Sebutkan media elektronik yang dapat digunakan untuk menyampaikan iklan
Sebutkan media elektronik yang dapat digunakan untuk menyampaikan iklan
Sebutkan media elektronik yang dapat digunakan untuk menyampaikan iklan

Sebutkan media elektronik yang dapat digunakan untuk menyampaikan iklan

Sebutkan media elektronik yang dapat digunakan untuk menyampaikan iklan …

Jawaban :

Macam macam media elektronik yang digunakan untuk menyampaikan iklan adalah Radio, Televisi dan Internet.

Penjelasan :

Iklan merupakan media dan alat untuk memperkenalkan barang atau jasa kepada khalayak dengan bantuan unsur gerak, gambar, kata kata, dan suara. Iklan digunakan untuk mempromosikan suatu produk, jasa, atau layanan kepada masyarakat secara luas. Iklan merupakan salah satu cara efektif untuk menarik perhatian konsumen.

Iklan dapat disajikan dalam berbagai media seperti media cetak dan media elektronik. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, media elektronik kerap kali lebih banyak digunakan. Media elektronik yang digunakan untuk menyajikan iklan contohnya seperti televisi, radio, dan internet.

Internet merupakan salah satu cara paling efektif, ekonomis, serta memiliki berbagai keunggulan dalam menyajikan iklan. Media ini juga menggabungkan media cetak di dalamnya. Contohnya seperti iklan dalam artikel dan situs web yang hanya menampilkan gambar dan kata kata. Selain itu media ini dapat menyajikan iklan seperti dalam televisi yang menggunakan gabungan unsur kata kata, unsur gerak, unsur gambar, dan unsur suara.

Radio, merupakan media elektronik yang sudah jarang sekali dipakai karena hanya menggunakan unsur suara dan kata kata dalam menyajikannya. Podcast sebetulnya menggantikan peran radio masa kini dan banyak digunakan untuk menyajikan iklan.

👉 TRENDING:  Bagaimana pandangan islam terhadap perkembangan teknologi?

Disclaimer : Ini merupakan pembahasan kunci jawaban untuk soal “Sebutkan media elektronik yang dapat digunakan untuk menyampaikan iklan” ini sifatnya sebagai referensi orangtua untuk membantu anak-anaknya dalam belajar.

Jawaban dari soal-soalnya ini mungkin tidak mutlak kebenarannya, jadi para orang tua dan siswa bisa mengembangkannya menjadi jawaban yang lebih baik dan benar. dengan mencari jawabannya dari buku sekolah sesuai kurikulum yang diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.