggi

Program Beasiswa DataPrint 2022 kembali dibuka dan cocok sekali bagi para pelajar tingkat SMP, SMA dan sudah kuliah di Perguruan Tinggi tapi sedang membutuhkan biaya tambahan untuk menunjang belajarnya saat ini.

Program Beasiswa DataPrint pada tahun 2022 ini kembali dibuka dan merupakan program yang sudah masuk tahun keduabelas, itu artinya DataPrint sangat konsisten ingin membantu para pelajar yang membutuhkan beasiswa.

Program Beasiswa yang dibuka oleh DataPrint ditahun 2022 ini diperuntukan para Pelajar tinggal SMP, SMA/SMK atau sederajat dan Mahasiswa yang sedang kuliah di perguruan tinggi jenjang Diploma (D3 dan D4) dan Sarjana (S1) diseluruh Indonesia.

Beasiswa DataPrint akan diberikan bagi pendaftar yang lolos seleksi, dan ditahun ini sangat spesial karena pendaftaran beasiswa dilakukan sebanyak 3 kali yang dibagi dalam 3 periode, jadi peluangnya semakin besar untuk mendapatkan beasiswanya. Ada beberapa persyaratan khusus yang diberikan oleh DataPrint untuk calon penerima beasiswa tahun ini yaitu membuat essay yang baik sesuai dengan tema dan mengisi formulir dengan data yang tepat dan sebenar-benarnya.

Jumlah penerima beasiswa dataprint

Beasiswa ini terbagi dalam tiga nominal yaitu Rp 400ribu, Rp 700ribu dan Rp 1juta yang mana dana beasiswanya akan diberikan satu kali saja bagi peserta yang lolos penilaian. Adapun Aspek penilaian untuk lolos tidaknya bagi pelajar dan mahasiswa yang mengikuti seleksi penerimaan beasiswa adalah Essay, Prestasi dan Keaktifan peserta.

Selain itu ada Merchandise Exclusive dari DataPrint bagi 5 peserta yang paling banyak merekomendasikan program beasiswa DataPrint ini keteman-temannya. Jadi ketika kamu mendaftar program beasiswa ini ada baiknya mengajak teman-teman juga agar berkesempatan mendapatkan Merchandisenya.

Cara Daftar Beasiswa DataPrint

Untuk mendaftar program beasiswa dataprint periode 1 tahun 2022 ini peserta bisa daftar beasiswa ini secara online dengan mengisi formulir di website Dataprint atau disini beasiswadataprint.com/pendaftaran

Isilah kolom-kolom formulir pendaftaran dengan sebenar-benarnya dan selengkap-lengkapnya. informasi cara pengisian formulirnya bisa dicek langsung dilink berikut ini beasiswadataprint.com/peraturan

Isikan Essay yang telah dibuat pada kolom yang sudah disediakan

Batas pendaftaran beasiswa DataPrint periode 1 ini sampai dengan 22 mei 2022

Seluruh peserta yang sudah mengisi form pendaftarakan akan langsung diseleksi oleh panitia

Pengumuman hasil seleksinya akan dilakukan pada tanggal 3 juni 2022 Para penerima beasiswa dataprint ini tidak dipungut biaya dan nama-nama yang lolos bisa dilihat melalui website www.dataprint.co.id; www.facebook.com/dataprintindonesia; atau Instagram @dataprintindonesia.

Syarat Daftar Beasiswa DataPrint

  • Sebagai Pelajar yang masih aktif di tingkat SMP, SMA/SMK sederajat
  • Sebagai Mahasiswa yang masih aktif kuliah diperguruan tinggi
  • Terlibat aktif dalam kegiatan atau organisasi di Sekolah/Kampus
  • Tidak terlibat kasus Narkoba atau Tindakan Kriminal lainnya
  • Tidak sedang mendapatkan beasiswa dari perusahaan swasta lainnya
  • Jika sedang menerima beasiswa dari Sekolah/Kampus/pemerintah, peserta masih bisa mengikuti program ini
  • Memiliki 1 nomor kupon dalam produk DataPrint

Tema Essay Program Beasiswa DataPrint

Tema Essay untuk Pelajar Tingkat SMP/SMA/SMK/Sederajat:
“Pentingnya mengasah kecerdasan sosial”.

Tema Essay untuk Tingkat Mahasiswa D3/D4/S1:
“Dilema kebijakan kuliah daring ditengah pandemi”.

Cara Penulisan ESSAY

  1. Essay yang ditulis merupakan opini pribadi, jadi para pendaftar beasiswa ini diharapkan menuangkan Ide-idenya semenarik mungkin dan tentunya harus sesuai tema yang sudah ditentukan
  2. Penulisan juga harus sesuai kaidah EYD (Ejaan Yang Disempurnakan)
  3. Essay yang ditulis minimal 100 kata dan maksimal 500 kata
  4. Jika mengutip artikel lain tanpa memberikan sumber atau linknya. maka akan didiskualifikasi

Informasi yang lebih detail tentang program beasiswa DataPrint Periode 1 tahun 2022 ini bisa kamu lihat juga di akun sosial media mereka.