Berilah contoh apa saja yang terkait dengan masalah/isu yang timbul akibat trend globalisasi
Berilah contoh apa saja yang terkait dengan masalah/isu yang timbul akibat trend globalisasi

Berilah contoh apa saja yang terkait dengan masalah/isu yang timbul akibat trend globalisasi beserta pengaruhnya terhadap pembelajaran IPS SD?

Adanya trend globalisasi dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam generasi 4.0 ini mengakibatkan timbulnya masalah-masalah. Berilah contoh apa saja yang terkait dengan masalah/isu yang timbul akibat trend globalisasi beserta pengaruhnya terhadap pembelajaran ips sd?

Jawaban :

Pengaruh buruk perkembangan globalisasi saat ini adalah berkurangnya moral ,nilai ,maupun budaya bangsa yang telah tercapur oleh budaya barat ,penyalah gunaan perkembangan teknologi untuk hal- hal yg tidak baik ex : untuk peredaran narkoba dll .

Hubunganya dengan ips sd adalah hal tersebut merupakan gejala sosial yang termasuk dalam materi ips yang ada di sd.

Disclaimer : Ini merupakan pembahasan kunci jawaban untuk soal Berilah contoh apa saja yang terkait dengan masalah/isu yang timbul akibat trend globalisasi beserta pengaruhnya terhadap pembelajaran IPS SD? yang sifatnya sebagai referensi orangtua untuk membantu anak-anaknya dalam belajar.

Jawaban dari soal-soalnya ini mungkin tidak mutlak kebenarannya, jadi para orang tua dan siswa bisa mengembangkannya menjadi jawaban yang lebih baik dan benar. dengan mencari jawabannya dari buku sekolah sesuai kurikulum yang diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.