Siapa penemu permainan sepak bola​
Siapa penemu permainan sepak bola​

Siapa penemu permainan sepak bola​

Siapa penemu permainan sepak bola​

Hingga sekarang, belum ada yang mengetahui pasti siapa penemu permainan sepak bola. Permainan sepak bola sudah ada sejak zaman romawi kuno sekitar ribuan tahun sebelum masehi. Namun sepak bola modern pertama kali diperkenalkan dan dimainkan di London, Inggris pada tahun 1863.

Pembahasan

permainan sepak bola merupakan salah satu olahraga bola besar yang dimainkan secara beregu. Permainan sepak bola adalah olahraga yang identik dengan permainan bola kaki. Dalam permainan sepak bola, setiap regu terdiri dari 11 pemain dan beberapa pemain cadangan. Tujuan dari permainan sepak bola adalah untuk memasukkan bola ke gawang lawan dan memenangkan pertandingan.

Permainan sepak bola dimainkan di lapangan terbuka dengan bentuk dan ukuran lapangan tertentu. Permainan sepak bola dimainkan dalam 2 babak dengan durasi waktu 45 menit setiap babaknya. Dalam permainan sepak bola, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap pemain. Berikut adalah beberapa teknik dasar dalam permainan sepak bola, yakni:

  1. Teknik passing.
  2. Teknik shooting.
  3. Teknik heading.
  4. Teknik dribbling.
  5. Teknik control.

 

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang peraturan permainan sepak bola.

2. Materi tentang gambar dan ukuran lapangan sepak bola.

3. Materi tentang peralatan permainan sepak bola.

 

Detail jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 1 – Permainan Sepak Bola