Seorang kepala daerah ingin membangun daerahnya agar berkembang. pembangunan tersebut meliputi segala aspek, baik aspek fisik maupun aspek sosial. prinsip geografi yang tepat untuk digunakan oleh kepala daerah tersebut adalah prinsip

Seorang kepala daerah ingin membangun daerahnya agar berkembang. Pembangunan tersebut meliputi segala aspek, baik aspek fisik maupun penduduknya. Prinsip geografi yang akan digunakan oleh kepala daerah tersebut adalah …

A. Korologi
B. Deskripsi
C. Interelasi
D. Keruangan
E. Persebaran

Jawaban : A. Korologi

Untuk melakukan perencanan dalam rangka membangun daerah, prinsip geografi yang digunakan adalah prinsip korologi. Prinsip korologi merupakan prinsip yang komprehensif karena memadukan semua prinsip dalam geografi (persebaran, interelasi, deskripsi).

Dengan menggunakan prinsip ini, diharapkan rencana pembangunan dapat menyentuh semua aspek yang diperlukan dalam pembangunan.

Berdasarkan perjelasan tersebut, jawaban yang tepat adalah A. Korologi

Disclaimer : Ini merupakan pembahasan kunci jawaban untuk soal Seorang kepala daerah ingin membangun daerahnya agar berkembang Prinsip geografi yang akan digunakan oleh kepala daerah tersebut adalah yang sifatnya sebagai referensi orangtua untuk membantu anak-anaknya dalam belajar.

Jawaban dari soal-soalnya ini mungkin tidak mutlak kebenarannya, jadi para orang tua dan siswa bisa mengembangkannya menjadi jawaban yang lebih baik dan benar. dengan mencari jawabannya dari buku sekolah sesuai kurikulum yang diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.