google play music tutup

Google Play Music Tidak Lagi Tersedia, Segera Transfer Data Anda Ke Youtube Music!

Saat ini aplikasi Google Play Music sudah tidak bisa lagi menggunakan layanan streamingnya. Dari masalah ini, banyak pengguna dari Android dan iOS yang mengeluh tidak bisa melakukan streaming lagi dari daftar lagunya.

Tenyata itu karena google memang ingin menonaktifkan layanan tersebut. Seperti yang sudah di jelaskan oleh lama 9to5Google, ada pesan “Google Play Music tidak lagi tersedia” ketika orang-orang membuka aplikasinya. Tapi para pengguna lamanya itu bisa mentrasfer daftar lagunya ke layanan lain yaitu Youtube Music, keterangan itu juga muncul di dalam aplikasi Google Play Music yang informasinya kurang lebih seperti ini ” Anda masih dapat mentransfer perpustakaan Anda, termasuk playlist dan unduhan untuk waktu yang terbatas”.

Sementara itu, bagi pelanggan Google Play Musik yang masih belum rela kehilangan layanan ini, Google memberikan sejumlah peningkatan terhadap YouTube Music di mana mereka akan mendapatkan akses ke video musik bebas iklan, siaran live, dan cover yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Baca Juga : Cara Mudah Mendapatkan Youtube Premium Secara Gratis [UPDATE]

google play music not available

“Aplikasi YouTube Music untuk Apple Watch adalah cara lain yang kami buat untuk memudahkan mendengarkan apa yang Anda inginkan, kapan pun Anda mau. Baik saat Anda keluar untuk berlari, bersepeda atau hanya berjalan-jalan di rumah. YouTube Music untuk Apple Watch membuat kontrol pemutaran mudah dijangkau, ” tulis Google.

YouTube Music sudah sepenuhnya didukung dengan Android TV dan untuk pengguna Android Auto saat ini dapat mengakses lagu yang diunggah saat dalam perjalanan. Pilihan YouTube Music gratis bahkan menawarkan opsi untuk mengirim musik ke speaker pintar yang kompatibel dengan Google Assistant. Awal bulan ini, Google juga mengumumkan bahwa YouTube Music akan hadir di Apple Watch.

Mengingat Google telah berjuang untuk menempa identitas di ranah streaming musik hingga saat ini, YouTube Music kini akan menghadapi perjuangan berat untuk menantang yang lebih ‘senior’ seperti Spotify dan Apple Music. Namun dengan tawaran fitur akses ke video musik, cover lagu , dan semua yang ada di antaranya, tampaknya ini adalah upaya Google yang paling menjanjikan. (Sumber: detikInet)