Begini Cara Menambahkan Karakter AR Interaktif Ke Video Anda Dengan Google Kamera
cara aktifkan stiker ar google

Begini Cara Menambahkan Karakter AR Interaktif Ke Video Anda Dengan Google Kamera

Google sudah memperluas dukukan ARCore untuk banyak aplikasi di perangkat Android, seperi pada Samsung Galaxy S10 yang sudah support dan bisa menggunakan dan mengakses aplikasi baru yang didukung oleh ARCore.

Nah diartikel kali ini teknobgt.com akan menjelaskan bagaimana cara untuk menambahkan karakter AR Interaktif ke video dari aplikasi Google Kamera. Fitur yang paling populer dari teknologi ARCore ini adalah Stiker AR yang awalnya hanya bisa digunakan oleh perangkat Google Pixel saja sekarang bisa digunakan oleh semua smartphone android yang menggunakan aplikasi google kamera.

Stiker AR Google dapat berfungsi di sebagian besar perangkat ARCore dengan sedikit mengutak-atik. Pengembang Arnova8G2 melakukan semua kerja keras sebelumnya (sebagaimana dicakup oleh XDA), jadi prosesnya semudah memasang beberapa aplikasi. Sederhananya, setelah beberapa klik cepat, Anda akan merekam video interaktif dengan karakter AR keren seperti Marvel’s Avengers!

Cara instal dan aktifkan stiker AR Google

  1. Langkah pertama adalah instal ARCore Google di playstore : klik disini
  2. Kemudian instal google playground apk for ARCore dari laman androidfilehost : klik disini
  3. Setelah itu instal aplikasi Google Camera

stiker AR google kamera android

Seperti yang Anda lihat dari file GIF di atas ini, ada banyak stiker animasi yang dapat Anda tempelkan ke foto atau klip video Anda, yang dipisahkan ke dalam kategori berbeda di bawah tab “Terbaru”, “Unggulan”, “Stiker” dan “Stiker”. Stiker ini hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran, dan berkisar dari tema populer seperti Avengers, Star Wars, dan Stranger Things hingga stiker terkait cuaca, hewan peliharaan lucu, dan banyak lagi.

👉 TRENDING:  3 Aplikasi keren ini yang mendukung Fitur ARCore Google

Jika Anda menginginkan lebih banyak stiker, Anda memiliki opsi untuk memasang paket tambahan seperti karakter Avengers: Endgame baru. Cukup klik tombol “Pasang” di dalam paket stiker untuk melakukan ini, lalu tunggu sebentar hingga stiker diunduh dan tersedia.