spesifikasi dan harga sekarang iphone xs max 2021

Spesifikasi iPhone XS MAX Harga Terbaru 2021

Pasa 21 September 2018, Apple resmi merilis iPhone XS dan XS Max secara bersamaan yang acara peluncurannya itu dilangsungkan di Steve Jobs Theater, Cupertino , Amerika Serikat. Di kesempatan kali ini teknobgt.com akan mencoba mereview spesifikasi iPhone XS Max terlebih dahulu dan tentunya tidak lupa ada informasi harga terbarunya.

Untuk kalian ketahui, bahwa kedua iPhone ini baru resmi dirilis untuk Indonesia setelah 3 bulan dari peluncurannya di Amerika Serikat, tepatnya pada 14 Desember 2018. Anak dari perusahaan Erajaya Group yaitu Teletama Artha Mandiri (TAM) yang kembali dipercaya untuk menghadirkan produk terbaru dari Apple tersebut. Di Acara ini ada 3 iPhone langsung yang diperkenalkan yaitu iPhone XS , iPhone XS Max, dan iPhone XR yang tentunya memiliki spesifikasi dan fitur/keunggulannya berbeda-beda.

Jika berbicara perbedaan Spesifikasi, iPhone XS Max ini hadir dengan layar paling besar yaitu 6,5 inci dengan 3 pilihan kapasitas memori penyimpanan yaitu 64GB, 256GB dan 512GB. Berbeda dengan seri pendahulunya iPhone X yang dirilis pada 3 November 2017 ini memiliki ukuran layar lebih kecil, hanya 5,8 inci dengan pilihan kapasitas 64GB atau 256GB saja.

iphone xs max spesifikasi teknis lengkap

Fitur dan Keunggulan iPhone XS Max

iPhone Xs Max ini hadir dengan layar terbesar pertama yang pernah ada di iPhone dan saat ini ada iPhone 11 Pro Max yang memiliki ukuran layar terbesar juga (iPhone dengan seri belakangnya “Max” memiliki ukuran layar paling besar yaitu 6,5 inci). Silak keunggulan lainnya dibawah ini :

Layar Super Retina HD

layar super retina hd OLED

Hadir dengan layar super retina HD dengan ukuran 6,5 inci ini memiliki resolusi 2677 x 1252 piksel dan didukung dengan teknologi Organic Light-Emitting Diode (Layar OLED) yang mampu memberikan akurasi warna akurat dan terbaik yang pernah ada dalam smartphone. Sehingga gambar yang ditampilkan pada layar kontrasnya sangat luar biasa, kecerahan tinggi serta dukungan Dolby Vision atau HDR10 yang bisa menghasilkan gamut warna yang lebar standar bioskop.

Spesifikasi Layar iPhone XS Max

  • Layar Super Retina HD
  • Layar OLED Multi-Touch sepenuhnya 6,5 inci (diagonal)
  • Layar HDR
  • Resolusi 2688 x 1242 piksel pada 458 ppi
  • Rasio kontras 1.000.000:1 (umum)
  • Layar True Tone
  • Layar warna luas (P3)
  • 3D Touch
  • Kecerahan maks 625 cd/m2 (umum)
  • Lapisan oleophobic anti sidik jari
  • Mendukung tampilan berbagai bahasa dan karakter secara bersamaan

Desain Bodi

Untuk desain bodinya, iPhone XS Max ini hadir dengan balutan kaca terkuat yang pernah ada di smartphone dengan 3 pilihan warna yang sangat memukau yaitu Emas, Abu-abu dan Perak. Di bagian sampingnya atau tepiannya menggunakan bahan baja sekelas alat bedah medis yang tentunya anti karat.

Dengan desainnya yang kokoh dan presisi, iPhone ini tahan debu dan juga tahan air hingga kedalaman 2 meter selamat 30 menit. Jadi anda tidak usah takut lagi ketika iPhone anda terendam air atau anda juga bisa juga membawa iPhone Xs Max ini saat berenang dan bisa selfie didalam air/kolam renang.

Performa

performa chipset bionic a12

Anda tidak usah ragukan lagi dengan Spesifikasi iPhone XS Max ini, kerena didukung dengan Prosesor hexa-core dari Chip A12 Bionic dengan Neural Engine generasi kedua dan RAM 4GB yang mampu memaksimalkan performanya baik kecepatan atau kelancaran dalam bermain game, fotografi, bersosial media dan segala hal lainnya.

Kapasitas ruang pengimpanan yang ditawarkan ada 3 pilihan yaitu 64GB, 256GB, dan 512GB. Tentunya ini bisa menjadi opsi anda saat ingin membeli iPhone XS Max, baik itu dari segi budget ataupun dari segi kegunaannya. Jika budget anda pas-pasan mungkin bisa memilih kapasitas yang lebih kecil karena harganya pasti jauh lebih murah dibandingkan dengan kapasitas besar.

Kamera

dual kamera iphone xs max

Saat ini fitur kamera yang menjadi salah satu faktor penentu orang membeli smartphone. Era baru fotografi menggunakan smartphone menjadi sangat populer, bahkan ada smartphone Android yang menghadirkan 4 kamera dibagian belakang dan bisa zoom hingga 100x. Tapi berbeda dengan produk Apple yang di produk terbarunya masih menggunakan 3 kamera saja.

Di tahun 2018, sistem kamera ganda sangat populer dan menjadi terobosan paling terbaru dan itu hadir pada iPhone XS Max ini. Kamera belakang ganda 12MP wide-angle dan lensa kedua 12MP telefoto ini memiliki banyak fitur yang bisa memaksimalkan hasil fotonya. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 7MP dengan aperture f/2.2

  1. Smart HDR. Frame sekunder baru, sensor yang lebih cepat, dan chip A12 Bionic Andal menghadirkan lebih banyak detail sorotan dan bayangan di foto Anda.
  2. Piksel lebih besar dan lebih dalam. Sensor baru menciptakan fidelity gambar yang lebih baik, akurasi warna yang lebih tinggi, dan mengurangi noise dalam foto berpencahayaan rendah.
  3. Efek bokeh yang disempurnakan. Foto mode Potret kini terlihat lebih profesional berkat pemburaman latar belakang yang canggih.
  4. Depth Control yang sepenuhnya baru. Kini Anda dapat menyesuaikan kedalaman bidang pada hasil foto setelah memotret.

Fitur Lainnya

Face ID menjadi salah satu fitur keamanan yang diandalkannya. Berkat dukungan True depth di kamera depannya Face iD jadi lebih cepat, iPhone ini juga diklaim memiliki fitur lebih baik dari generasi sebelumnya. Fitur Face ID ini bisa anda gunakan untuk login beberapa aplikasi dan akun seperti di Aplikasi Whatsapp yang bisa dikunci dengan fitur ini, dan juga bisa untuk pembayaran online via Apple Pay.

Selain pengisian daya dengan kabel USB yang waktu pemakaiannya 90 menit lebih lama dibandingkan dengan iPhone X, iPhone ini juga didukung dengan fitur Fast Charging / Pengisian daya cepat, yang mana pengisian daya bisa mencapai 50.0 dalam waktu 30 menit dangan adaptor 18W atau lebih tinggi. Selain itu iPhone XS Max ini didukung juga dengan fitur pengisian daya nirkabel.

Detail Spek iPhone XS Max

iPhone XS MAX Silver

BACA JUGA : iPhone XS Max – Spesifikasi Teknis (LENGKAP DAN DETAIL)

  • Brand : Apple
  • Tipe : iPhone Xs Max
  • Rilis : September 2018 (USA) dan Desember 2018 (Indonesia)
  • Pilihan Warna : Emas, Abu-abu, Perak
  • Kapasitas : 64GB, 256GB, 512GB
  • UKuran dan Berat : Lebar: 77,4 mm (3,05 inci), Tinggi: 157,5 mm (6,20 inci), Tebal: 7,7 mm (0,30 inci), Berat: 208 gram (7,34 ounce)
  • Layar : Super Retina HD dengan resolusi 2688 X 1242 Piksel
  • Prosesor : Chip A12 Bionic dengan Neural Engine generasi kedua
  • Baterai : Fast Charging
  • Main Kamera : Dual 12MP wide-angle and telephoto
  • Selfie Kamera : 7MP True depth

Harga iPhone XS Max

iPhone Xs Max ini hadir dalam 3 pilihan kapasitas dan 3 pilihan Warna yaitu Gold, Silver dan Space Grey, lalu berapa harga iPhone XS Max sekarang (2021)? Dari tahun 2020 ke tahun 2021 ini, ada penurunan harga dan berikut ini daftar harga terbaru yang dikutip dari laman resmi ibox.co.id (2/6/2021):

  • Harga iPhone XS Max 64GB : Rp 17.999.000 -> Rp 12.999.000
  • Harga iPhone XS Max 256GB : Rp 20.999.000 -> Rp 15.999.000
  • Harga iPgone XS Max 512GB: Rp 24.999.000 -> Rp 19.999.000

Untuk harga terbaru ini memang tidak bisa menjadi patokan tetap, karena biasanya di tempat berbeda itu harga juganya juga berbeda. Bisa lebih mahal atau bisa juga lebih murah.