Salah satu fungsi bahasa indonesia yang terdapat dalam sumpah pemuda adalah
Salah satu fungsi bahasa indonesia yang terdapat dalam sumpah pemuda adalah

Salah satu fungsi bahasa indonesia yang terdapat dalam sumpah pemuda adalah

Salah satu fungsi bahasa indonesia yang terdapat dalam sumpah pemuda adalah…?

Jawaban :

Sebagai Bahasa Persatuan

Penjelasan :

Salah stu butir dalam Sumpah Pemuda 1928 menyatakan bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan. Ini bertemali erat dengan pembinaan kepribadian masyarakat dan bangsa Indonesia. Selain itu, bahasa Indonesia berfungsi sebagai alat komunikasi antardaerah, antarsuku bangsa dan masyarakat etnis, dan antarbudaya Indonesia.

Seiring dengan kemajuan komunikasi, dapat diperkirakan hampir tak ada bahasa daerah yang luput dari pengaruh bahasa Indonesia. Namun, sebaliknya pula bahasa Indonesia telah dipengaruhi atau diperkaya oleh bahasa-bahasa daerah selain bahasa asing. Sumbangan bahasa daerah ataupun bahasa asing demikian besar sehingga dalam pertumbuhan dan perkembangannya dari bahasa Melayu, bahasa Indonesia akan memiliki karakter tersendiri.

Disclaimer : Ini merupakan pembahasan kunci jawaban untuk soal Salah satu fungsi bahasa indonesia yang terdapat dalam sumpah pemuda adalah yang sifatnya sebagai referensi orangtua untuk membantu anak-anaknya dalam belajar.

Jawaban dari soal latihan ini mungkin tidak mutlak kebenarannya, jadi para orang tua dan siswa bisa mengembangkannya menjadi jawaban yang lebih baik dan benar dengan mencari jawaban Apa yang harus dilakukan suatu negara untuk menciptakan keunggulan ekonomi dari buku sekolah sesuai kurikulum yang diterbitkan oleh pemerintah Indonesia