fbpx
program cardio dari aplikasi samsung health

Samsung Health Punya Fitur Gratis Yang Bisa Bantu Kamu Hidup Sehat, Coba Deh!

Banyak orang yang belum mengetahui bahwa smartphone Samsung sudah memiliki aplikasi yang membantu kamu untuk hidup lebih sehat yaitu Samsung Health. Fitur-fitur didalamnya bisa diakses secara gratis dan digunakan dalam keseharian.

Nah Aplikasi Samsung Health ini sangat bagus anda aktifkan ketika sedang berolahraga, kenapa? karena aplikasi ini didesain memang untuk memantau, mencatat, serta membuat target kegiatan olah raga yang dilakukan, misalnya berlari atau bersepeda.

Lebih bagus lagi ketika kamu menggabungkannya dengan produk jam tangan dari mereka yaitu Samsung Galaxy Watch atau bisa juga activity tracker Samsung Galaxy Fit agar setiap langkah, rute, detak jantung, kadar stres tubuh, bahkan SpO2 bisa terdeteksi dan dicatat dengan sangat mendetail.

Selain itu, kamu juga bisa memberikan motivasi kepada teman yang sama-sama menggunakan aplikasi Samsung Health ini agar rutin berolahraga dengan membagikannya ke sosial media. Aplikasi Samsung Health atau S-Health ini ada juga di smartphone Galaxy A51 dan A71 dan ini merupakan aplikasi kesehatan dengan fitur yang lengkap.

5 Fitur Terbaik Dari Aplikasi Samsung Health

fitur gratis dari samsung health

Berikut ini ada beberapa fitur pilihan dari aplikasi kesehatan milik Samsung yang dianggap sangat bermanfaat untuk digunakan saat berolah raga setiap harinya yang kami rangkum dari laman autotekno.sindonews.com. Perlu diketahui kembali bahwa fitur-fitur ini bisa kamu akses dengan gratis

Tracking dan Monitoring

Jika sudah memiliki smartwatch atau activity tracker yang disinkronkan dengan Samsung Galaxy A51 dan A71, maka setiap hari aplikasi tersebut akan merekam semua kegiatan kita. Tidak hanya langkah kaki, intensitas olahraga, hingga kualitas tidur.

Aplikasi ini juga bisa mencatat konsumsi kalori, konsumsi air putih, berat badan, konsumsi kafein, gula darah, hingga oksigen dalam darah, sehingga mendapatkan informasi secara holistik terhadap tubuh kita.

Mindfullness

Fitur Mindfullness ini berisi konten dan panduan meditasi, menghilangkan stress, serta mengantar tidur.

Selain mencatat kegiatan saat berolahraga fisik, Aplikasi Samsung Health juga memiliki layanan untuk menenangkan pikiran yang disebut Mindfullness (sikap kesadaran penuh pada diri). Aktivitas kesehatan mental ini penting untuk mengurangi kadar stres, depresi, atau susah tidur, yang tentu akan berdampak juga pada kesehatan fisik.

Di aplikasi Samsung Health, pengguna bisa mencoba kegiatan meditasi, mendengarkan musik rileks, hingga latihan bernafas. Silahkan dipilih mana yang paling cocok. Tentu, tidak bisa hanya satu atau dua kali. Tapi harus konsisten dan dicoba setiap hari.

Caranya menggunakannya cukup mudah, langsung saja buka aplikasinya dan pilih Discover, dan sentuh Mindfulness lalu cari apa yang akan dipelajari.

Kesehatan Wanita

Di aplikasi kesehatan ini juga ada fitur yang khusus untuk pengguna wanita, yaitu bisa melacak siklus menstruasi. Ini penting sekali, untuk mengetahui apakah menstruasi terlambat atau terlalu cepat setiap bulannya. Bahkan, juga mendapatkan informasi soal menstruasi yang dialami, hingga kebiasaan sehari-hari atau jam tidur.

Program Olahraga

Ketika pertama kali menggunakan aplikasi Samsung Health, Kamu harus mengisi data / profile yang harus sesuai seperti tinggi badan dan berat badan, diminta menentukan target yang ingin dicapai, lantas mendapat rekomendasi aktivitas olah raga apa saja yang harus dilakukan. Ada juga fitur yang bisa menyesuaikan jika “Goal” atau target terlalu mudah atau malah terlalu sulit.

Pengguna bisa memilih aktivitas olahraga apa yang diinginkan. Misalnya mengurangi berat badan, meningkatkan ketahanan/endurance tubuh, atau membuat tubuh lebih lentur.

Challenge

Seperti yang disebut di atas, pengguna bisa mengakses menu Challenge di aplikasi Samsung Helath untuk menantang teman, istri, saudara, atau rekan kantor untuk mencapai target-target tertentu. Menariknya lagi, Samsung Health juga terintegrasi dengan aplikasi lain, sehingga mudah untuk dibagikan di sosial media.

Itulah beberapa fitur dari Aplikasi kesehatan Samsung Health yang memiliki banyak manfaat untuk menemani olahragamu setiap harinya. Aplikasi ini juga mencatat semua data kegiatan olahraga kamu, jadi bisa dilihat progres dari target yang sudah ditentukan.