Buatlah pidato yang bertema Puasa !!
Buatlah pidato yang bertema Puasa !!

Pendidikan: Buatlah pidato yang bertema Puasa !!

Berikut ini jawaban sudah terverifikasi ahli tentang pertanyaan Buatlah pidato yang bertema Puasa !! tugas soal Kelas : 9 Mapel : Bahasa Indonesia Bab : Bab 7 – Pidato.

Pertanyaan:

Buatlah pidato yang bertema Puasa !!

Jawaban:

Berikut ini merupakan salah satu contoh dari pidato bertema Puasa:

Assalamulaikum, warahmatullahi wabarakatuhu.

Marilah kita panjatkan doa kepada Allah SWT yang telah memberikan kita banyak sekali rahmat dan nikmat sehingga kita semua dapat merasakan kembali indahnya bulan Ramadhan pada tahun ini. Sholawat dan salam kita ucapkan terus tercurah kepada junjungan Nabi besar Muhammad SAW yang telah membimbing kita dari jalan yang gelap menuju jalan yang terang.

Bulan Ramadhan telah datang kembali bagi kita semua sebagai umat Islam. Marilah kita berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan nilai keimanan kita di bulan Ramdhan ini dengan memperbanyak ibadah agar kita semua bisa mendapatkan surga dari Allah SWT di bulan penuh ampunan ini. Hadirin sekalian yang saya cintai, di bulan suci Ramadhan ini kita memiliki banyak keistimewaan yang bisa didapatkan oleh seluruh umat muslim. Ampunan dari Allah SWT yaitu menyucikan hati dari hal-hal yang dapat merusak nilai keimanan kita. Oleh karena itu, manfaatkan bulan Ramadhan ini untuk beribadah dengan lebih jujur lagi.

Jika ingin berpuasa dengan hati ikhlas untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT, itulah pahala besar yang kita dapatkan. Dosa-dosa yang melingkupi jiwa dan raga dengan amalan puasa yang kita amalkan dengan penuh itikad baik untuk meraih pahala dari Allah SWT.  Jangan pernah meninggalkan puasa karena itu adalah kerugian yang  tak terhingga. Mari kita tingkatkan ibadah ampunan di bulan ramadhan ini. Dan semoga amal ibadah kita semua diterima oleh Allah SWT. Itu saja yang bisa saya sampaikan untuk kesempatan bahagia ini. Semoga kita semua dapat mengambil manfaat yang sebesar-besarnya.

Wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarakatuhu.

Penjelasan

Teks pidato yaitu merupakan tulisan yang berisi suatu pikiran-pikiran seseorang untuk disampaikan di hadapan khalayak umum. Pidato ini biasanya akan dibacakan sebagai pembuka atau peresmian suatu acara. Isi dari teks pidato tersebut akan disesuaikan dengan tema acara. Karena itu, perlu untuk persiapan yang matang sebelum menyampaikan isi dari pidato.

Pelajari lebih lanjut

  • Materi penjelasan tentang cara membuat teks pidato.
  • Materi penjelasan tentang contoh teks pidato.
  • Materi penjelasan tentang teks pidato.