Ciri ciri habitat sapi?

Berikut ini jawaban yang sudah terverifikasi ahli tentang pertanyaan Ciri ciri habitat sapi? Kelas: 7 Mapel: Biologi Bab: 8 – Interaksi Mahluk Hidup dengan Lingkungannya.

Pertanyaan

Ciri ciri habitat sapi

Jawaban

Ciri-ciri dari habitat sapi adalah dataran rendah yang berupa padang rumput. Di mana rumput yang dimaksud berupa rumput gakah atau teki yang merupakan makanan bagi sapi. Untuk sapi yang dibudidayakan berupa kandang yang memiliki atap, serta disediakan tempat pakan dan pembuangan kotoran.

Penjelasan

Sapi merupakan kelompok mamalia yang dibudidayakan manusia. Sapi merupakan hewan ternak yang seluruh tubuhnya dapat dimanfaatkan oleh manusia. Kulit sapi digunakan untuk kerupuk rambak atau kerajinan tangan yang menggunakan bahan kulit. Daging dan susunya digunakan untuk konsumsi atau bahan dalam pembuatan makanan. Bahkan kotoran sapi pun dapat dimanfaatkan sebagai energi alternatif berupa biodesel. Habitat sapi adalah tempat yang memiliki banyak rumput. Hal ini dikarenakan makanan sapi adalah rumput. Sehingga ketersediaan rumput yang melimpah dapat membantu sapi untuk tetap hidup dengan baik.

 

 

Pelajari

1. Materi tentang klasifikasi taksonomi sapi

2. Materi tentang bagian dari sapi yang dapat dimanfaatkan

3. Materi tentang contoh hewan ternak