perbedaan iPhone 14 dan iPhone 14 Pro Max

7 Perbedaan iPhone 14 dan iPhone 14 Pro Max Yang Wajib Kamu Ketahui

Mau beli iPhone terbaru yang baru saja dirilis? sepertinya kamu wajib mengetahui apa saja perbedaan iPhone 14 dan iPhone 14 Pro Max dari segi ukuran, kapasitas penyimpanannya dan spesifikasinya.

Apple sebenarnya merilis satu jenis saja yaitu iPhone 14, tetapi dari perangkat tersebut memiliki empat model yang spesifikasinya berbeda-beda. Mulai dari ukuran layarnya hingga kapasitas penyimpanannya.

Oleh karena itu, fans produk Apple yang ingin upgrade ponsel pintarnya ke seri terbaru bisa mempelajari terlebih dahulu beberapa perbedaan iPhone 14 dan iPhone 14 Pro Max. Dengan mengetahui apa saja perbedaannya itu, diharapkan kamu bisa memilih yang sesuai dengan keperluan atau bisa juga disesuaikan dengan budget.

Perbedaan iPhone 14 dan 14 Pro Max

iphone 14 vs 14 pro max

Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya yang membahas tentang Spesifikasi iPhone 14, ponsel pintar dari Apple ini memiliki beberapa model, diantaranya adalah iPhone 14 biasa, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Nah, dari keempat model tersebut, Apple mengelompokkan sesuai spesifikasi menjadi dua jenis yaitu iPhone 14 dan iPhone 14 Pro.

iPhone 14 ini memiliki fitur dan spesifikasi yang hampir sama dengan iPhone 14 Plus, yang menjadi perbedaan adalah pada ukuran layarnya 6,1 inci dan 6,7 inci untuk versi 14 Plus.

Sama halnya juga dengan perbedaan iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max, seri tertinggi ini memiliki perbedaan pada ukuran layarnya juga.

Nah, yang akan Teknobgt bahasa kali ini adalah Perbedaan iPhone 14 dan iPhone 14 Pro Max atau perbedaan antara seri terendah dan seri tertinggi. Mau tau apa saja berbedaan dari kedua perangkat ini? simak penjelasannya berikut ini:

pilihan warna iphone 14
iPhone 14 memiliki pilihan warna yang lebih bervariasi

1. Harga

Perbedaan pertama yang paling mencolok adalah harga dari kedua barang tersebut. harga iPhone 14 mulai dari $799 atau sekitar Rp 11,9 Juta, sedangkan harga seri Pro Max mulai dari $1099 atau sekitar Rp 16,4 Juta. Harga tersebut untuk iPhone yang memiliki storage/kapasitas penyimpanan paling rendah (128GB).

2. Pilihan Warna

iPhone 14 memiliki pilihan warna yang lebih banyak, ada 5 varian yaitu Blue, Purple, Midnight, Starlight dan RED (Product).

Sedangkan versi 14 Pro Max hanya ada 4 pilihan warna yaitu Deep Purple, Gold, Silver dan Space Black. Ada hal unik di seri ini, warna Deep Purple menjadi banyak incaran orang. Hal itu terbukti dari komentar-komentar para netizen di sosial media.

3. Ukuran Layar

Ukuran layar dari kedua ponsel pintar ini memiliki perbedaan yaitu 6,1 inci dan 6,7 inci untuk versi 14 Pro Max.

Selain ukurannya, spesifikasi layarnya juga berbeda. iPhone 14 biasa didukung dengan Super Retina XDR display. Sedangkan 14 Pro Max didukung dengan teknologi Super Retina XDR display, ProMotion technology, Always-On display.

4. Kamera

Pada bagian kamera ini, kedua perangkat memiliki perbedaan yang sangat jauh. Versi 14 Pro Max didukung dengan Pro Camera System yang memiliki kamera utama 48 Megapiksel, Ultra Wide dan Telephoto. Fitur lainnya adalah 6x optical zoom range.

Sedangkan pada versi iPhone 14 biasa hanya didukung dengan advanced dual-camera system yaitu 12 Megapiksel kamera utama dan kamera ultra wide. Kameranya didukung dengan 2x optical zoom range.

5. Fitur Dynamic Island

Pada pro dan Pro max, Apple menghadirkan desain baru yang sangat menarik yaitu Dynamic Island. Ini merupakan perubahan besar dari Apple dengan menghadirkan desain poni (notch) untuk kamera depan dan bisa memunculkan notifikasi.

6. Chipset

Chipset A15 Bionic yang digunakan pada iPhone 13 tetap dipertahankan untuk mendukung performa iPhone 14. Sedangkan untuk model pro dan pro max sudah didukung dengan Chipset terbaru, yaitu A16 Bionic.

7. Kapasitas Penyimpanan

Pilihan kapasitas penyimpanan (storage) pada iPhone14 lebih sedikit dibandingkan dengan model pro dan pro max.

Pada versi terendah hanya ada tiga pilihan yaitu 128GB, 256GB dan 512GB. Sedangkan pada versi pro ada empat pilihan yaitu 128GB, 256GB, 512GB dan 1TB.

Seperti itulah beberapa perbedaan dari iPhone 14 versi biasa dan versi pro max. Dengan adanya penjelasan dari perbedaan fitur hingga spesifikasinya disini bisa membantumu untuk menentukan mana yang cocok untuk dibeli.