Mengapa beriman kepada malaikat Allah dapat mendorong kita gemar bersedekah​
Mengapa beriman kepada malaikat Allah dapat mendorong kita gemar bersedekah​

Mengapa beriman kepada malaikat Allah dapat mendorong kita gemar bersedekah​

Berikut adalah jawaban sudah terverifikasi ahli tentang pertanyaan Mengapa beriman kepada malaikat Allah dapat mendorong kita gemar bersedekah​ Tugas Soal Kelas : X Mata pelajaran : Agama Islam Bab : Malaikat Selalu Bersamaku.

Pertanyaan:

Mengapa beriman kepada malaikat Allah dapat mendorong kita gemar bersedekah​?

Jawaban:

Alasan  beriman kepada malaikat Allah dapat mendorong kita dalam gemar bersedekah adalah karena orang yang beriman kepada malaikat Allah yakin dan juga percaya bahwa setiap amalan yang dilakukan selama hidup di alam  dunia akan dicatat oleh para malaikat Allah dalam buku catatan amalan. Hal ini akan mendorong semua umat manusia melakukan amalan kebaikan dan menjauhi amalan keburukan. Salah satu amalan kebaikan yang dapat dilakukan adalah sedekah.

Penjelasan:

Iman kepada malikat Allah merupakan salah satu jenis keimanan yang harus dimiliki oleh setiap umat islam. Keimanan kepada malaikat Allah akan memberikan banyak dampak positif dalam hidup. Contohnya keimanan kepada malaikat akan membuat meningkatkan keimanan kepada Allah. Selain itu, keimanan kepada malaikat akan membuat kita selalu melakukan amalan kebaikan dan menjauhi semua amalan keburukan. Di mana orang yang beriman kepada malaikat sadar dengan adanya malaikat yang mencatat amalan. Malaikat yang mencatat amalan manusia dibuku catatan adalah:

  • Malaikat Raqib merupakan malikat yang bertugas dalam mencatat semua amalan kebaikan yang dilakukan oleh umat manusia selama hidup di muka bumi.
  • Malaikat Atid merupakan malikat yang bertugas dalam mencatat semua amalan keburukan yang dilakukan oleh umat manusia selama hidup di muka bumi.

 

Malaikat merupakan makhluk Allah yang Allah ciptakan dari cahaya yang Allah berikan akal dan tidak Allah berikan nfsu. Sehingga membuat malaikat selalu taat kepada Allah dan tidak pernah melakukan hal-hal yang Allah larang. Keimanan yang dimiliki oleh malaikat juga selalu stabil, di mana keimanan kepada malaikat tidak pernah naik dan juga tidak pernah turun. Hal ini berbeda dengan keimanan yang dimiliki oleh manusia, di mana keimanan yang dimiliki oleh manusia kadang-kadang naik dan juga kadang-kadang turun.

Pelajari:

  1. Materi tentang cara beriman kepada malaikat
  2. Materi tentang tugas malaikat Allah.
  3. Materi tentang sifat-sifat malaikat Allah.