cara dapat bansos modal usaha kemensos 2

TERBARU! Kemensos Berikan Bansos Modal Usaha Rp 3,5 Juta, Begini Cara Mendapatkannya

Setelah sukses menyalurkan dana BLT UMKM senilai Rp 2,4 Juta kepada para pelaku usaha yang terdaftar, kali ini Kemensos kembali akan memberikan “Bansos Modal Usaha” senilai Rp 3,5 Juta. Tentunya ini adalah peluang buat anda yang belum sempat mendapatkan BLT UMKM tahap 1 dan 2.

Informasi tentang Bansos Modal Usaha senilai Rp3,5 Juta dari Kemensos ini telah dikonfirmasi oleh Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara dan memberikan keterangan bahwa tujuan memberikan bantuan ini adalah penerima yang selaku pegiat usaha kecil bisa mandiri dan tentunya untuk mengatasi dampak pandemi juga merupakan program reguler Kemensos RI.

Kali ini teknobgt akan membagikan cara mendapatkan Bansos Rp 3,5 Juta dari Kemensos terbaru ini, jadi untuk para pelaku usaha kecil yang belum sempat mendapatkan bantuan UMKM tahap 1 dan tahap 2 kemarin bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan Bansos Rp 3,5 Juta ini. Adapun cara mendapatkannya adalah harus memenuhi kriteria ataupun syarat yang sudah ditentukan oleh Kemensos.

BACA JUGA Trading Forex Gratis Bonus Puluhan Juta Rupiah

“Pada prinsipnya, bantuan untuk usaha kecil itu kan sudah ditangani kementerian tersendiri ya. Bantuan program kewirausahaan Kementerian Sosial menyasar target yang spesifik, yakni para KPM PKH Graduasi yang memiliki rintisan usaha,” ungkapnya Menteri Ari.

Kementerian Sosial (Kemensos) RI memberikan bantuan wirausaha sosial kepada 10.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Graduasi yang memiliki rintisan usaha mikro terdampak pandemi Covid-19.

Total anggaran bantuan dari Kemensos ini mencapai Rp5 miliar, sebagai Bantuan Sosial Insentif Modal Usaha (BSIMU) yang dibagikan masing-masing Rp500.000.

3 Syarat Bansos Rp 3,5 Juta Dari Kemensos

Adapun syarat dan cara untuk mendapatkan bantuan ini tentunya Anda harus memenuhi sejumlah kriteria yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Syarat-syaratnya itu adalah :

  1. Warga Miskin / Rentan miskin.
  2. Anggota Aktif di KPM PKH yang sudah digraduasi oleh data Kemensos, KPM PKH Graduasi dimaksud adalah mereka yang masih dalam kategori miskin dan rentan miskin namun graduasi karena beberapa komponennya tidak memenuhi.
  3. Memiliki rintisan usaha ultra mikro di bidang tertentu.

Setelah itu, penerima bantuan akan diseleksi dan akan menerima pendampingan dan bantuan sosial insentif modal usaha sebesar Rp3,5 juta per KPM untuk lebih mengembangkan usahanya.

Cara mendaftar bantuan ini, pihak Kementerian sosial melakukan seleksi terhadap KPM PKH yang sudah di graduasi, dan jika Anda lolos akan diinfokan oleh pendamping PKH.

Untuk memastikan anda termasuk orang-orang yang memenuhi syarat mendapatkan Bansos Modal Usaha ini adalah dengan mengecek secara online di link dibawah ini :

Link Untuk Cek Bantuan Modal Usaha UMKM Rp 3,5 Juta Dari kemensos

Cara mengecek data anda cukup mudah, setelah masuk kehalaman link tadi lihat bagian atas ada kolom Pencarian Data Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan isi sesuai data yang bernar. Jika anda terdaftar, Anda dapat mendatangi kantor kecamatan tempat Anda tinggal.

Kata Kunci
Cara Meminjam Modal Usaha - Untuk Modal - Cara Mengajukan Bantuan Modal Usaha Umkm - Cara Mendapatkan Uang Untuk Modal Usaha - Cara Mendapatkan Modal Usaha Gratis - Cara Mendapatkan Modal - Cara Mendapatkan Bantuan Modal Dari Pemerintah - Cara Mendapatkan Bantuan Dana Usaha Dari Pemerintah - Cara Mencari Modal - Cara Memutar Uang Dagangan - Cara Memutar Modal Usaha Kecil - Bantuan Modal Ktp - Cara Daftar Bisnis Online Tanpa Modal - Cara Cari Modal Awal - Cara Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pelajar - Cara Bisnis Online Tanpa Modal - Bisnis Online Tanpa Modal 2021 - Bantuan Pinjaman Dari Pemerintah - Bantuan Pemerintah Modal Ktp - Bantuan Modal Usaha Mikro -

22 comments

  1. Saya belum pernah dapat bansos apapun. Padahal saya termasuk orang dri kalangan tida mampu

  2. Saya belum pernah mendaftarkan sebagai sebagai bantuan modal usaha tahap 1 dan 2 ( UMKM ).. bisakah saya mendaftar usaha tahap 3 UMKM ini..

  3. Suami saya kena ppkm selama 3 minggu bantuan ga ada pengeluaran banyak pendapatan ga ada yang adil dong pa aku jadi susah

  4. Andi lukman bulaeng

    Bayak sekali geratis geratis bantuan onle tapi saya nga pernah dapat bantuan sama sekali padahal kehidupan saya lagi susah

  5. Saya belum pernah mendapstkan bantuan apapun, saya petani dan pembuat pupuk organik, yang saya tekuni sejak awalntahun 2021, sekarang kami tengah mencobakannya ke cabe dan tanaman buah lainnya. Karena di desa saya umumnya petani tembaka dan padi, hanya 2 komoditi itu setiap tahunnya. Namun harga tembakau semakin anjlok dan sekarang bayak yang mati karena hujan. Kami beralih dari tembakau ke cabe. Untuk pupuk organik kami belum ada merek maupun izin. Sementara kami ujikan di ladang sendiri. Peralatan yang kami punya baru mesin penghancur bahan organik untuk pupuk. Dan beberapa buah drum untuk permentasi. Andai ada bantuan dari.pemerintah atau siapapun kami sangat berterima kasih karena kami juga masih menyekolahkan anak2 kami.

  6. Banyak bantuan tapi saya ga pernah dapat

  7. Selama hidup belum pernah dapat bantuan dari Pemerintah

    • Saya karnila
      alamat: jl.air sebakul
      Kecamatan: sungai serut
      Kelurahan: Surabaya
      Blum pernah mendapatkan bantuan sejenis PKH beras gratis padahal anak sekolah 3 saya seorang janda sudah mengurus sampai ke kantor sosial 7tahun yang lalu tpi tidak di jawab.

  8. Saya belum pernah merasakan yang namanya bantuan dari manapun,,

  9. TATIK SULISTYOWATI

    Begitu sulitnya untuk mendapatkan bantuan pemerintah …

  10. Saya ngak pernah dapat bantuan apapun,pkh ngak bantuan modal ngak dapat,bantuan sembako apalagi. Saya ada pedagang kecil2an lho🙏. Anak 4 org,sekolah semuanya

  11. Saya kalang orang nggak mampu tapi saya GK pernah dapat bantuan apa pun 😭

  12. Alhamdulillah saya belum pernah mendapatkan bansos harus data ulang dinsos

  13. Nanang Setyawan

    Selama pandemi covid 19 dr th 2020 sd skrng sy jg blm pernah tersentuh yg namanya bansos apapun itu mohon petunjuk unk bs mendapatkannya tksh

  14. Sy Nama : Ino Oktavia
    Umur : 44 th
    Alamat : desa puger kulon
    Kec puger
    Kab jember jatim
    Semenjak situasi pandemi covid 19 sy blm pernah menerima Bansos dlm bentuk apapun jg sampai dg saat ini unk itu mhn petunjuk supaya bs mendapatkannya tksh

  15. Saya ada usaha tetapi belum terjamah bantuan dan posisi di dukuh beremi desa Kuripan kecamatan Kuripan apa saya dapat bantuan modal usaha saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *