Beredar Gambar Xiaomi Mi 9 Dengan 3 Kamera Belakang

Beredar Gambar Xiaomi Mi 9 Dengan 3 Kamera Belakang

Teknobgt.com – Foto penampakan sebuah perangkat, yang diduga kuat Xiaomi Mi 9, sedang beredar. Keaslian sosok Mi 9 dalam foto itu diperkuat dengan sejumlah fakta.

Bocoran ini berasal dari akun jejaring sosial Cina Weibo milik Manajer Produk Xiaomi, Wang Teng Thomas, namun, unggahan tersebut sudah dihapus. Situs Slash Leaks sempat mengambil tangkapan layar foto tersebut sebelum dihapus sang pemilik akun.

Mengutip laman Phone Arena, gambar tersebut hanya menampilkan bagian belakang handset, namun menjelaskan rumor tiga kamera belakang Mi 9 adalah benar. Kamera tersebut, seperti yang terlihat di gambar, disusun secara vertikal, seperti susunan untuk flagship Mi 8. Perbedaannya, lampu LED di Xiaomi Mi 9 berada di luar tempat kamera, tidak seperti Mi 8.

Xiaomi dikabarkan memakai sensor 48MP Sony IMX586 di salah satu kamera Mi 9, sensor kamera lainnya menggunakan 12MP dan lensa depth 3D Time-of-Flight. Untuk kamera depan, Xiaomi memasang sensor 24MP Sony IMX576.

Xiaomi Mi 9 akan memakai layar 6,4 inci berpanel AMOLED resolusi 1080 x 2220 FHD+. Xiaomi akan memasang chipset terbaru di seri 8 dari Qualcomm, Snapdragon 855. Ponsel ini akan tersedia dalam varian 6GB+128GB dan 8GB+256GB, sementara untuk baterai sebesar 3.500mAh.

Presiden Xiaomi, Lin Bin, pernah menyatakan akan ada Xiaomi Mi 9 premium Explorer Edition, dengan layar transparan dan fitur-fitur yang tidak ada di Mi 9 versi reguler.