Permainan bola voli diciptakan oleh ?​
Permainan bola voli diciptakan oleh ?​

Permainan bola voli diciptakan oleh ?​

Jawaban Sudah terverifikasi hali tentang pertanyaan Permainan bola voli diciptakan oleh? tugas soal Kelas:  9 Mapel:  Penjaskes Bab:  Permainan Bola Voli.

Pertanyaan:

Permainan bola voli diciptakan oleh?

Jawaban:

Orang yang menjadi pencetus atau penemu permainan bola voli dalam beberapa sumber adalah William G. Morgan. William G. Morgan mengkombinasikan permainan bola basket, badminton dan permainan baseball. William G. Morgan menamkan permianan yang telah dicetus tersebut pertama kali dengan nama Mintonette. Kemudian pada tahu 1896 nama permainan tersebut dirubah namanya menjadi permainan bola voli.

Penjelasan:

Pada zaman sekarang permainan bola voli sudah lebih maju dan teratur dari pada zaman dulu dimana telah dibentuknya suatu lembaga yang mengatur permainan bola voli. Lembaga yang mengatur dan mengelola permainan bola voli pada tingkat internasional adalah lembaga  yang disebut dengan nama Federasi Internationale de Volleyball atau yang disingkat dengan FIVB, sedangkan lembaga di Indonesia disebut dengan nama Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia atau yang disingkat dengan PBVSI. Permainan bola voli hingga sekarang menjadi salah satu permainan yang banyak dimainkan di seluruh di dunia sehingga termasuk dalam salah satu cabang olahraga yang diperlombakan di olimpiade.

Pelajari:

  1. Materi tentang hal-hal yang berhubungan dengan permainan bola voly.
  2. Materi tentang hal-hal yang berhubungan dengan permainan bola voly.
  3. Materi tentang hal-hal yang berhubungan dengan permainan bola voly.