Instagram Kembali Kenalkan Fitur Baru
fitur baru live rooms instagram

Instagram Kembali Kenalkan Fitur Baru “Live Rooms”, Live IG Bisa 4 Orang!

Instagram kembali mengenalkan fitur baru mereka yaitu Live Rooms. Fungsi dari fitur ini adalah pengguna IG bisa melakukan siaran langsung / Live IG secara bersama-sama hingga 4 perangkat.

Jadi kamu bisa terhubung secara virtual melakukan Live IG dengan teman, keluarga, ataupun melakukan collab tanpa harus bertemu langsung. Jadi kamu bisa melakukan IG Live bersama tiga orang lainnya. Sehingga IG Live bisa dilakukan maksimal hingga 4 orang.

Indonesia menjadi salah satu negara yang beruntung bisa mendapatkan fitur Live Rooms ini yang menurut kabar bahwa ini masih dalam tahap uji coba.

Menurut keterangan Instagram (1/12/2020), hadirnya fitur Live Rooms ini terinspirasi dari pandemi Covid-19 di seluruh dunia, di mana para pengguna, kreator, dan pelaku bisnis banyak melakukan siaran langsung untuk mempromosikan produk dan jasa layanannya dengan kreatif.

“Live Rooms akan memungkinkan mereka melakukan Instagram Live bersama beberapa orang sekaligus, sehingga mereka bisa berkreasi lebih kreatif dalam membuat dan menghadirkan konten seru yang positif dan inspiratif melalui format lebih beragam seperti talkshow, podcast, sesi tanya jawab, ataupun berbincang ringan,”

Menurut Pieter Lydian (Country Director Facebook Indonesia) mengatakan bahwa saat ini para pengguna Instagram semakin kreatif dalam membuat konten dan memnbangun akun Instagram di kehidupan mereka.

“Kami berupaya untuk terus berinovasi dan membantu pengguna dalam mengekspresikan diri secara lebih baik lagi. Tahun ini, kami melihat penggunaan fitur Live yang luar biasa dari para pengguna di Indonesia,” kata Pieter.

Ia melanjutkan, pihak Facebook dan Instagram terinspirasi dengan banyaknya penggunaan Live yang membuat pengguna saling terhubung dengan teman, keluarga, ataupun audiens di tengah pandemi. Dari situlah, Instagram memboyong fitur Live Rooms di Indonesia. Pengguna dan kreator Tanah Air pun bisa terus terhubung dan berinteraksi.

Bagaimana cara menggunakan fitur live room di Instagram?

Karena fitur ini baru di platform, Anda mungkin tidak tahu cara menggunakannya. Jadi, lihat langkah-langkah di bawah ini dan mulailah menggunakan Live Rooms.

  1. Pertama-tama, buka aplikasi Instagram di perangkat Anda.
  2. Sekarang Anda harus siaran langsung.
  3. Untuk itu, klik tanda “+” di kiri atas, tempat kami menambahkan cerita.
  4. Atau, Anda cukup menggesek ke kanan dan membuka kunci layar. Gulir dan temukan opsi Live
  5. Tekan tombol melingkar dan mulai siaran langsung
  6. Sekarang, Anda sedang siaran langsung, dan Anda dapat menambahkan hingga tiga tamu ke video langsung Anda.
  7. Saat Anda live, ketuk ikon kamera / ruang.
  8. Di sana Anda akan melihat permintaan untuk bergabung dengan video langsung Anda.
  9. Jika Anda ingin menambahkan teman, cari mereka dan ajukan permintaan untuk bergabung.
  10. Tambahkan ketiga tamu sekaligus atau Anda dapat menambahkannya nanti