20 Kata Kerja Dalam Bahasa Inggris
20 Kata Kerja Dalam Bahasa Inggris

20 Kata Kerja Dalam Bahasa Inggris

Bahasa Inggris adalah bahasa universal yang dipakai oleh banyak orang di seluruh dunia. Dalam bahasa Inggris, kata kerja atau verb memiliki peranan penting sebagai penanda aksi atau kegiatan yang dilakukan oleh subjek. Berikut adalah 20 kata kerja dalam bahasa Inggris yang seringkali digunakan dalam percakapan sehari-hari.

1. Eat (Makan)

Kata kerja pertama yang akan kita bahas adalah “eat”, yang artinya makan. Kata kerja ini sering digunakan dalam kalimat sehari-hari seperti “I eat breakfast every morning” atau “We are going to eat at the restaurant tonight”.

2. Drink (Minum)

Selain makan, kata kerja “drink” juga sering digunakan dalam kalimat sehari-hari untuk menyatakan kegiatan minum. Contohnya adalah “I always drink coffee in the morning” atau “She likes to drink water after exercising”.

3. Play (Bermain)

Kata kerja “play” sering digunakan untuk menyatakan kegiatan bermain. Contohnya adalah “My children like to play with their toys” atau “We are going to play football this weekend”.

4. Read (Membaca)

Kata kerja “read” digunakan untuk menyatakan kegiatan membaca. Contohnya adalah “I like to read books before going to bed” atau “She is reading the newspaper right now”.

5. Write (Menulis)

Kata kerja “write” digunakan untuk menyatakan kegiatan menulis. Contohnya adalah “I have to write an essay for my class” atau “He is writing a letter to his friend”.

6. Watch (Menonton)

Kata kerja “watch” digunakan untuk menyatakan kegiatan menonton. Contohnya adalah “We like to watch movies on the weekends” atau “She is watching her favorite TV show right now”.

7. Listen (Mendengarkan)

Kata kerja “listen” digunakan untuk menyatakan kegiatan mendengarkan. Contohnya adalah “I am listening to music on my phone” atau “They like to listen to the radio in the car”.

8. Talk (Berbicara)

Kata kerja “talk” digunakan untuk menyatakan kegiatan berbicara. Contohnya adalah “I need to talk to my boss about my job” atau “She is talking to her friend on the phone”.

9. Walk (Berjalan)

Kata kerja “walk” digunakan untuk menyatakan kegiatan berjalan. Contohnya adalah “I like to walk in the park in the morning” atau “They are walking to the store”.

10. Run (Berlari)

Kata kerja “run” digunakan untuk menyatakan kegiatan berlari. Contohnya adalah “He likes to run in the morning before work” atau “They are running a marathon next month”.

11. Dance (Menari)

Kata kerja “dance” digunakan untuk menyatakan kegiatan menari. Contohnya adalah “She loves to dance at parties” atau “They are taking dance lessons on weekends”.

12. Sing (Bernyanyi)

Kata kerja “sing” digunakan untuk menyatakan kegiatan bernyanyi. Contohnya adalah “I like to sing in the shower” atau “She sings in a choir on Sundays”.

13. Drive (Mengemudi)

Kata kerja “drive” digunakan untuk menyatakan kegiatan mengemudi. Contohnya adalah “I have to drive to work every day” atau “He is driving to the airport right now”.

14. Fly (Terbang)

Kata kerja “fly” digunakan untuk menyatakan kegiatan terbang. Contohnya adalah “We are flying to New York next week” atau “She likes to fly to Europe for vacation”.

15. Swim (Berenang)

Kata kerja “swim” digunakan untuk menyatakan kegiatan berenang. Contohnya adalah “I like to swim in the pool in the summer” atau “He is swimming in the ocean right now”.

16. Cook (Memasak)

Kata kerja “cook” digunakan untuk menyatakan kegiatan memasak. Contohnya adalah “I am cooking dinner for my family tonight” atau “She likes to cook Thai food”.

17. Clean (Membersihkan)

Kata kerja “clean” digunakan untuk menyatakan kegiatan membersihkan. Contohnya adalah “I have to clean my room before my guests arrive” atau “They are cleaning the kitchen after dinner”.

18. Work (Bekerja)

Kata kerja “work” digunakan untuk menyatakan kegiatan bekerja. Contohnya adalah “I work in an office” atau “He is working on a project for his company”.

19. Study (Belajar)

Kata kerja “study” digunakan untuk menyatakan kegiatan belajar. Contohnya adalah “I am studying for my exams next week” atau “She likes to study at the library”.

20. Sleep (Tidur)

Kata kerja “sleep” digunakan untuk menyatakan kegiatan tidur. Contohnya adalah “I have to go to bed early because I need to sleep” atau “They are sleeping in on the weekends”.

Kesimpulan

20 kata kerja dalam bahasa Inggris yang telah dibahas di atas sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Dalam mempelajari bahasa Inggris, penting untuk menguasai kata kerja ini agar kita dapat menggunakan bahasa Inggris dengan lebih lancar dan mudah dipahami oleh orang lain. Selamat belajar!

Artikel 20 Kata Kerja Dalam Bahasa Inggris

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM