spesifikasi iphone x

Spesifikasi iPhone X dan Harga terbarunya di Tahun 2020

Apple secara resmi meluncurkan produk terbaru mereka yaitu iPhone X pada Oktober 2017, yang mana pada masa itu merupakan ponsel mewah yang dibandrol dengan harga fantastis. Tetapi itu wajar karena spesifikasi iPhone X ini yang terbaik dikelasnya.

Tapi dengan berjalannya waktu yang saat ini sudah masuk ke tahun 2020 pasti ada penurunan harga karena memang sudah ada beberapa seri terbaru / penerusnya seperti iPhone XR, iPhone XS, iPhone 11 dan juga iPhone 11 Pro. Tetapi untuk urusan spesifikasinya tidak kalah bagusnya dengan versi-versi penerusnya, seperti pada artikel perbedaan iphone x dan xs yang bisa kalian jadikan rujukan dalam hal memilih smartphone terbaik.

Fitur Unggulan dan Harga Terbaru iPhone X

Berikut ini adalah Tabel detail spesifikasi iPhone X dan nanti akan dilanjutkan lagi dengan pembahasan mengenai fitur unggulan dan kelebihannya juga.

Spesifikasi iPhone X
Tahun RilisOktober 2017
Pilihan WarnaSpace Gray, Silver
Ukuran Layar5,8 inci
Resolusi Layar1125 x 2436 pixels
dengan kedalaman piksel 458dpi
DisplaySuper AMOLED, aspek rasio 19,5:9
ChipsetApple A11 Bionic, hexa-core 2,4GHz
GPUApple GPU (tri-core)
RAM3GB
Memori Internal64 GB
256 GB
Kamera Depan7MP
Kamera BelakangDual Camera
12 + 12MP
Baterai2716 mAh
KonektifitasBluetooth v5.0, Lightning USB 2.0, NFC, GPS
KeamananBiometrik: Face ID
Sistem OperasiiOS 11, upgradeable ke iOS 13
Dimensi143.6 x 70.9 x 7.7 mm
Berat174 gram

Daftar Harga iPhone X Terbaru Februari 2020

harga iphone x di blibli

Berikut ini adalah harga terbaru dari iPhone X di marketplace blibli.com.

  • iPhone X 64GB seharga : Rp 7.990.000
  • iPhone X 256 GB seharga : Rp 9.500.000
Baca Juga  Driver Printer Epson L805 dan Spesifikasinya

Untuk harga iPhone X yang dijual online sangat berbeda-beda , jadi kami teknobgt.com tidak berani merekomendasikan mana yang lebih baik, seperti gambar diatas adalah salah satu contoh saja yang kami ambil untuk melengkapi artikel ini. Dan saran juga yang ingin membeli iPhone X agar tidak ragu dan mendapatkan barang bergaransi resmi lebih baik mencari distributor resmi atau service center Apple di kota anda.

Tapi buat kalian yang masih cari tau mengenai spesifikasi iPhone X, bisa disimak nih beberapa fitur unggulannya.

Desain

spesifikasi dan harga iphone x

Hadir dengan Layar Super Retina dengan ukuran 5,8 inci dengan resolusi 2436 x 1125 piksel pada 458 ppi membuat iPhone X ini pas banget dalam genggaman tangan, dan sudah menggunakan teknologi Layar OLED yang digunakannya. Teknologi OLED atau Organic Light EMitting Diode ini bisa menghasilkan tampilan layar yang tajam sehingga gambar, foto, video ataupun teks akan terlihat sangat jelas dan nyata itupun tidak membuat penggunaan dayanya menjadi tinggi tetapi tetap efisien sehinggan daya baterainya tetap awet.

Selain itu iPhone X juga sudah mendukung tampilan HDR sehingga cocok sekali untuk kalian yang hobi akan photography menggunakan smartphone. iPhone X ini memiliki desain body yang sangat mewah karena menggunakan glass edge to edge. Desain bodi ini merupakan model baru yang terbuat dari kaca terkuat yang digunakan oleh smarthpone, kemudian baja yang tahan karatan sekelas peralatan dokter bedah.

Desainnya yang presisi dan kuat memuat iPhone X ini tahan air dan aman dari masuknya kotoran debu.

Performa

iphone x with Bionic A11

Didukung dengan prosesor Bionic A11 membuat performanya semakin berkelas, seperti kalibrasi kamera, pendeteksi gerakan yang akurat dan pengunaan dayanya yang efisien sekali. Bionic A11 ini merupakan chip paling handal dan cerdas pada tahun 2017 lalu karena mampu menangani hingga 600 miliar operasi per detiknya Dan merupakan desain CPU Hexa core yang bekerja bisa lebi cepat jika dibandingkan dengan prosesor A10 fusion di iPhone 7.

Baca Juga  4 Cara Menghapus Kontak di iPhone Dengan Mudah

Ada 2 pilihan kapasitas penyimpanan pada iPhone X ini yaitu 64GB dan 256GB yang didukung oleh RAM 3GB. Memang kecil jika dibandingkan dengan smartphone Android terbaru saat ini yang RAM-nya ada 4GB sampai 8GB, tetapi Apple membuat IOS mobile lebih spesial sehingga tidak begitu banyak memakai RAM saat digunakan.

Kamera

kamera iphone x

Menggunakan dual kamera pada bagian belakang dengan tingkat resolusinya 12MP dan 12MP dengan teknologi dual optical image stabilization. Kamera ini lengkap sekali karena sudah ditanamkan juga teknologi truedepth yang bisa menghasilkan foto efek bokeh. Sedangkan untuk kamera depannya menggunakan kamera dengan resolusi 7MP yang sudah dilengkapi fitur TrueDepth.

Kemudian ada juga fitu wide dan telephoto yang bisa mendapatkan jangkauan foto yang lebih luas dan jauh serta HDR otomatis untuk setiap foto. kemudian ada juga pilihan pencahayaan potret dengan 5 macam efek yang disediakan seperti alami, studio, kontur, panggung dan panggung mono.

Baterai

baterai iphone nirkabel

Penggunaan daya pada iPhone X ini sangatlah efisien, karena memang baterainya dirancang secara khusus yang bisa bertahan sampai 2 jam lebih lama jika dibandingkan dengan daya di iPhone 7. Kemudian pengisian dayanyapun sudah menggunakan teknologi nirkabel atau bisa dicharger tanpa kabel.

jadi anda tidak usah sedih ketika bepergian tidak membawa kabel charger. cukup dengan menggunakan stasiun dan alas pengisian daya nirkabel yang saat ini banget tersedia di hotel, bandara, ataupun cafe/restoran. teknologi ini juga sudah digunakan pada seri iPhone 8 sampai ke seri terbarunya di iPhone 11.

Keamanan

face id fingerprint

Kemudian dari segi keamanan ada fitur fingerprint yang sangat responsif sehingga membuat nyaman para penggunanya. Tapi di iPhone X ini apple siap memanjakan konsumennya dengan fitur terbaru mereka yaitu Face ID yang penggunaannya lebih mudah.

Baca Juga  Begini Cara Mengatasi Hotspot iPhone Tidak Bisa Berfungsi

Bayangkan jika anda sedang menggunakan sarung tangan atau tangan anda kotor dan ingin mengakses iphone anda sedangkan itu dalam keadaan terkunci. nah dengan Face ID jadi lebih mudah.

Nah itulah sedikit rangkuman dari fitur dan spesifikasi iPhone X, dan menurut kalian apakah masih okekah untuk membeli ponsel mewah ini? atau hanya sebagai perbandingan saja untuk versi terbarunya? karena memang saat ini sudah ada iPhone 11 pro yang paling baru.