VR Untuk Kesehatan

VR Untuk Kesehatan, Pasien Membutuhkan Lebih Sedikit Anestesi

VR Untuk Kesehatan – Peneliti Boffins di Beth Israel Deaconess Medical Center di Boston telah menerbitkan sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa pasien yang memakai kacamata realitas virtual membutuhkan lebih sedikit anestesi selama operasi tangan.

Biasanya ketika Anda menjalani operasi tangan, Anda membutuhkan 750,6 miligram propofol sedatif per jam. Apa yang ditemukan Boffin adalah bahwa jika paten memberikan beberapa konten santai yang bagus untuk ditampilkan pada perangkat VR, itu hanya membutuhkan 125,3 miligram dan pulih lebih awal, meninggalkan unit pasca-anestesi setelah rata-rata 63 menit versus 75 menit.

Ini mirip dengan apa yang dikatakan dokter gigi yang menghipnotis pasiennya.

Para ilmuwan mengklaim bahwa realitas virtual mengalihkan pasien dari rasa sakit yang mungkin menarik perhatian penuh mereka. Namun, para peneliti juga mengakui bahwa pemakai headphone mungkin telah pergi ke ruang operasi mengharapkan realitas virtual untuk membantu, yang dapat mengubah hasil.

Tim Beth Israel Deaconess sedang merencanakan uji coba yang dapat mengesampingkan efek plasebo. Satu percobaan lanjutan juga akan mengukur dampak realitas virtual pada pasien yang menjalani operasi pinggul dan lutut. Uji coba sebelumnya, seperti di Rumah Sakit Saint Joseph di Prancis, menunjukkan bahwa teknologi tersebut dapat membantu menenangkan pasien.

Apa yang dibelanjakan penyedia untuk headset VR dapat membayar sendiri jika memungkinkan lebih banyak pasien dan perawatan berkualitas lebih tinggi.

3 Contoh Bagaimana VR Mengubah Layanan Kesehatan

Contoh Bagaimana VR Mengubah Layanan Kesehatan
Tiga Cara Virtual Reality Membantu Perawatan Kesehatan (image: realityxmedia.com)

Penggunaan teknologi VR Untuk Kesehatan, perawatan kesehatan mengubah cara orang berinteraksi dengan profesional perawatan kesehatan, bagaimana layanan diberikan, dan pada akhirnya mengubah setiap aspek pengalaman pasien. Meskipun aplikasinya tidak terbatas, berikut adalah beberapa cara berbeda di mana teknologi realitas virtual mendefinisikan ulang cara layanan kesehatan diberikan.

1. Mengurangi waktu tunggu di klinik virtual

Gagasan realitas virtual telah ada selama beberapa tahun, tetapi aplikasi baru membuat gelombang serius di bidang medis. VR yang diterapkan pada pasien memberi pasien kemungkinan untuk mengurangi waktu tunggu dan dengan mudah mengakses layanan kesehatan kelas dunia melalui perangkat mereka. Dengan VR, waktu tunggu dapat dikurangi untuk perawatan mendesak dan perawatan lama.

Dengan menggunakan teknologi realitas virtual, pasien dapat mengunjungi situs staf melalui sesi virtual dengan dokter atau spesialis dari jarak jauh menggunakan sistem telekonferensi. Sistem kesehatan Washington telah meluncurkan rumah sakit virtual di mana 200 dokter dan perawat membantu merawat pasien di masyarakat sekitar secara eksklusif melalui telemedicine. Perawat dapat memberikan perhatian yang lebih pribadi, dan pasien memiliki waktu tunggu yang lebih singkat.

2. Menciptakan pengalaman imersi untuk pasien

Realitas virtual telah membantu para peneliti mempelajari dan mengobati gangguan mental. Ini telah digunakan untuk membantu mantan tentara mengatasi gejala PTSD atau mengobati individu dengan kecemasan, gangguan stres, obesitas, dan gangguan makan.

Dengan realitas virtual yang begitu merangsang, penelitian telah menemukan bahwa pasien lebih mungkin untuk melakukan latihan rehabilitasi. Menurut satu perusahaan, 100% pasien stroke lupa bahwa mereka berada di rumah sakit di beberapa titik saat menjalani rehabilitasi VR. Dalam aplikasi lain, Klinik Hemofilia Anak Nasional menggunakan sistem permainan realitas virtual untuk membuat pasien muda tetap tenang selama prosedur, dan tenggelam dalam permainan selama kunjungan mereka.

3. Meningkatkan kualitas perawatan

Teknologi realitas virtual juga membantu ahli bedah memecahkan kasus kompleks, yang mengarah pada hasil yang lebih baik bagi pasien. Rumah Sakit Anak Los Angeles menggunakan simulasi realitas virtual untuk mempersiapkan dokter menghadapi keadaan darurat medis yang realistis. Di OSF Saint Francis Medical Center, dokter dapat menggunakan realitas virtual untuk mempersiapkan operasi. Dengan menggunakan teknologi ini, stafnya dapat memperbesar jantung ke ukuran di mana mereka pada dasarnya bisa masuk ke dalam jantung, mengamati dengan cermat lubang yang akan mereka perbaiki dengan pembedahan.

Dengan perangkat realitas virtual berkualitas tinggi dan terjangkau yang masuk ke pasar, aplikasinya sangat banyak. Namun, terlepas dari potensinya yang sangat besar untuk merevolusi perawatan kesehatan, mungkin perlu waktu sebelum teknologi ini diterima menjadi arus utama.