aplikasi pinjaman online terbaik

Apps: Aplikasi Pinjaman Online, Langsung Cair KTP, OJK, Bunga Rendah

Jumlah aplikasi pinjaman online yang tersebar di luar sana terus membanyak. Penyebaran yang sangat cepat ini bisa dikatakan sebagai hal yang sangat normal. Itu karena kebutuhan masyarakat akan pinjaman online langsung cair dengan modal KTP dan resmi terdaftar di OJK memang sedang meningkat.

Sebelumnya, pinjaman lebih sering dilakukan ke bank. Jumlah pinjaman yang bisa dilakukan memang besar. Namun pinjaman ke bank memiliki kesulitan dari persyaratan. Nantinya seseorang perlu melewati proses yang cukup panjang.

Dengan adanya proses tersebut, waktu hingga uang didapat sangat lama. Selain itu, ada kemungkinan dimana pengajuan yang dilakukan tidak diterima. Kondisi ini sering terjadi sehingga pinjaman ke bank mulai dihindari.

Daftar Aplikasi Pinjaman Online Terbaik

Di tengah sulitnya proses pinjaman ke bank, aplikasi pinjaman secara online mulai bermunculan. Adanya aplikasi tersebut mempermudah seseorang karena persyaratan yang perlu dipenuhi relatif sedikit. Selain itu, waktu pencairannya relatif cepat.

Oleh karena itu, keberadaan aplikasi ini bisa menjadi salah satu solusi ketika keuangan sedang mendesak. Tetapi ingat, ada banyak aplikasi ilegal di luar sana yang sering menyebarkan data pengguna. Oleh karena itu, penting untuk detail dalam memilihnya.

1. Kredit Pintar

kredit pintar

Kredit pintar bisa jadi solusi pertama ketika mencari aplikasi pinjaman online. Itu karena, kredit pintar ini terkenal sebagai aplikasi yang prosesnya sangat cepat. Selain itu, kredit pintar juga sudah legal di mata hukum.

Izin dari OJK sudah didapat sehingga semua proses yang dilakukan oleh aplikasi ini berada dalam pengawasan. Menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah. itu karena seseorang hanya perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu.

Setelah terunduh, berbagai fitur yang tersedia dalam aplikasi bisa digunakan. Salah satu fitur unggulannya adalah plafon pinjaman 2,3 juta rupiah yang bisa didapat secara langsung. Selain itu, tenor pinjamannya cukup lama karena mencapai 60 hingga 90 hari.

Keunggulan lain dari aplikasi pinjaman online ini terletak pada kecepatan pencairannya. Ketika seseorang mengajukan pinjaman, uang yang diajukan akan cair hanya dalam waktu 60 menit dan biaya layanannya juga tidak terlalu besar. Kredit Pintar juga masuk sebagai 5 aplikasi pinjaman online cepat cair di tahun 2022 ini.

Biaya layanan yang dibebankan pada pengguna hanya 10 hingga 15 persen dari total pinjaman. Tidak perlu takut dengan besar biaya keterlambatan yang dibebankan. Itu karena biaya keterlambatannya hanya satu persen per hari.

Pelunasan sendiri bisa dilakukan melalui alfamart, transfer bank, dan berbagai cara pembayaran lain. Jika ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, hubungi saja call centernya. Kamu bisa menghubungi 021 50598882 atau email ke alamat cs@kreditpintar.com.

2. CashWagon

cashwagoon

Aplikasi pinjaman online selanjutnya yang bisa dipilih adalah cashwagon. Sama seperti kreditpintar, popularitas cashwagon di Indonesia juga cukup baik. Aplikasi ini sudah diawasi oleh OJK sehingga tidak akan melakukan hal yang merugikan konsumen.

Salah satu keunggulan utama dari cashwagon terletak pada keamanannya. Fitur keamanan yang tersedia pada cashwagon cukup lengkap. Aplikasi ini sudah menyediakan keamanan AI (artificial intelligence), big data, hingga machine learning.

Nantinya berbagai penipuan yang mengatasnamakan konsumen bisa dihindari dengan adanya fitur-fitur tersebut. Saat menggunakan cashwagon, plafon pinjaman yang didapat sangat tinggi. Seseorang akan langsung mendapat plafon pinjaman hingga 5 juta rupiah.

Selain itu, aplikasi pinjaman online ini juga menyediakan tenor yang cukup panjang. Tenor setiap pinjamannya bisa mencapai 180 hari. Proses pinjamannya sendiri sangat cepat. Setiap pengajuan hanya membutuhkan waktu 7 menit hingga diacc.

Waktu tersebut jelas lebih cepat jika dibandingkan dengan nama lain di daftar ini. Bunga pinjamannya sendiri sama dengan aplikasi sebelumnya. Nantinya konsumen hanya perlu menanggung biaya keterlambatan sebesar 1 persen per hari.

Sebagai aplikasi yang bergerak secara resmi, cashwagon juga memiliki kantor yang bisa ditemukan. Kantornya berada di Jl. Kebagusan Jakarta. Konsumen juga bisa menghubunginya melalui telepon di nomor 021 40337979 atau melalui email ke costumercare@cashwagon.id.

3. DanaBijak (Play Store)

DanaBijak apk pinjaman online

Aplikasi pinjaman online selanjutnya adalah danabijak. Dibandingkan nama lain di daftar ini, DanaBijak memang tidak terlalu populer di kalangan masyarakat. Namun aplikasi ini terbukti bisa diandalkan ketika sedang membutuhkan dana secara cepat.

Program yang ditawarkan DanaBijak adalah kredit tanpa agunan resmi. Tentu pergerakannya sudah berada di bawah pengawasan OJK. Selain itu, DanaBijak juga merupakan aplikasi yang berada di bawah naungan PT. Digital Micro Indonesia.

Dalam aplikasi ini, terdapat sistem level yang bisa diikuti pengguna. Nantinya besar level akan memengaruhi plafon pinjaman yang didapat. semakin tinggi levelnya maka semakin tinggi juga plafon pinjaman yang akan didapat.

Menaikkan level pada aplikasi pinjaman online ini juga tidak sulit. Itu karena, poin untuk menaikkan level akan didapat jika sudah melakukan pinjaman dan membayarnya tepat waktu. Oleh karena itu, kamu yang sering menggunakan aplikasi pasti naik level.

Saat pertama kali menggunakan danabijak, pengguna akan mendapat maksimum pinjaman awal di angka 3 juta rupiah. Nantinya pinjaman tersebut perlu dipenuhi dalam jangka waktu sekitar 7 sampai 30 hari. Bunganya sendiri tidak terlalu tinggi.

Itu karena, bunga yang dibebankan pada pengguna hanya 7 persen dari total pinjaman. Satu-satunya kekurangan dari danabijak terletak pada lama pengajuannya. Itu karena, pengajuan di aplikasi ini bisa mencapai 2 hari. Tetapi ada juga proses pengajuan yang cepat.

4. Dompet Kilat (Play Store)

dompet kilat

Aplikasi pinjaman online selanjutnya yang bisa digunakan adalah Dana Kilat. Walaupun usianya relatif baru, popularitas Dompet Kilat sekarang sedang meningkat. Sebenarnya peningkatan popularitas yang terjadi pada Dompet Kilat merupakan sesuatu yang wajar.

Itu karena aplikasi ini memiliki banyak jenis pendanaan. Contoh jenis pendanaannya sendiri seperti pelunasan hutang, kredit motor, wirausaha, pengobatan, dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya jenis pendaaan tersebut, berbagai kebutuhan bisa dipenuhi secara cepat.

Ketika pertama kali memakai aplikasi, pengguna akan mendapat plafon pinjaman hingga 2 juta rupiah. Tenornya sendiri lumayan lama. Itu karena pinjaman hanya perlu dipenuhi setelah 30 hari. Tentu ini sangat menguntungkan untuk kamu yang sedang menunggu gajian.

Keunggulan lain yang dimiliki aplikasi pinjaman online ini terletak pada waktu pencairannya. Waktu pencairan memakai aplikasi ini relatif cepat. Itu karena, waktu pencairannya hanya memakan waktu 7 menit.

Bunga keterlambatannya juga sangat rendah. 1 hari keterlambatan hanya memakan bunga sebesar 0,1 persen. Ini berbeda dengan pinjaman online lain yang bunga keterlambatannya bisa mencapai beberapa persen. Ada tiga syarat yang perlu dipenuhi jika ingin mengajukan pinjaman.

Syarat pertama adalah usia karena pengguna minimal harus berusia 18 tahun. Syarat selanjutnya adalah keberadaan identitas seperti KTP. Untuk syarat terakhir adalah bukti penghasilan yang harus difoto dan diunggah ke aplikasi.

5. UangTeman

UangTeman

Aplikasi pinjaman online berikutnya adalah UangTeman. Popularitas UangTeman di kalangan masyarakat sekarang sedang meningkat pesat. Popularitas tersebut menyusul penyebaran informasi mengenai bunga di aplikasi yang sangat rendah.

Jika melihat dari produknya, ada tiga tipe pinjaman yang bisa dilakukan di UangTeman. Ketiga produk tersebut antara lain pinjaman sekali bayar, cicilan, dan cicilan ringan. Nantinya plafon dan bunga akan disesuaikan dengan produk yang dipilih.

Tahapan pengajuan di UangTeman bisa dikatakan sangat sederhana. kamu hanya tinggal mengunduh aplikasinya, mengisi formulir, lalu mengunggah berkas yang diminta. Jangan lupa juga untuk mengisi tanda tangan elektronik di aplikasi.

Untuk rincian pinjamannya, aplikasi pinjaman online ini memiliki plafon awal 3 juta rupiah untuk produk sekali bayar. Untuk produk cicilan, plafon awalnya berada di angka 5 sampai 20 juta rupiah. sedangkan untuk cicilan ringan, plafonnya adalah 3,5 sampai 10 juta rupiah.

Tenor antara produk sekali bayar dengan cicilan juga berbeda. Untuk produk sekali bayar, tenornya adalah 70 hari. Sedangkan untuk produk cicilan dan cicilan ringan, tenor maksimalnya mencapai angka 6 bulan.

Tentu bunganya sendiri bervariasi untuk setiap produk. Bunga tersebut berada pada kisaran 9 sampai 18 persen. Jika ingin informasi lebih lanjut, hubungi saja costumer servicenya melalui email. Alamat emailnya sendiri adalah cs@uangteman.com.

6. MauCash (Play Store)

MauCash

MauCash adalah aplikasi pinjaman online selanjutnya yang bisa direkomendasikan. Pihak yang membuat aplikasi ini tidak sembarangan. Itu karena MauCash adalah hasil kerja sama dari Astra dan WeLab. Hal tersebut membuat persiapan aplikasinya tidak main-main.

MauCash juga termasuk ke dalam aplikasi yang bergerak secara legal. Itu karena izin dari OJK sudah dikantongi. Hal tersebut membuat setiap pergerakannya berada di pengawasan. Kamu tidak perlu takut data yang diunggah akan digunakan secara tidak bertanggung jawab.

Mengajukan pinjaman melalui MauCash juga bukan perkara sulit. Jika ingin melakukan pengajuan di aplikasi pinjaman online ini, isi saja data diri dan lengkapi persyaratannya. Jangan lupa juga untuk mengunduh aplikasinya di google playstore.

Pinjaman yang diberikan oleh aplikasi ini sangat bervariasi. Nantinya pengguna bisa mengajukan pinjaman di angka 500 ribu sampai 10 juta rupiah. Tentu kamu bisa menyesuaikan besar pinjaman sesuai dengan kebutuhan.

Tenor yang dipatok oleh aplikasi MauCash juga cukup panjang. Itu karena Tenor pinjamannya berada di angka 4 sampai 6 bulan. Jangan lupakan maksimal bunga yang dipatok. MauCash mematok maksimal bunga di angka 125 persen per tahun.

Hal tersebut membuat bunga tersebut tidak akan mengalami penambahan lagi. Jika ingin menghubungi pihak aplikasi, telepon saja nomor resminya ke 1500 396. Kamu juga bisa menghubungi aplikasi ini via email melalui halo@maucash.id.

7. PinjamanGo (Play Store)

PinjamanGo

Aplikasi pinjaman online terakhir di daftar ini adalah pinjamanGo. Terasa tidak lengkap membuat daftar ini jika PinjamanGo tidak ditambahkan. Sekarang popularitasnya sedang menanjak dan penggunanya di kalangan masyarakat juga sangat banyak.

Perlu diketahui, pihak yang menginisiasi pembuatan PinjamanGo tidak sembarangan. PinjamanGo dibuat oleh Sinar Mas sehingga pembuatannya dilakukan dengan sangat terencana. Izin OJK juga sudah dikantongi.

Dengan adanya izin tersebut, aplikasi dibuat dengan sangat terencana dan bisa memuaskan pengguna. Di awal pinjaman, plafon yang bisa didapat pengguna sudah besar. Itu karena, maksimal plafonnya bisa mencapai 6 juta rupiah.

Jangan lupa juga dengan tenor pinjaman yang tersedia. Di awal, tenor pinjamannya memang hanya 14 hari. Namun setelah berjalan, tenor tersebut bisa meningkat dengan cukup pesat.

Suku bunganya juga tidak besar. Suku bunga tersebut hanya berada di angka 0,8 persen per hari. Pelunasannya juga sangat mudah dan kamu bisa langsung meminjam lagi.

Pastikan untuk selektif dalam memilih aplikasi. Jika sampai memilih secara asal, bukan tidak mungkin data yang dimiliki akan disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, jauh lebih tepat jika memilih salah satu dari aplikasi pinjaman online di atas.