Cara Mengetahui Password Wifi yang Belum Pernah Terkoneksi dengan Laptop
Cara Mengetahui Password Wifi yang Belum Pernah Terkoneksi dengan Laptop

Cara Mengetahui Password Wifi yang Belum Pernah Terkoneksi dengan Laptop

Halo Sobat TeknoBgt! Pernahkah kamu menemukan jaringan wifi yang terlihat menarik, tapi tidak memiliki password untuk terkoneksi? Tentu saja itu membuatmu merasa frustasi, apalagi jika kamu membutuhkan akses internet dengan segera. Tapi jangan khawatir, pada artikel kali ini kami akan memberikan panduan cara mengetahui password wifi yang belum pernah terkoneksi dengan laptop. Simak sampai habis ya!

1. Menggunakan CMD di Windows

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah menggunakan CMD di Windows. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka Command Prompt dengan cara menekan tombol Windows + R, ketik ‘cmd’, dan tekan Enter.
  2. Ketik ‘netsh wlan show profile’ dan tekan Enter. Setelah itu, kamu akan melihat daftar semua jaringan wifi yang pernah terkoneksi dengan laptopmu.
  3. Pilih jaringan wifi yang ingin kamu ketahui passwordnya, lalu ketik ‘netsh wlan show profile [nama jaringan] key=clear’ dan tekan Enter.
  4. Cari tulisan ‘Key Content’ dan password wifi akan terlihat.

Jangan lupa bahwa cara ini hanya bisa digunakan untuk jaringan wifi yang pernah terkoneksi dengan laptopmu sebelumnya, ya!

2. Menggunakan Aplikasi Khusus

Jika cara pertama tidak berhasil, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi khusus untuk mengetahui password wifi. Berikut beberapa aplikasi yang bisa kamu download:

Nama AplikasiPlatformHarga
WiFi Password ViewerAndroidGratis
WiFi Password RecoveryWindowsGratis
WiFi Password DecryptorMacOSGratis

Setiap aplikasi memiliki cara kerja yang berbeda-beda, jadi pastikan kamu membaca petunjuk penggunaan dengan teliti sebelum menggunakannya.

3. Menggunakan Router

Jika kamu memiliki akses ke router wifi, kamu bisa mencoba metode ini. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka browser dan masuk ke halaman pengaturan router dengan cara mengetikkan alamat IP router di kolom URL. Biasanya alamat IP router adalah 192.168.0.1 atau 192.168.1.1.
  2. Masukkan username dan password untuk masuk ke halaman pengaturan router. Jika kamu tidak tahu username dan passwordnya, coba cari di internet atau hubungi pemilik jaringan wifi.
  3. Cari opsi ‘Wireless’ atau ‘Wireless Security’ dan klik.
  4. Tulisan ‘Security Key’ atau ‘Passphrase’ adalah password wifi yang kamu cari.

4. Menanyakan Pemilik Jaringan Wifi

Jika semua cara di atas tidak berhasil atau terlalu rumit, kamu bisa mencoba untuk menanyakan langsung kepada pemilik jaringan wifi. Siapa tahu mereka bersedia memberikan passwordnya.

FAQ

1. Apakah cara-cara di atas berhasil untuk semua jaringan wifi?

Tidak, beberapa jaringan wifi memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi dan tidak dapat ditembus dengan mudah menggunakan cara-cara di atas.

2. Apakah menggunakan cara-cara di atas legal?

Tidak, cara-cara di atas termasuk ke dalam tindakan meretas wifi yang ilegal. Kami tidak bertanggung jawab atas tindakan ilegal yang dilakukan oleh pembaca.

3. Bagaimana jika saya tidak mau menggunakan cara-cara ilegal?

Kamu bisa mencoba untuk mencari jaringan wifi yang memiliki password yang mudah diingat atau membeli paket internet sendiri sehingga tidak perlu bergantung pada jaringan wifi orang lain.

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Mengetahui Password Wifi yang Belum Pernah Terkoneksi dengan Laptop

https://youtube.com/watch?v=G-dbj1ModcQ