Jelaskan letak wilayah indonesia secara astronomis
Jelaskan letak wilayah indonesia secara astronomis

Jelaskan letak wilayah indonesia secara astronomis

Pertanyaan

Jelaskan letak wilayah indonesia secara astronomis

Jawaban

Untuk Indonesia sendiri, Letak Astronomis Indonesia adalah 6o LU (Lintang Utara) – 11o LS (Lintang Selatan) dan antara 95o BT (Bujur Timur) – 141o BT (Bujur Timur).

Penjelasan :

Batas Astronomi

Batas astronomi, atau yang dimana dikenal dengan letak astronomis adalah sebuah letak dari sebuah daerah, tempat, maupun negara yang dimana kemudian diperhatikan dari sebuah posisi yaitu berdasarkan posisi garis lintang dan juga garis bujur. Dalam hal tersebut, penggunaan garis lintang itu sendiri adalah sebuah bentuk dari garis imajiner yang dimana kemudian akan membentang secara horizontal yang dimana kemudian mengitari bumi itu sendiri, selain itu terdapat pula sebuah garis bujur tersebut adalah sebuah bentuk dari garis imajiner tersebut yang dimana kemudian melingkari dari bumi secara vertikal.

Selain itu, dari garis lintang dan garis bujur tersebut kemudian dilakukan pembagian kembali menjadi dua jenis yaitu pembentukan dari Garis Lintang Utara dan juga Garis Lintang Selatan yang dimana kemudian dilakukan pembatasan yang dimana dibatasi oleh sebuah garis yang imajiner lainnya yaitu garis ekuator atau yang dimana disbeut dengan garis khatulistiwa itu snediri. Kemudian, dari Garis Bujur Barat dan Garis Bujur Timur itu sendiri kemudian dibatasi dalam penggunaan waktu Greenwich Mean Time atau yang dimana lebih dikenal dengan sebutan GMT.

===========

Kelas : 5

Pelajaran : IPS

Kategori : Bumi