fitur video call di telegram

Telegram Resmi Luncurkan Fitur Video Call di iOS dan Android

Aplikasi Telegram yang mengklaim sebagai app pesan singkat paling aman saat ini telah meluncurkan versi alfa dari panggilan video di iOS dan Android. Perwakilan dari perusahaannya telah mengumumkan bahwa mereka resmi menghadirkan fitur komunikasi tatap muka.

Dilansir dari laman Theverge, Telegram membuat postingan tentang penjelasanan bagaimana proses atau cara untuk melakukan panggilan video / Video call di aplikasi Telegram, caranya adalah ketuk halaman profil orang yang ingin Anda hubungi.

Pengguna dapat mengaktifkan atau menonaktifkan video kapan saja selama panggilan, dan panggilan video mendukung mode gambar-dalam-gambar, sehingga pengguna dapat terus menggulir aplikasi jika panggilan itu membosankan. Panggilan video akan memiliki enkripsi ujung-ke-ujung, menurut posting blog Telegram, salah satu fitur penentu aplikasi untuk panggilan audio dan SMS-nya.

panggilan video telegram

“Aplikasi kami untuk Android dan iOS memiliki versi yang dapat direproduksi, sehingga siapa pun dapat memverifikasi enkripsi dan mengonfirmasi bahwa aplikasi mereka menggunakan kode sumber terbuka yang sama persis dengan yang kami terbitkan dengan setiap pembaruan,” menurut postingan tersebut.

Pada bulan April, Telegram mengumumkan akan meluncurkan panggilan video grup akhir tahun ini. Tidak cukup, tetapi dalam postingan blog terbaru, perusahaan menyatakan bahwa “video call akan menerima lebih banyak fitur dan peningkatan di versi mendatang, saat kami berupaya meluncurkan video call grup dalam beberapa bulan mendatang”.

Telegram mengatakan pada bulan April telah mencapai 400 juta pengguna aktif bulanan.

Video Call Telegram Hadir Juga di Versi Dekstop

Selain di versi Android dan iOS, fitur video call dari Telegram ternyata hadir juga di versi dekstop. Meskipun masih dalam tahap alpha di semua versi, tetapi semua pengguna aplikasi telegram baik itu di smartphone ataupun dekstop bisa merasakan fitur terbarunya itu.