Aplilkasi Facebook Messenger

Fitur Unsend Facebook Messenger Bocor

TEKNO BANGET, Social Media – Facebook sedang menguji fitur Unsend di Messenger yang akan memungkinkan pengguna untuk “batal mengirim” pesan yang telah mereka kirimkan ke orang lain. Raksasa jejaring sosial tersebut pertama kali mengumumkan rencana untuk menawarkan fitur ini menyusul kontroversi atas beberapa pesan sang pemilik, Mark Zuckerberg, yang secara diam-diam telah dihapus dari akun penerima. Meskipun Facebook tidak banyak bicara tentang masalah ini, sepasang screenshot yang menunjukkannya telah dipublikasikan.

Fitur baru itu dijanjikan sekitar enam bulan yang lalu, setelah salah satu dari banyak kontroversi yang mempengaruhi Facebook. Perusahaan telah tertangkap menghapus beberapa pesan Mark Zuckerberg dari inbox penerima, meskipun kemampuan yang sama tidak tersedia untuk para pengguna. Segera setelah itu terungkap, Facebook mengatakan berencana untuk meluncurkan fitur yang sama untuk pengguna ke depannya.

Fitur itu memang masih belum tersedia, dan Facebook terlihat sangat tenang tentang masalah ini. Namun, seorang bug bounty, Jane Manchun Wong telah menemukan bukti fitur dalam kode aplikasi ini untuk Messenger versi Android, dan menggunakannya untuk mempublikasikan melalui dua screenshot berikut:

Menurut kebocoran tersebut, Facebook hanya akan memungkinkan pengguna untuk mengosongkan pesan untuk titik waktu tertentu, setelah itu poin itu menjadi tidak mungkin untuk dihapus. Menyusul kebocoran tersebut, Facebook menyatakan kepada TechCrunch apabila mereka hanya melakukan pengujian secara internal untuk beberapa fitur dan produk sebelum meluncurkannya. Hal ini pun menunjukkan bahwa mereka memang sedang bekerja untuk menguji fitur Unsend ini.