Daerah pegunungan mempunyai suhu lebih rendah daripada daerah dataran rendah sehingga hanya tanaman-tanaman tertentu yang tumbuh di daerah tersebut konsep geografi yang berkaitan dengan fenomena tersebut adalah konsep

Daerah pegunungan mempunyai suhu lebih rendah daripada daerah dataran rendah sehingga hanya tanaman-tanaman tertentu yang tumbuh di daerah tersebut konsep geografi yang berkaitan dengan fenomena tersebut adalah konsep …

A. lokasi
B. nilai kegunaan
C. aglomerasi
D. diferensiasi area
E. pola

Jawaban : D. diferensiasi area

Penjelasan :

Konsep diferensiasi area adalah konsep yang mengacu pada keunikan atau karakteristik yang khas di suatu wilayah. Berdasarkan penjelasan pada soal ini, wilayah pegunungan yang memiliki suhu lebih rendah daripada dataran rendah memiliki karakteristik wilayah yang berbeda yang dicirikan oleh jenis tanaman tertentu yang dapat tumbuh di kedua wilayah tersebut.

Manfaat dari penggunaan konsep diferensial area, yaitu :

  • Mengidentifikasi suatu fenomena alam
  • Mengetahui perbedaan antara dua wilayah berdasarkan ciri khas nya
  • Penerpan ilmu geografi yang jelas

Disclaimer : Ini merupakan pembahasan kunci jawaban untuk soal Daerah pegunungan mempunyai suhu lebih rendah daripada daerah dataran rendah sehingga hanya tanaman-tanaman tertentu yang tumbuh di daerah tersebut konsep geografi yang berkaitan dengan fenomena tersebut adalah konsep yang sifatnya sebagai referensi orangtua untuk membantu anak-anaknya dalam belajar.

Jawaban dari soal-soalnya ini mungkin tidak mutlak kebenarannya, jadi para orang tua dan siswa bisa mengembangkannya menjadi jawaban yang lebih baik dan benar. dengan mencari jawabannya dari buku sekolah sesuai kurikulum yang diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.