Berita Pilihan, Tekno Business: Microsoft Office di iPad Kini Bisa Input Tulisan Tangan Dengan Scribble

Versi beta terbaru dari Microsoft Office memberi pengguna iPad pilihan untuk mengonversi tulisan tangan yang dibuat dengan Apple Pencil atau stylus lainnya menjadi teks menggunakan sistem Scribble Apple. Ini akan tersedia untuk semua orang dalam waktu dekat.

Sistem pengenalan tulisan tangan Apple menggunakan kecerdasan buatan untuk mengenali huruf dan kata, dan memungkinkan pengguna mengedit dokumen atau spreadsheet dengan cepat saat bepergian dengan stylus. Tetapi juga dapat digunakan untuk menulis seluruh dokumen Word.

Scribble Support Dengan Microsoft Office

Apple Pencil Scribble with Microsoft Office

Pengenalan tulisan tangan Scribble hadir di Microsoft Word, Excel, dan Powerpoint

Apple Scribble pertama kali muncul di iPadOS 14. Dapat digunakan untuk memasukkan teks dengan mengetik di layar, baik itu mengetik atau kursif. Pemilik iPad dapat memasukkan teks menggunakan berbagai gaya, bukan hanya Apple Pencil. Ini berfungsi di sebagian besar tempat di mana keyboard berfungsi.

Ini akan segera mencakup Word, Excel, dan Powerpoint. “Office Mobile sekarang mendukung Scribble Apple, memungkinkan Anda mengonversi tulisan tangan menjadi teks dalam kreasi Office,” kata Microsoft dalam catatan rilis beta baru. “Fitur baru ini memungkinkan Anda untuk menyisipkan dan mengedit teks dalam dokumen, presentasi, atau lembar kerja di iPad Anda menggunakan Apple Pencil.”

Pengguna mengakses sistem pengenalan tulisan tangan Apple melalui tombol Scribble Pen pada tab Draw di berbagai aplikasi.

Fitur ini merupakan bagian dari versi beta Microsoft Office 2.64 dan belum ada dalam versi pengiriman aplikasi. Saat ini, versi iPad Word, Excel, dan Powerpoint masih pada versi 2.63.2.