9 Perbedaan iPhone X dan XS Yang Bikin WOW

Apple merilis iPhone XS ini bertujuan untuk membuat versi terbaru atau penerusnya dari iPhone X yang mana bisa dipastikan memiliki fitur yang lebih baik, tapi buat kalian yang masih penasaran dengan perbedaan iPhone X dan XS ini bisa disimak berikut ini.

Sebagai informasi saja bahwa Apple pertama kali menggunakan teknologi desain edge-to-edge (bezelless) atau full layar tanpa tombol home pada iPhone X, dan juga pertama kalinya menggunakan kamera ganda pada bagian belakangnya. Dan menurut berita yang beredar iPhone X ini pelopor desain smartphone layar penuh dan notch untuk kamera bahkan smartphone androidpun banyak yang mencontek/jiplak desainnya.

Itulah kelebihan dari produk Apple khususnya iPhone ini, jarang mengeluarkan seri smartphonenya tetapi selalu menjadi termewah dan pilihan utama bagi mereka yang memiliki dana lebih untuk membeli smartphone. Lalu bagaimana dengan 3 perbedaan pada iPhone X dan iPhone XS?

Perbandingan iPhone X VS iPhone XS

perbandingan iphone x dan xs
perbandingan iphone x dan xs

iPhone XS ini masih tetap membawa model dari spesifikasinya iPhone X dan bisa dibilang tidak ada perbedaannya seperti tetap menggunakan Layar Super Retina HD dengan ukuran 5,8 Inci dan bahan bodi yang digunakan juga masih sama menggunakan kaca dan baja tahan karat. Nah berbeda lagi dengan iPhone XS MAX yang ukuran layarnya lebih lebar yaitu 6,5 inci.

Baca Juga : iPhone X Spesifikasi dan Harga terbarunya di Tahun 2022

Untuk perbedaan iphone x dan xs yang akan teknobgt.com bahas adalah pada fitur performa, kamera dan desain yang mana jika dilihat secara langsung memang tidak terlihat perbedaannya.

  1. Pada layar iPhone XS sudah menggunakan teknologi 120Hz Refresh Rate untuk sensor touchscreennya yang bisa meningkatkan tingkat sensitif layar saat disentuh jadi lebih baik.
  2. Untuk urusan performa iPhone XS memang lebih baik dan lebih cepat karena menggunakan chipset prosesor Apple A12 Bionic Neural Engine generasi kedua yang mempunyai kecepatan sebesar 7nm kemudian didukung juga oleh GPU 4 Core Graphics. Sedangkan iPhone X menggunakan prosesor chip A11 Bionic Neural Engine.
  3. RAM yang digunakan oleh iPhone X 3GB sedangkan pada XS sudah dinaikan menjadi 4GB ini juga agar bisa membantu kinerja dari pada memori internal yang ditingkatkan kapasitasnya. Kapasitas memori internal pada iPhone X ada 2 pilihan yaitu 64GB dan 256GB sedangkan pada tipe XS ada 3 pilihan yaitu 64GB, 256GB dan 512GB.
  4. Untuk urusan kamera masih sama tetapi iPhone XS sudah menggunakan sensor kamera terbaru yang ukurannya lebih besar sehingga hasil foto jauh lebih baik. Kemudian XS ini mampu merekam video HDR dengan suara stereo.
  5. Pada iPhone XS sudah menggunakan dual SIM, yaitu Nano SIM yang biasa digunakan pada simcard dan E-SIM yang merupakan teknologi terbaru yang mampu menangkap dan memilih 2 sinyal provider berdeda. eSIM ini sama seperti yang digunakan pada Smartphone Luna SIMO.
  6. Untuk kapasitas baterainya iPhone X memiliki baterai dengan kapasitas 2716 mAh, sedangkan baterai pada XS kapasitasnya 2658 mAh. Tetapi di website resmi Apple compare, disana juga dijelaskan bahwa daya baterai iPhone X bisa dipagai hingga 2 jam lebih lama dibanding iPhone 7, sedangkan baterai XS bisa dipakai hingga 30 menit lebih lama dibanding iPhone X.
  7. Pilihan warna bodi juga pada penambahan di XS, jika pada iPhone X pilihan warnanya ada 2 (perak dan abu-abu) sedangkan pada XS ada 3 pilihan warna yaitu (perak, abu-abu dan emas)
  8. Tahan air sampai pada kedalaman 1 meter selama 30 menit sedangkan pada XS bisa sampai kedalaman 2 meter selama 30 menit.
  9. Untuk perbandingan harga antara iPhone X dan XS ini sepertinya sangat jelas ya dan sudah pasti lebih mahal yang seri iPhone XS. Seperti yang dilansir dari laman iprice.co.id yang harga iphone x 64GB sekitar 5,6 jutaan saja sedangkan untuk iPhone XS seharga 11,3 juta untuk yang 64GB.

Kesimpulan

Itulan 9 hal yang membedakan antara fitur iPhone X dan iPhone XS, dan jika masih penasaran dengan spesifikasi lengkapnya bisa langsung menuju laman resmi apple dan masuk pada bagian compare, disitu kalian bisa memilih 3 tipe iphone yang dibandingkan spesifikasinya.

Jangan Lupa Baca Artikel iPhone X Spesifikasi dan Harga terbarunya di Tahun 2022