spotlight snapchat

Snapchat Hadirkan Fitur Spotlight, Bisa Berbagi Video Pendek

Snapchat baru saja menghadirkan fitur “Spotlight” yang mana fungsinya memungkinkan pengguna untuk mengunggah video pendek secara publik. Fitur seperti ini lebih dulu hadir dari para pesaingnya seperti TikTok dan juga Reels di Instagram.

Pengumuman fitur baru ini juga dipublikasikan melalui blog resmi Snapchat “Hari ini kami memperkenalkan Spotlight untuk menyoroti Snap paling menghibur yang dibuat oleh komunitas Snapchat,”(23/11/2020).

Pengguna yang sebelumnya dapat berbagi foto atau cerita dengan teman, sekarang dapat membagikannya langsung ke Spotlight dan mengumpulkan lebih banyak pengikut.

“Kirimkan video Snaps terbaik Anda ke Spotlight untuk mendapatkan kesempatan berbagi lebih dari 1 juta dolar AS yang kami distribusikan kepada pembuat konten setiap hari!,” Snap menambahkan. Namun, untuk kesempatan mendapatkan uang Snaps yang dikirimkan ke Spotlight harus mengikuti pedoman konten dan ketentuan Snap.

Pengguna harus berusia 16 tahun ke atas untuk memperoleh penghasilan. “Kami merancang Spotlight untuk menghibur komunitas kami sambil menjalankan nilai-nilai Snapchat, dengan kesejahteraan komunitas kami sebagai prioritas utama. Konten Spotlight dimoderasi dan tidak mengizinkan komentar publik,” ujar Snap.

Fitur Spotlight yang ada di Snapchat saat ini hanya tersedia di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Irlandia, Norwegia, Swedia, Denmark, Jerman, dan Prancis, dengan lebih banyak negara segera hadir.

Setahun yang lalu Facebook telah merilis fitur Instagram Reels, fitur mirip TikTok di mana pengguna dapat merekam video pendek, kemudian menambahkan efek video khusus dan soundtrack dari perpustakaan musik. (sumber: Jpnn.com)