Permainan sepak bola berasal dari negara mana?
Permainan sepak bola berasal dari negara mana?

Permainan sepak bola berasal dari negara mana?

Berikut Ini Adalah Jawaban Yang sudah terverifikasi ahli tentang pertanyaan Berasal darimanakah permainan olahraga sepak bola? tugas soal Kelas  : IX  Bab : Bab 1 – Permainan Sepak Bola.

Pertanyaan:

Berasal darimanakah permainan olahraga sepak bola?

Jawaban:

Permainan olahraga sepak bola yang paling diakui adalah berasal dari Inggris.

Penjelasan:

Sepak Bola merupakan salah satu olahraga yang mengkombinasikan seluruh anggota badan, sehingga dapat dikatakan bahwa Sepak Bola merupakan olahraga yang kompleks. Olahraga ini merupakan olahraga yang mempertandingkan 2 Team untuk saling beradu memperoleh skor terbanyak dalam mencetak Gol ke gawang lawan. Olahraga ini terdiri dari 11 orang setiap Teamnya dengan berbagai posisi mulai dari Kiper, Gelandang, Sampai Striker.

Dalam Sejarah perkembangannya, olahraga Sepak Bola pertama Kali dikenalkan di dunia melalui Negara China pada abad ke 2-3 Mashei dan di Negara Jepang pada abad 8 Masehi. Olahraga Sepak Bola yang pertama kali muncul di Negara China dan Jepang, tidak sama seperti sepak bola yang kita mainkan hari ini. Kemudian barulah pada tahun-tahun berikutnya, lahir olahraga Sepak Bola Modern di Inggris dimana dari jumlah pemain dan aturan pertandingannya serupa dengan Sepak Bola yang sekarang. Sehingga dibentuklah organisasi sepakbola pertama di Inggris pada tanggal 26 Oktober 1863 di Inggris dengan nama FA (Football Association) yang sekarang dikenal dengan nama FIFA (Federation of International Football Association)

 

Kesimpulan

Permainan olahraga sepak bola yang paling diakui adalah berasal dari Inggris.

 

Pelajari :

  1. Sejarah singkat olahraga Sepak Bola.
  2. Pengertian teknik-teknik dasar dalam olahraga Sepak Bola.
  3. Peraturan dalam permainan sepak bola.