Aplikasi Raport K13 Terbaru Untuk SD

Sekolah Dasar (SD) saat ini sistem pendidikan menggunakan Kurikulum 2013 (K13), yang mana ini merupakan kurikulum yang ditetapkan oleh Pemerintah untuk mengganti kurikulum 2006. Nah sebagai Guru yang mengajar di SD kelas 1 sampai 6 maka harus bisa menggunakan Aplikasi Raport K13 yang bisa membantu para guru untuk membuat nilai siswanya.

Apasih Aplikasi Raport K13 itu? apakah bisa dipelajari dengan mudah untuk para Guru SD? atau harus selalu didampingi oleh IT atau guru-guru yang sudah paham? Ya intinya sih aplikasi ini akan sangat membantu para guru dan mudah untuk digunakan, cukup dengan pelajari 1 atau 2 kali maka sudah pasti bisa mandiri menggunakan aplikasnya.

Baca Juga : Link Download Aplikasi Raport K13 Terbaru Untuk SMP

Jadi, Aplikasi Raport K13 ini bukanlah sebuat software yang harus anda instal, melainkan berbasis pada Microsoft Excel yang sudah disetting formatnya secara otomatis. Akan membutuhkan waktu yang lama jika para guru ini masih menggunakan sistem manual sementara waktu pengejaan nilai akhir semester ataupun rekap nilainya relatif singkat.

Download Aplikasi Raport K13 SD Gratis Semester 1 dan 2

Berikut ini adalah link untuk mendowload aplikasi nilainya untuk sekolah dasar yang mana cara penggunaanya sangat mudah untuk dipahami.

Ada beberapa kelebihan dari aplikasi nilai siswa SD ini seperti :

  1. Penentuan pengisian nilai sikap yang tidak rumit dengan hasil yang diharapkan
  2. Deskripsi nilai otomatis. Rumusan deskripsi sesuai buku petunuk yang diterbitkan Direktorat jendral
  3. Pendidikan Dasar dan Menengah bekerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan ( Pusat Penilaian
  4. Pendidikan dan Pusat Kurikulum dan Perbukuan ). Semakin banyak nilai yang dientry maka semakin variatif deskripsi yang mucul
  5. Penentuan interval Nilai Otomatis, Baik yang mengacu KKM Tunggal Maupun KKM Banyak ( Multi KKM ).
  6. Penentuan Nilai Ekstrakurikuler, Prestasi dan catatan Wali Kelas yang lebih mudah namun tetap Veriatif.
  7. Raport Semeter ganjil dan genap dalam 1 halaman dengan prubahan
  8. Pemuatan DKN dengan mencantumkan Ranking nilai, Pembedaan Font untuk mempermudah pengamatan bagi nilai kuang dari KKM.
  9. Penerbitan Buku 1 yang sangat berguna bagi Wali Kelas untuk mengetahui dengan mudah identitas siswa.

Untuk perlu diketahui bahwa, aplikasi ini kami ambil dari beberapa blog terpercaya serta situs kemendikbud dan persatuan operator indonesia, banyak para pencari aplikasi raport k13 ini kesulitan dengan mendownloadnya yang dikarenakan dengan banyaknya converter link dan iklan yang menganggu, sehingga pada kesempatan ini kami membantu rekan-rekan guru dalam mendownloadnya secara langsung di google drive kami dengan cepat, mudah dan tentu dapat dipertangung jawabkan serta digunakan sebagai bahan untuk kelancaran proses administrasi bapak ibu guru. sumber : guruyes.com/2019/12/download-aplikasi-raport-k13-sd-gratis.html