Makhluk hidup yang tersusun atas sel prokariotik adalah
Makhluk hidup yang tersusun atas sel prokariotik adalah

Makhluk hidup yang tersusun atas sel prokariotik adalah

Makhluk hidup yang tersusun atas sel prokariotik adalah …

A. bakteri

B. tumbuhan

C. jamur

D. hewan

Jawaban : A. bakteri

Makhluk hidup yang tersusun atas sel prokariotik adalah bakteri dan ganggang biru.

Sel prokariotik merupakan sel yang belum memiliki membran inti sel. Contoh sel prokariotik yaitu bakteri dan ganggang biru. Sedangkan sel eukariotik merupakan sel yang sudah memiliki membran inti sel. Contoh sel eukariotik yaitu jamur, protista, tumbuhan dan hewan.

Berdasarkan strukturnya, sel dapat dibedakan menjadi sel prokariotik dan sel eukariotik. Sel eukariotik memiliki inti sel (nukleus) nyata yang dibatasi oleh membran inti. Secara umum, sel eukariotik lebih kompleks dan lebih besar dibandingkan sel prokariotik. Sel eukariotik terdapat pada sel hewan dari sel tumbuhan.

Disclaimer : Ini merupakan pembahasan kunci jawaban untuk soal Makhluk hidup yang tersusun atas sel prokariotik adalah yang sifatnya sebagai referensi orangtua untuk membantu anak-anaknya dalam belajar.

Jawaban dari soal-soalnya ini mungkin tidak mutlak kebenarannya, jadi para orang tua dan siswa bisa mengembangkannya menjadi jawaban yang lebih baik dan benar. dengan mencari jawabannya dari buku sekolah sesuai kurikulum yang diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.