Cara Mereset iPhone yang Lupa Password Dengan iTunes
Cara Mereset iPhone yang Lupa Password Dengan iTunes

Cara Mereset iPhone yang Lupa Password Dengan iTunes

Cara mereset iPhone yang lupa password? ini kadang-kadang pertanyaan bikin kaget karena memang masalahnya itu adalah inget tapi lupa! Nah sebaiknya memang menggunakan kombinasi kata sandi yang wajar saja tidak rumit karena akan menjadi masalah ketika lupa, tapi tenang saja dibawah ini ada tutorial memperbaikin masalah ini.

Smatphone saat ini seperti bagian hal penting yang tidak bisa lepas dari pekerjaan ataupun keseharian kita karena sudah menjadi kebiasaan menyimpan data penting didalam memori iPhone, oleh karena itu untuk menjaga keamanan memang harus mengaktifkan fitur sandi privasi untuk menjaga keamanan data jika iPhonenya ingin dipinjam teman ataupun hal yang terburuk seperti dicuri.

Lalu bagaimana jika kita mengalami masalah dengan lupa passwordnya karena terlalu rumit ataupun hal lainnya, Nah disini teknobgt.com akan mencoba merangkum kembali dari support.apple.com yang memberikan solusi-solusi terbaik dari berbagai masalah para penggunak iPhone dan berikut ini cara reset iPhone yang lupa password dengan bantuan laptop/komputer dan Program iTunes.

Tutorial Reset iPhone Yang Lupa Kata Sandi

reset iphone yang lupa password

Tutorial cara mereset iPhone yang lupa password ini adalah jalan satu-satunya agar kalian bisa kembali menggunakan iPhone ini dan ada yang harus kalian tau bahwa dengan melakukan cara ini maka semua data yang ada di iPhone akan hilang, karena memang ini tutorialnya mereset kembali menjadi seperti baru.

Jika kalian lupa password atau kata sandi layar iPhone dan memaksa memasukkan kata sandi yang salah terus bisa mengakibatkan iPhonenya dinonaktifkan sementara dan bisa dicoba lai dalam beberapa menit kemudian. dan jalan satu-satunya adalah mereset ulang atau hapus perangkat yang berarti kalian setuju semua data dan pengaturan iPhone akan hilang termasuk pengaturan kata sandi layar yang lupa tadi itu.

👉 TRENDING:  Solusi Untuk iPhone Tidak Bisa di Charge Dalam Keadaan Mati

Tapi bisa loh semua data seperti foto, video, daftar kontak dan aplikasi yang sudah terinstal kembali ke iPhone yang habis direset tadi, caranya adalah kalian harus memanfaatkan fitur iCloudnya yang bisa membackup data dan pengaturan iPhone. Tapi percuma juga kalau sekarang baru mau dibackup karena kan lupa password dan tidak bisa akses kedalam lagi. Ini bisa jadi sebagai solusi kedepannya agar bisa memanfaatkan icloud untuk selalu membackup secara berkala iPhone yang digunakan.

Tidak usah berlama-lama lagi ya, berikut ini langkah mudah cara mereset iphone yang lupa password dengan bantuan iTunes dan Laptop atau PC Windows :

kombinasi tombol hard reset

  1. Langkah pertama adalah sambungkan perangkat iPhone kalian yang akan direset ke laptop atau pc Windows yang sudah terinstal iTunes.
  2. Pastikan terlebih dahulu sudah terhubung dengan benar dan pastikan kabel data uSB yang digunakan adalah yang original ya agar tidak terjadi masalah saat sinkronisasinya.
  3. Selanjutnya adalah melakukan reset paksa (Hard Reset) pada perangkat iPhonenya dengan cara menekan tombol kombinasi.
  4. Langkah pertama adalah siapkan dulu iPhone yang lupa password tadi, kabel data USB yang original, dan perangkat Pc atau laptop windows yang sudah terinstal iTunes
  5. Atau jika tidak memiliki perangkat pendukungnya bisa pinjam ke teman atau bisa juga datang langsung ke Apple retail store atau service center iphone yang memberikan layanan resmi di kota kalian masing-masing. Disana kalian pasti akan dibantu dengan baik oleh tim teknisinya.
  6. Selanjutnya adalah menghidupkan pc atau laptopnya dan pastikan iPhone bermasalah tadi tidak atau belum tersambung ke laptop karena harus mematikan perangkatnya terlebih dahulu yaitu dengan cara menekan tombol power dan tombol volume suara nai/turun. Cara ini biasanya berbeda tipe iPhone maka berbeda juga cara tekan tombol kombinasinya.perbaharui dan pulihkan software iphone
  7. Untuk iPhone 8, 8 Plus, iPhone X, iPhone 11 dan versi terbaru caranya adalah tekan dan tahan tombol samping (power) dan tekan lagi salah satu tombol volume, tahan beberapa detik sampai muncul penggeser mematikan daya pada layar iPhonenya, geser langsung untuk mematikan perangkat.
  8. Setelah itu sambungkan perangkat iPhonenya ke laptop sambil menahan tombol power (samping), tahan terus tombol sampingnya itu sampai layar iphone berubah menjadi mode pemulihan.
  9. Kemudian cara untuk Perangkat iPhone 7, 7 Plus, dan iPod touch (generasi ke-7): Tekan dan tahan tombol power Samping (atau Atas) hingga penggeser matikan daya muncul. Seret penggeser untuk mematikan perangkat. Hubungkan iPhone ke laptop sambil menahan tombol Volume turun sampai muncul mode pemulihan pada layar.
  10. Dan untuk perangkan tipe iPhone 6s atau versi lebih lama, atau iPad dengan cara tombol Utama: Tekan dan tahan tombol Samping (atau Atas) hingga penggeser matikan daya muncul lalu mematikan perangkatnya. Kemudian hubungkan iPhonenya ke laptop sambil menahan tombol Utama. Tahan terus tombol Utamanya sampai mucul mode pemulihan pada layar.
  11. Setelah tersambung dengan laptop maka akan ada Popup pemberitahuan tentang iPhone yang terhubung yang menjelaskan disitu bahwa ada masalah pada iPhone dan mengharuskan untuk diperbaharui atau pulihkan, maka kalian harus pilih yang pulihkan, maka secara otomatis iTunes akan mendownload software untuk perangkan iPhonenya.
  12. Tunggu sampai selesai proses itu, dan setelah selesai iPhone sudah siap digunakan kembali, tinggal mengatur sesuai keinginan dan sebagainya.
👉 TRENDING:  Apa Itu Layar Super Retina dan Super Retina XDR di iPhone

Nah seperti itulah proses dan langkah-langkah cara reset iphone 5, seri iPhone 6, seri iPhone 7, dan sampai yang terbaru iPhone 11 yang lupa password touch idnya atau password kunci layar. Memang sangat mudah untuk melakukannya, tetapi ada baiknya agar tidak membuat waktu kalian, agar lebih hati-hati dalam memilih kata sandi atau kombinasi kata dan huruf yang mudah diingat. Jadi permasalah seperti ini tidak terulang lagi.

cara hard reset iphone 6s lupa sandi -