7 Keunggulan Dari Printer Canon Pixma Series Terbaru

Printer canon pixma series hadir di indonesia dengan berbagai macam tipenya dan memiliki fitur unggulan masing-masing. Oke kita langsung saja membahas keunggulan dari printer canon pixma series ini yang terbagi menjadi 3 kelompok yaitu PIXMA Ink Efficient G-Series, PIXMA TS Series, dan PIXMA TR85670.

Setiap Series printer yang dirilis memiliki segmen pasar yang berbeda-beda, itu bisa dilihat dari fitur yang dibawa printer itu sendiri. Tapi tetap intinya Canon ingin memberikan produk yang bisa mempermudah dan membantu pekerjaan dalam hal mencetak dokumen, berikut ini 7 keunggulan dari printer canon pixma yang sudah diluncurkan di indonesia.

7 Fitur Unggulan Printer Canon Pixma Series

keunggulan printer canon pixma series

Tangki tinta PIXMA G-Series Yang Kokoh

Pixma G series hadir dengan desain yang ramping dan juga tentunya minimalis, selain itu tangki tintanya sudah masuk ke dalam body printer jadi semakin kokoh dan mudah dibawa kemana saja ataupun ditempatkan diapasaja.
Era printer tinta infus yang sangatlah menjadi solusi beberapa tahun lalu memang disebut-sebut lebih praktis dan bisa hemat jika dibandingkan printer catridge.

Tapi tinta infus merupakan hasil modifikasi yang biasanya sangat rawan rusak dan penempatan tangki tinta infuspun sangatlah tidak safety bahkan banyak kejadian terlepas dan tumpah isi tintanya. Nah oleh karena itu Canon lewat printer PIXMA G-Series (G1010, G2010, G3010, G4010) mengatasi kendala ini. Tangki tintanya yang sudah masuk kedalam desain bodi printer menjadi lebih kokoh dan itu tadi mudah ditempatkan dimana saja.

PIXMA G-Series mampu mencetak  7000 Halaman

Selain desain yang sangat kokoh, printer Canon PIXMA G-Series juga hadir dengan teknologi Ink Efficient. yang artinya para pengguna bisa jauh lebih hemat dalam hal penggunaan tinta. Dengan 100ribuan kamu bisa mendapatkan 1 botol tinta isi ulang printernya, dan itu bisa mencetak sampai 6000 halaman untuk dokumen hitam putih dan bisa mencetak sampai 7000 halaman untuk yang berwarna.  Ini sangatlah super hema jika dibandingkan dengan mencetak di jasa pecetakan.

Mari kita coba berhitung, jika harga 1 botol tinta hitam Rp 120.000,- dan kamu bisa mencetak sebanyak 6000 lembar. Jika kamu melihat peluang bisnis disini, maka kamu bisa membuka jasa cetak dokumen. anggap saja tarif per lembarnya adalah Rp 500,- / lembarnya , 500 x 6000 = Rp 3.000.000,- . Wow pokoknya deh

Bisa cetak foto dan poster

Dengan teknologi terbarunya printer PIXMA series ini bisa mencetak foto borderless atau cetak foto bisa full dalam 1 kertas tanpat ada sisa disetiap sisi yang hasilnya pun tidak kalah dengan studio foto kok. cocok buat kamu yang suka mencetak foto sendiri, atau seorang fotografer. Ini juga bisa jadi peluang bisnis loh, jasa cetak dokumen dan juga cetak foto.

Fitur Message in Print

 

Tidak hanya hasil cetakannya yang bermutu, printer PIXMA terbaru ini dilengkapi dengan bermacam fitur kekinian. Salah satunya merupakan Message in Print yang membuat kamu dapat menanamkan pesan tersembunyi ataupun istimewa dalam tiap gambar yang kalian cetak.

Yap, berikan perkataan selamat, kejutan, ataupun semata- mata pesan kangen tidak lagi membosankan. Triknya instal aplikasi Message in Print dari Canon di smartphone- mu kemudian seleksi dampak yang kalian mau. Mulai dari animasi hingga menyisipkan pesan rahasia.

Sehabis itu cetak gambar yang telah dimodifikasi dengan printer PIXMA. Gambar yang telah dicetak memanglah nampak semacam gambar biasa dengan mata telanjang. Tetapi, bila kalian scan dengan aplikasi tersebut seluruh dampak serta pesan yang telah kalian masukkan saat sebelum diprint hendak muncul dengan teknologi augmented reality. Unik banget deh.

Tidak hanya aplikasi Message in Print, terdapat pula aplikasi PosterArtist Lite, My Image Garden, serta Easy- PhotoPrint+.

PIXMA TS307 juga bisa jadi scanner dengan bantuan Smartphone!

Printer PIXMA TS307 memang merupakan printer berfungsi tunggal yang hanya bisa mencetak saja dan tentunya hadir dengan harga yang sangat terjangkau. Namun, dengan bantuan smartphone-mu printer ini bisa menjadi printer multifungsi seperti bisa scan ataupun fotocopy. Yaitu cukup dengan menggunakan aplikasi Canon Print Inkjet.

Caranyapun cukup mudah yaitu dengan foto halaman, buku, atau media apa pun yang ingin kamu scan atau fotokopi menggunakan aplikasi Canon Print Inkjet. Kemudian dengan teknologi terbaru yang sudah tertanam di printer pixma TS307 bisa diprint sesuai keinginanmu.

Bisa mencetak halaman bolak-balik

Ini namanya fitur Auto Duplex Printing yang sudah tertanam di printer canon PIXMA TS Series (TS8170, TS5170, dan TS9170) yang bisa mencetak dokumen bolak balik secara langsung. Selain itu ada juga fitur ID Card Copy yang dimiliki Canon PIXMA TR8570.  Yang berfungsi memfotocopy ID Card seperti (KTP/SIM) dan mencetaknya dalam satu sisi halaman.

Sebagian besar sudah dilengkapi dengan fitur Wi-Fi

Fitur WiFi Ini adalah salah satu fitur unggulan dari printer canon pixma series yang siap memanjakan para generasi millenial ataupun generasi z. Fitur ini sangat memudahkan para penggunanya karena jika ingin mencetak dokumen atau foto tanpa harus menggunakan kabel USB. Fitur ini hadir di beberapa printer terbaru PIXMA series kecuali printer canon G1010 dan G2010.