Berita Pilihan, Tips & Trik: Punya HP Vivo Y51? Begini Cara Maksimalkan Kameranya Agar Hasilnya WOW

Sebentar lagi ada 2 momen spesial diakhir tahun 2020 ini yaitu Natal dan Tahun Baru, Ya kedua momen ini biasanya diadakan sangat meriah, tapi tahun ini harus dirumah saja karena pandemi covid-19 yang kembali meningkat.

Pemerintah Indonesia juga tidak tinggal diam melihat lonjakan jumlah orang yang positif covid-19 diberbagai daerah, sehingga libur panjangpun dihapus dan diharapkan kepada seluruh masyarakat agar tidak mengadakan pergi berlibur yang bisa menciptakan kerumuman masa dan ini memudahkan penyebaran virusnya.

Nah agar perayaan hari Natal dan Tahun Baru dirumah semakin seru, teknobgt mau kasih sedikit tips untuk memaksimalkan Kamera HP Vivo Y51. Jadi, jangan sampai momen spesial itu terlewatkan tanpa diabadikan dengan sempurna.

Vivo Y51 ini merupakan series Y terbaru yang dilengkapi kamera dengan 48MP Night Camera yang terdiri dari 3 kamera 48MP dengan 8MP (Super Wide Angle + Super Bokeh) dan 2MP (Makro).Untuk sisi muka, Y51 membenamkan kamera selfie dengan fitur AI 16 MP, cocok bagi pengguna yang gemar melakukan swafoto.

Lalu bagaimana agar bisa menghasilkan foto yang sempurna menggunakan Hp ini? dilansir dari lama inet.detik, ada 5 cara yang bisa kamu lakukan agar hasilnya maksimal. Berikut ini beberapa tipsnya :

5 Cara Memaksimalkan Kamera Vivo Y51

hasil jepretan kamera vivo Y51
hasil jepretan kamera vivo Y51, foto: vivo.com/id

Memahami Komposisi Fotografi

Vivo Y51 memiliki fitur “Framing Lines dan Potrait Farming” yang fungsinya bisa membantu untuk menghasilkan foto potrait dengan kompoisis yang pas antara objek dan bingkai.

Pencahayaan

Kamu juga harus memperhatikan pencahayaan yang masuk dan arahnya dari mana agar bisa menghasilkan foto sempurna. Pada siang hari, pengguna bisa memanfaatkan sinar matahari untuk pencahayaannya. Ada juga fitur Portrait Light Effect untuk memaksimalkan cahaya pada siang hari dengan menambahkan pengaturan Stereo Light dan Monochrome Mode.

Jika posisi cahayanya kurang atau gelap, Vivo Y51 ini sudah didukung dengan fitur Super Night Mode dan Stylish Night Filter yang bisa menghasilkan gambar sempurna meskipun dalam keadaan kurang cahaya.

Cari Sudut Terbaik

Sudut foto / angle menjadi salah satu hal penting untuk mendapatkan foto yang sempurna.Pengguna Y51 bisa memanfaatkan fitur Super Wide-Angle Camera yang bisa memotret landscape atau potret keluarga meskipun jarak fotonya sangat dekat.

Rekam Video Sambil Bergerak

Tentu saja, pertama kali Anda mendengar tentang merekam video sambil bergerak dengan ponsel, itu tidak mungkin, karena kebanyakan kamera ponsel tidak memenuhi syarat.

Tapi dengan Y51 ini bisa dilakukan dengan mudah. Ini karena kamera ponsel memiliki fitur video yang sangat stabil dengan teknologi Electronic Image Stabilization (EIS).

Dengan fitur ini, Vivo Y51 mampu menyelaraskan setiap frame yang didukung oleh algoritma khusus dan akan mengoreksi setiap gerakan yang goyah. Bahkan, dimungkinkan untuk merekam video saat Anda berlari untuk berjalan menggunakan fitur ini. Selain itu, Vivo Y51 juga mampu menghasilkan video dengan kualitas 4K.

Edit Foto

Tahap akhir untuk memaksimalkan hasilnya adalah mengedit foto/videonya. Sehingga ketika memposting hasil foto dengan diedit terlebih dahulu ke media sosial akan tampak lebih sempurna dengan efek/warna yang disesuaikan.

Itulah beberapa tips dalam memaksimalkan foto agar hasilnya lebih sempurna saat menggunakan HP Vivo Y51, sehingga momen spesial di hari natal dan tahun baru nanti menjadi lebih berwarna.