Xiaomi MI Note 10 Pro Hadir Dengan Kamera 108 MP

Peluncuran Xiaomi Mi Note 10 Pro Secara resmi diluncurkan di Indonesia pada 4 Januari 2020 kemarin yang acaranya digelar sangat mewah. Spesifikasi Mi Note 10 Pro ini sangat perfect dengan RAM 8GB dan dengan dibekali Kamera penta yang resolusi kamera utamanya 108 Megapixel yang siap menyingkirkan para pesaingnya.

Jadi Hp terbaru Xiaomi 2020 ini diklaim sebagai yang pertama membawa kamera dengan resolusi tinggi. Bisa dibayangkan nggak gimana itu hasil jepretan kamera dengan resolusi tinggi 108 MP? dan pada kamera bagian belakangnya juga selain itu ada 4 kamera lagi yang siap mendukung berbagai macam fitur dan efek untuk menghasilkan foto yang sempurna.

Mi Note 10 Pro ini hadir dengan 3 pilihan warna yaitu Midnight Black, Glacier White dan Aurora Green. Warna-warna ini sangat soft sekali dan sepertinya memang hanya xiaomi saya yang menggunakan perpaduan warna ini. Untuk harga Xiaomi Mi Note 10 Pro ini dijual seharga Rp 6.999.000 baik itu diwebsite resmi ataupun official marketplace. Situs resmi Xiaomi merupakan referensi yang teknobgt.com buat untuk rangkuman spesifikasi smartphone ini.

xiaomi mi note 10 pro colours

Spesifikasi dan Fitur Unggulan Mi Note 10 Pro

[table “55” could not be loaded /]

Kamera

Xiaomi yang menghadirkan kamera dengan resolusi 108MP ini sepertinya menjadi pelopor smartphone yang menggunakan kamera beresolusi tinggi. Seperti berita yang beredar, saat samsung telah menyiapkan juga smartphone terbarunya yaitu Samsung S20 Series dengan kamera 108 Megapixel dan bisa zoom 30 sampai 100 kali. Tapi untuk urusan harga memang samsung lebih mahal karena merea menjual di harga 12 Juta sampai 18 Jutaan.

👉 TRENDING:  3 Cara Uninstall Aplikasi di iPhone Atau iPad

resolusi kamera mi note 10 pro

  1. Kamera Penta (lima kamera) yang dihadirkan Xiaomi Mi Note 10 Pro ini pada bagian kamera utama/belakang ini benar-benar akan memanjakan para pencinta photography. Bayangkan saja dengan resolusi hingga 12032 x 9024 pada kamera utamanya yang 108 Megapixel ini 12 kali lebih tinggi dari resolusi 4K.
  2. Kemudian ada kamera telefoto beresolusi 5MP, yang berfungsi bisa melakukan zoom atau foto jarak jauh, Kamera telefoto zoom hybrid 10x yang bisa menghasilkan foto luar biasa dengan didukung oleh fitur OIS 4-axis yang bisa menstabilkan gambar agar hasilnya tidak goyang ataupun blur.
  3. Kamera Potret 12MP ini bisa mendapatan hasil foto yang optimal dengan lensa 50 mm dengan menggunakan fitur atau mode kamera potret. Kemudian kelebihan mode ini adalah fokus otomatis laser yang akurat bisa mendapatkan foto yang bagus walaupun dalam suasana gelap.
  4. Kamera Ultra Lebar 20MP ini cocok sekali untuk memfoto gedung, hutan ataupun saat foto group/banyak orang sehingga sudut-sudut sampingnya bisa tetap difoto.
  5. Kamera Makro 2MP bisa menghasilkan foto yang sangat luar biasa.
👉 TRENDING:  Spesifikasi dan Harga Terbaru Realme 3 Pro 2019

Mode Vlog dan Modem Malam

Xiaomi Mi Note 10 Pro ini sudah ada mode vlog terbaru yang disandingkan dengan mode malam 2.0 sehingga memiliki komposisi multi-frame yang berbasis RAW sehingga kalian bisa mendapatkan video yang terang.

Kamera Depan / Selfie 32MP

Pada bagian kamera depan atau selfie menggunakan kamera dengan resolusi 32MP yang tentunya bisa mendapatkan foto yang cerah dan kombinasi warna yang sempurna. Dengan kamera ini kalian bisa merekam sedetail mungkin seperti ujung rambut, bulu mata, dan detail wajah.

Layar

super amoled 3D xiaomi

Pada layar Mi Note 10 Pro ini sudah menggunakan teknologi terbaru yaitu layar lengkung Super AMOLED 3D dengan ukuran 6,47 inci dengan resolusi 2340 x 1080 FHD+ yang menjadikan layar jadi lebih jernih. Kemudian didukung juga oleh Corning Gorilla Glass 5, ada juga fitur HDR 10 yang memberikan kontras video sempurna, dan fitur Mode baca 2.0 yang bersertifikat TUV Rheinland.

Sensor Sidik Jari

Sensor sidik jari pada smartphone ini menggunakan teknologi pembuka kunci layar ultra datar yang baru yang bisa digunakan dalam berbagai macam keadaan seperti dicahaya terang, jari kering ataupun suhu rendah. selain itu tingkat sensitifnya jauh lebih bagus dan responsiv sehingga mudah untuk digunakan.

👉 TRENDING:  Apa saja Perbedaan Xiaomi Mi Note 10 dan Pro ?

Performa Terbaik

Xiaomi Mi Note 10 Pro menggunakan sistem operasi Android 9.0 (Pie) dan tampilan MIUI 11. Menggunakan processor chipset seri terkuat Snapdragon 730G untuk meningkatkan performanya dan di dukung juga oleh RAM 8G dan memori internal 256GB. Jadi sudah dipastikan nih buat kalian yang suka bermain game seperti PUBG, Mobile Legend ataupun game besar lainnya dipastikan kenceng banget deh.

Baterai dengan kapasitas ultra tinggi yaitu 5260 mAh yang sudah dilengkapi juga fitur pengisian daya super cepat 30W. Baterai ini bisa terisi daya hingga 100{8ed11cd206e2b427b71e2f48f57bb6e2fd7c34367bdb6e5a73939a44400a7ffd} hanya dalam waktu 65 menit saja. Kemudian fitur lainnya yang mendukung adalah NFC multifungsi yang mendukung google pay, IR Blaster Memberi Anda kemudahan untuk mengontrol perangkat rumah dari ponsel dan Jack Earphone 3,5 mmUSB Tipe-C.

Mi Note 10 Pro ini sebenarnya mempunya saudara kembar yaitu Xiaomi Mi Note 10 yang dirilis pada Februari 2020 kemarin dan memiliki spesifikasi hampir sama hanya ada beberapa sedikit perbedaan di titik-titik tertentu yang akan dibahas pada artikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *