5 Pinjaman Online Cepat Cair Yang Aman dan Terpercaya
5 Pinjaman Online Cepat Cair Yang Aman dan Terpercaya

5 Pinjaman Online Cepat Cair Yang Aman dan Terpercaya

Ketika sedang membutuhkan uang untuk menutupi biaya kekurangan bayar uang sekolah atau biaya pengobatan, mungkin mengajukan pinjaman online cepat cair bisa menjadi salah satu solusi terbaiknya.

Meskipun masih banyak orang yang menganggap pinjaman online (pinjol) ini sering menipu nasabahnya, masih banyak juga orang orang yang terbantu dengan adanya layanan ini. Satu hal yang perlu diketahui, yaitu kamu harus mempelajari dulu perhitungan tenornya dan yang paling penting adalah penyedia layanan pinjaman onlinenya terdaftar di OJK agar transaksinya lebih aman dan terpercaya.

Ada banyak sekali saat ini kita temukan di internet aplikasi yang menawarkan pinjaman online cepat cair dalam hitungan menit dan persyaratannya yang mudah. Nah, disini banyak orang yang tergoda dengan promosi-promosi pinjol seperti ini dan digunakan bukan keperluan yang urgent atau darurat, yang akhirnya tagihan membengkak karena tidak bisa membayar tenornya.

Kita harus benar-benar teliti dalam memilih penyedia layanan pinjaman agar kedepannya kita bisa bayar dengan lancar dan data kita tetap aman. Nah, kali ini teknobgt ingin membagikan rekomendasi pinjaman online cepat cair yang aman dan terpercaya karena sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Rekomendasi Pinjaman Online Terbaik Cepat Cair

rekomendasi pinjaman online langsung cair

Fitur pinjaman langsung cair biasanya memang ada dan dimiliki oleh penyedia layanan pinjaman online, fitur ini sering disebut sebagai jenis pinjol dana instant atau darurat yang digunakan untuk pembayaran tak terduga.

Jadi, jangan sampai kamu menggunakan dana instant dari pinjol untuk kepentingan sehari-hari. Karena ditakutkan akan kebingungan untuk membayar tenornya setiap bulan.

Sebelum membahas lebih detail apa saja aplikasi pinjaman online cepat cair yang aman dan terpercaya untuk kita gunakan ketika membutuhkan dana instant, kamu harus mengetahui terlebih dahulu ilmu dasar tentang Pinjol dan jenis-jenis pinjamannya.

Apa itu Pinjaman Online

Fintech Landing atau istilah lain dari Pinjaman Online adalah sebuah sistem kredit yang berbasis teknologi untuk menjalankan proses transaksi pinjam meminjam secara online atau tanpa harus bertemu langsung. Lalu apa itu Fintech? Fintech (Financial Tecnology) adalah perusahaan yang menjalankan layanan pinjaman online tersebut.

Pinjaman Online Cepat Cair Resmi OJK

Lalu, siapa sajakah perusahaan pinjaman online yang telah secara resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)? simak rangkumannya berikut ini :

1. Kredit Pintar

kredit pintar

Rekomendasi Aplikasi pinjaman online cepat cair yang pertama adalah Kredit Pintar, saat ini sudah terdaftar dan diawasi secara resmi oleh OJK (otoritas jasa keuangan), AFPI (asosiasi fintech pendanaan bersama indonesia) dan KOMINFO.

Aplikasi Pinjol ini dibawah naungan PT. Kredit Pintar Indonesia sudah berdiri sejak tahun 2018 yang beralamat di District 8 Treasury Tower lt 53 Sudirman Central Business District (SCBD) Lot 28 Jl. Jend Sudirman Kav 52-54 Senayan, Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Kredit Pintar ini sebagai salah satu penyedia layanan pinjaman uang online tanpa angunan yang resmi di Indonesia, karena sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK. Jadi, ini adalah layanan yang aman dan terpercaya.

Peminjam bisa mengajukan pinjaman melalui aplikasi kredit pintar, proses pengajuannya sangat mudah karena sudah didukung dengan teknologi Artificial Intellegence paling update. Cukup dengan eKTP saja, pinjaman akan langsung cair dalam waktu 3 menit ke rekening bank.

Keunggulan Kredi Pintar

Keunggulan dari kredit printar adalah suku bunga yang rendah, yaitu antara 0,19% – 0,5% per hari atau suku bunga tahunan tidak lebih dari 11%. Contohnya : Kamu mengajukan pinjaman Rp 6 Juta selama 180 hari, setelah dikurangai biaya pra-servis, jumlah pembayarannya adalah …

Rp 6.000.000 + (Rp 6.000.000 x 0.21% x 180 hari ) = Rp 8.280.000

Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh Kredit Pintar adalah sebagai berikut :

  • Tanpa Agunan / Jaminan
  • Proses Cepat (3 menit langsung cair)
  • Data aman (melindungi privasi peminjam)
  • Layanan rupiah 24 jam
  • Syarat pengajuan mudah (cukup dengan eKTP)
  • Pembayaran Mudah
  • Ada Promo dan hadiah voucher

Jika kamu ingin mendapatkan dana instant dari pinjaman online ini, kamu bisa langsung saja download aplikasi kredit pintar dari google playstore ataupun AppStore.

2. JULO Kredit Digital

julo kredit digital

Julo adalah platform kredit digital yang direkomendasikan berikutnya. Layanan ini sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK dan yang paling menarik adalah aplikasi Julo ini seperti ecommerce yang bisa digunakan untuk berbagaimacam transaksi.

Dikutip dari websitenya, bunyanya cukup rendah yaitu 0,1% perharinya. Kemudian plafon pinjamannya bisa sampai Rp 15juta dengan tenor sampai 9 bulan.

Fitur unggulan dari aplikasi Julo adalah sebagai berikut :

  • Menggunakan teknologi canggih yang didukung dengan bigdata, machine learning dan alogaritma mutakhir untuk pengujian kelayakan kredit.
  • Sistem Keamaman yang kuat untuk menjaga data peminjam dengan aman
  • Bunga rendah tentunya akan meringankan para peminjam untuk membayar tenornya.
  • Bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi, seperti Tarik Dana, kirim Dana, Pulsa/Data, Voucher Listrik, E-commerec, BPJS Kesehatan dan lainnya.
  • Bisa mendapatkan cashack jika bayar cicilan lebih awal.

Julo ini sudah berdiri sejak tahun 2016 dibawah naungan PT. Julo Teknologi Finansial (JULO).

3. Kredivo

kredivo

Kredivo merupakan pinjaman online cepat cair hanya dalam 1 menit dan merupakan fintech yang berani memberikan kredit instan sampai 30 juta dan bunga rendah.

Selain itu, Kredivo juga bisa digunakan sebagai pilihan metode pembayaran di marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli hingga Tiket.com. Kamu juga bisa menggunakan kredivo di mechant offline seperti Mc Donalds, Erafone, iBox, Samsung Store, Gramedia dan masih banyak lagi.

Keunggulan Kredivo

  • Proses daftarnya cukup mudah dan tanpa survey
  • Pencairan dana pinjamannya super kilat, kamu bisa mendapatkan limir hingga 30 juta untuk berbelanja hanya dalam 2 klik saja.
  • Ada pilihan pembayaran pinjamannya yang dimulai dari 30 hari, atau cicilan 3,6, atau 12 bulan
  • Diklaim sebagai penyedia pinjaman online dengan bunga terendah dibandingkan dengan perusahaan sejenisnya dan tanpa ada per DP (Down Payment).
  • Transaksi juga lebih aman dengan dukungan PIN dan OTP saat menggunakan aplikasi Kredivo.

4. Akulaku

akulaku

Sama seperti kredivo, Akulaku juga bisa digunakan di mechant offline atau online yang telah bekerja sama seperti official store xiaomi, realme, vivo, oppo, samsung, Lenovo dan merchant lainnya.

Akulaku paylater adalah fitur pinjaman online yang bisa digunakan untuk berbelanja di marketplace shopee, bukalapak, blibli, jd.id, alfacart, klik indomaret, tiket.com dan masih banyak lagi.

Jika kamu ingin buru-buru membeli barang di marketplace dan akan dibayar pada bulan depan, maka kamu bisa menggunakan aplikasi akulaku untuk mendapatkan fasilitas pinjaman online.

Akulaku diklaim sebagai perusahaan yang memiliki jaminan layanan teraik seperti :

  • Call center yang aktif 24 jam setiap hari senin sampain minggu
  • Pengiriman Cepat (barang yang sudah dibeli akan langsung dikirimkan)
  • Pengembalian barang mudah dalam 7 hari setelah menerima barang
  • Refund Otomatis

5. Tokopedia Dana Instant

Tokopedia pinjaman online cepat cair

Perlu kamu ketahui juga bahwa Tokopedia juga bisa kamu gunakan untuk mengajukan pinjaman menggunakan fitur dana instant. Fitur ini dijamin bisa mencairkan dana pinjamanmu secara cepat dan aman, karena Tokopedia telah bekerja sama dengan aplikasi pinjaman online seperti kredit pintar dan Finmas yang sudah resmi terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Keunggulan dari layanan tokopedia dana instant ini adalah penjaman yang kamu ajukan tanpa BI checking dan bisa langsung cair dalam hitungan menit.

Cukup dengan mengakses link https://www.tokopedia.com/pinjaman-online/ kamu bisa langsung mangajukan dana pinjaman online cepat cair yang terpercaya. Ada 3 langkah yang harus kamu lakukan, yaitu pilih jenis pinjamannya, cari lalu ajukan pinjaman dan pinjaman langsung cair kerekeningmu.

Jenis-jenis Pinjaman Online

Jenis-jenis pinjaman online yang ditawarkan juga berbeda-beda. Dirangkum dari situs dan media online terpercaya, ada beberapa jenis pinjaman online yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Dana Tunai

Fitur ini yang sering dimanfaatkan oleh banyak orang untuk kebutuhkan dana darurat. Pinjaman dana tunai ini prosesnya tergolong instant, biasanya kurang dari 24 jam uangnya sudah langsung di transfer ke rekening bank peminjamnya.

Pada kategori ini, plafon pinjamannya sangat terbatas. Peminjam biasanya hanya bisa mendapatkan pinjaman mulai dari Rp 500ribu hingga Rp 3jutaan. Jenis pinjaman dana tunai ini biasanaya diatur dengan sistem tenor pendek dan sering disebut juga sebagai payday loan karena bisa diatur sesuai dengan gaji peminjamnya.

2. Pinjaman Usaha

Pemilik usaha yang membutuhkan modal cepat akan sulit ketika mengajukan pinjamannya ke bank. Nah, hadirknya aplikasi pinjaman online cepat cair ini banyak dimanfaatkan oleh para pelaku usaha yang kesulitan menambah modal.

Dikutip dari finmas.co.id, ada tiga jenis pinjaman online yang dikhususkan bagi para pelaku usaha, yaitu :

  1. Invoice Financing, Kamu bisa mendapatkan bantuan pinjaman modal usaha dari total tagihan invoicenya.
  2. Usaha Online yang lebih cocok untuk para pelaku usaha online perorangan yang membutuhkan modal tidak terlalu banyak, cukup dengan modal KTP dan rekening koran.
  3. Kredit modal kerja yang cocok untuk perusahaan yang sedang ingin dikembangkan lagi sektor bisnisnya.

3. P2P Lending

Peer-to-peer (P2P) Lending adalah sebuah sistem layanan pinjaman uang dengan dukungan teknologi informasi menggunakan markelplace. Sitem ini harus melihatkan antara kreditur (perusahaan pemberi pinjaman) dan juga debitur (orang penerima pinjaman).

Nah, itulah beberapa aplikasi pinjaman online langsung cair dalam hitungan menit dan tanpa syarat yang bertele-tele. Yang paling penting dan perlu diingat adalah jangan sembarangan mengajukan pinjaman online tanpa perhitungan yang tepat.